Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Jika THR Tak Cair, Berikut 3 Pengeluaran Lebaran yang Wajib Dicoret

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 21:11 WIB

Jika THR Tak Cair, Berikut 3 Pengeluaran Lebaran yang Wajib Dicoret

Ilustrasi Tunjangan Hari Raya. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak sedikit pengusaha mengaku kesulitan menjalankan kewajiban bayar THR untuk karyawan, pemerintah pun memberikan kelonggaran. THR diperbolehkan dicicil ataupun ditunda.

Jika ditunda, pekerja akan terancam merayakan Lebaran tanpa THR. Menurut perencana keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho tanpa THR maka harus ada pengeluaran hari raya yang mesti ditekan atau dipangkas.

Andy menjelaskan bahwa Lebaran tahun ini akan berjalan dengan jaga jarak sosial ketat. Maka dari itu dia menyarankan agar pengeluaran transportasi mudik ditekan dahulu. Bahkan, kalau perlu tak usah dianggarkan sama sekali.

“Sepertinya lebaran tahun ini masih akan jaga jarak. Pertama saya sarankan jangan mudik dulu, pemerintah juga sudah imbau kan, nah ongkosnya bisa kita tekan. Malah harusnya nggak jadi pos pengeluaran dulu tahun ini,” kata Andy seperti dilansir detikcom, Minggu (10/05).

Lebih lanjut, Andy menyarankan agar anggaran makanan dan membuat kue Lebaran harus juga ditekan. Pasalnya, dengan kondisi jaga jarak sosial ketat, silaturahmi dan bertemu secara langsung mungkin tidak akan dilakukan.

“Kemudian untuk biaya menyiapkan makanan dan segala macam menurut saya juga bisa ditekan juga. Dibuat lebih sesederhana dan sedikit mungkin, toh di kondisi begini juga nggak akan ada yang bertamu kan,” jelas Andy.

“Masak ketupat dan teman-temannya juga lebih baik hanya untuk makan sendiri,” sambungnya.

Terakhir, Andy menyarankan masyarakat tak perlu menyiapkan anggaran untuk membeli baju baru. Menurutnya tanpa bertamu ke sanak saudara percuma saja membeli baju baru.

“Termasuk juga menurut saya baju lebaran itu perlu atau nggak, kalau mau terapkan social distancing ya saya rasa nggak perlu. Kita beli baju lebaran tapi nggak nerima tamu nggak bisa pergi kemana-mana,” ungkap Andy.

“Malah kita pakai buat video call doang kan ya nggak asik aja sih gitu beli baju baru,” pungkasnya.(Dtk)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Akhir 2018, Trio Motor Honda Targetkan Penjualan 145 Ribu Unit
apahabar.com

Ekbis

Keringanan Pembayaran Pajak Bermotor, Daerah Raup Rp5 Miliar
apahabar.com

Ekbis

Alfamart Gelar Pasar Murah Ramadan
apahabar.com

Ekbis

PSBB Transisi Jakarta Asa Positif Sektor Saham
apahabar.com

Ekbis

Pemkab Tabalong Genjot Penerimaan Sektor Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan
apahabar.com

Ekbis

Berkah Ramadan, Rp10 Juta Bawa Pulang Mobil!
apahabar.com

Ekbis

Bank Indonesia Edukasi Puluhan Jurnalis Ekonomi Se-Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Menkeu: Indonesia Belum Alami Resesi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com