[FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru

Jenazah Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

- Apahabar.com Selasa, 5 Mei 2020 - 12:05 WIB

Jenazah Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

Didi Kempot. Foto: Twitter via detikcom

apahabar.com, SOLO – Rencananya jenazah penyanyi campur sari Didi Kempot akan dimakamkan di kampung halamannya, Ngawi, Jawa Timur.

“Ini dari rumah sakit akan dibawa ke Sumber (kediaman Didi Kempot) sebentar. Setelah itu langsung dibawa ke Ngawi,” kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat melayat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, tempat Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi.

Wali Kota Rudy mengaku sangat dekat dengan Didi Kempot serta ayahnya, Ranto Edi Gudel, semasa seniman yang akrab disapa Mbah Ranto itu hidup.

“Saya tidak hanya dekat (dengan Didi Kempot) tetapi juga dengan saudara-saudaranya dan Mbah Ranto,” katanya.

Belum lama ini Rudy bekerja sama dengan Didi Kempot untuk merilis lagu berjudul “Ojo Mudik”, lagu berisi pesan kepada perantau asal Solo agar Lebaran kali ini tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya kemarin sore juga telepon-teleponan dengan Beliau. Ngobrol, Beliau masih mau nggarap rekaman. Saya juga tidak ada fisarat apa pun,” katanya.

Wali Kota mengatakan bahwa warga Kota Solo kehilangan sosok seniman sederhana dengan meninggalnya penyanyi campur sari Didi Kempot.

“Masyarakat Solo kehilangan sosok seniman yang luar biasa, tidak memandang suku, agama, ras. Orangnya sangat sederhana,” katanya.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB menurut Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Divan Fernandez. Menurut Divan, Didi masuk ke rumah sakit pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi tidak sadar.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Seleb

Terbiasa Mandiri, Nafa Urbach Enggan Menikah Lagi

Seleb

Umi Kalsum dan Ayah Rozak Sebut Adit Pradana Jayusman Calon Suami Ayu Ting Ting Sosok Menantu Idaman
apahabar.com

Seleb

Dua Sisi Berbeda jadi Satu di Busana Billy Porter
apahabar.com

Seleb

Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar Buat Penemu Vaksin Corona
apahabar.com

Habar

Fatwa Salat Idul Fitri Digodok, MUI: Hari Ini Diputuskan
apahabar.com

Hiburan

Di Rutan, Lucinta Luna Minta Dibawakan Bulu Mata Palsu hingga Teh Diet
apahabar.com

Seleb

Kasus Dugaan Penganiayaan oleh Nikita Mirzani Segera Disidangkan
apahabar.com

Seleb

Sukses Bikin Publik Mewek, Intip Gaya Busana BCL saat Manggung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com