Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3 Geger! Nenek Suparmi Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kayahan Palangka Raya SBY Mengaku Bersalah Pernah Beri Jabatan pada Moeldoko

Jika THR Tak Cair, Berikut 3 Pengeluaran Lebaran yang Wajib Dicoret

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 21:11 WIB

Jika THR Tak Cair, Berikut 3 Pengeluaran Lebaran yang Wajib Dicoret

Ilustrasi Tunjangan Hari Raya. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak sedikit pengusaha mengaku kesulitan menjalankan kewajiban bayar THR untuk karyawan, pemerintah pun memberikan kelonggaran. THR diperbolehkan dicicil ataupun ditunda.

Jika ditunda, pekerja akan terancam merayakan Lebaran tanpa THR. Menurut perencana keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho tanpa THR maka harus ada pengeluaran hari raya yang mesti ditekan atau dipangkas.

Andy menjelaskan bahwa Lebaran tahun ini akan berjalan dengan jaga jarak sosial ketat. Maka dari itu dia menyarankan agar pengeluaran transportasi mudik ditekan dahulu. Bahkan, kalau perlu tak usah dianggarkan sama sekali.

“Sepertinya lebaran tahun ini masih akan jaga jarak. Pertama saya sarankan jangan mudik dulu, pemerintah juga sudah imbau kan, nah ongkosnya bisa kita tekan. Malah harusnya nggak jadi pos pengeluaran dulu tahun ini,” kata Andy seperti dilansir detikcom, Minggu (10/05).

Lebih lanjut, Andy menyarankan agar anggaran makanan dan membuat kue Lebaran harus juga ditekan. Pasalnya, dengan kondisi jaga jarak sosial ketat, silaturahmi dan bertemu secara langsung mungkin tidak akan dilakukan.

“Kemudian untuk biaya menyiapkan makanan dan segala macam menurut saya juga bisa ditekan juga. Dibuat lebih sesederhana dan sedikit mungkin, toh di kondisi begini juga nggak akan ada yang bertamu kan,” jelas Andy.

“Masak ketupat dan teman-temannya juga lebih baik hanya untuk makan sendiri,” sambungnya.

Terakhir, Andy menyarankan masyarakat tak perlu menyiapkan anggaran untuk membeli baju baru. Menurutnya tanpa bertamu ke sanak saudara percuma saja membeli baju baru.

“Termasuk juga menurut saya baju lebaran itu perlu atau nggak, kalau mau terapkan social distancing ya saya rasa nggak perlu. Kita beli baju lebaran tapi nggak nerima tamu nggak bisa pergi kemana-mana,” ungkap Andy.

“Malah kita pakai buat video call doang kan ya nggak asik aja sih gitu beli baju baru,” pungkasnya.(Dtk)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Gandeng ULM, Telkomsel Gelar lndonesiaNEXT Jaring SDM Unggul
apahabar.com

Ekbis

Game Mencekam Khas Indonesia Rilis di Steam
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Jumat Pagi Menguat, Dipicu Dolar AS Melandai di Pasar Asia
apahabar.com

Ekbis

Akibat Corona, Pertumbuhan Global Kuartal I 2020 Bakal Terpukul
Balikpapan

Ekbis

Pusat Transfer Rp3,2 triliun untuk Balikpapan, PPU, dan Paser
apahabar.com

Ekbis

Hidupkan Gairah, Saturday Night Riding Suzuki Hadir di Banjarmasin
Batubara

Ekbis

Sempat Ambles, Harga Batu Bara Berkibar Lagi
apahabar.com

Ekbis

Pasar Respon Positif Perpanjangan PSBB Jakarta, Rupiah Ditutup Stagnan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com