Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Jenazah Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

- Apahabar.com Selasa, 5 Mei 2020 - 12:05 WIB

Jenazah Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

Didi Kempot. Foto: Twitter via detikcom

apahabar.com, SOLO – Rencananya jenazah penyanyi campur sari Didi Kempot akan dimakamkan di kampung halamannya, Ngawi, Jawa Timur.

“Ini dari rumah sakit akan dibawa ke Sumber (kediaman Didi Kempot) sebentar. Setelah itu langsung dibawa ke Ngawi,” kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat melayat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, tempat Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi.

Wali Kota Rudy mengaku sangat dekat dengan Didi Kempot serta ayahnya, Ranto Edi Gudel, semasa seniman yang akrab disapa Mbah Ranto itu hidup.

“Saya tidak hanya dekat (dengan Didi Kempot) tetapi juga dengan saudara-saudaranya dan Mbah Ranto,” katanya.

Belum lama ini Rudy bekerja sama dengan Didi Kempot untuk merilis lagu berjudul “Ojo Mudik”, lagu berisi pesan kepada perantau asal Solo agar Lebaran kali ini tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya kemarin sore juga telepon-teleponan dengan Beliau. Ngobrol, Beliau masih mau nggarap rekaman. Saya juga tidak ada fisarat apa pun,” katanya.

Wali Kota mengatakan bahwa warga Kota Solo kehilangan sosok seniman sederhana dengan meninggalnya penyanyi campur sari Didi Kempot.

“Masyarakat Solo kehilangan sosok seniman yang luar biasa, tidak memandang suku, agama, ras. Orangnya sangat sederhana,” katanya.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB menurut Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Divan Fernandez. Menurut Divan, Didi masuk ke rumah sakit pada pukul 07.25 WIB dalam kondisi tidak sadar.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Atta-Aurel

Seleb

Intip Kado Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana untuk Atta-Aurel
Hari Bahagia

Seleb

Gus Miftah Beber Alasan Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ditunda
Denny Cagur

Seleb

Kabar Duka, Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia
Arie Kriting

Seleb

Tangis Sang Ibu Pecah, Kecewa Putrinya Nikah dengan Arie Kriting
Baim Wong

Seleb

Astaga! Handphone Baim Wong Jatuh ke Sungai Martapura
Lesti Kejora

Seleb

Suami Siti Badriah Berang Soal Pernyataan Lesti Kejora di YouTube Boy William
Ariel NOAH

Seleb

Besok, Ariel Noah Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 di Bandung
Yusuf Mahardika

Seleb

Reaksi Salshabilla Adriani Diisukan Nikah Muda dengan Yusuf Mahardika
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com