Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Jokowi Minta Antisipasi Kepulangan 34 Ribu Pekerja Migran

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 12:30 WIB

Jokowi Minta Antisipasi Kepulangan 34 Ribu Pekerja Migran

Presiden Joko Widodo. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pemerintah mengantisipasi kepulangan 34 ribu pekerja migran Indonesia yang akan kembali pulang ke Tanah Air.

Sebab, kontrak 34 ribu pekerja migran tersebut dilaporkan akan berakhir pada Mei dan Juni ini.

“Saya juga menerima laporan bahwa pada bulan Mei dan Juni ada kurang lebih 34 ribu pekerja migran Indonesia yang kontraknya akan berakhir,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Istana Merdeka seperti dilansir Republika.co.id, Senin (11/5).

Jokowi mendetilkan, sekitar 8.900 pekerja migran tersebut berasal dari Jawa Timur, 7.400 orang dari Jawa Tengah, 5.800 orang dari Jawa Barat, 2.400 orang dari NTB, 2.800 orang berasal dari Sumatera Utara, 1.800 orang dari Lampung, dan 500 orang dari Bali.

Karena itu, presiden pun menginstruksikan agar proses kepulangan mereka di beberapa pintu masuk yang telah disiapkan agar ditangani dan diawasi dengan baik hingga ke masing-masing daerahnya.

“Saya kira kita melihat untuk jalur udara dua pintu masuk di Soekarno Hatta dan di Bandara Ngurah Rai. Kemudian untuk ABK kapal pesiar juga di Benoa Bali, di Tanjung Priok. Dan juga pekerja migran di Malaysia lewat Batam dan Tanjung Balai,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan agar protokol kesehatan juga terus diterapkan dengan ketat dalam proses penanganan para pekerja migran ke masing-masing daerahnya. Selain itu, masing-masing daerah juga harus menyiapkan tempat karantina dan juga rumah sakit rujukan bagi mereka.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pasangan Prabowo-Sandi Unggul di Ternate
tilang

Nasional

Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin
apahabar.com

Nasional

Penembak Polisi di Tala Diduga Gunakan Anak-Anak sebagai Tameng
apahabar.com

Nasional

Kabupaten PPU dan Kukar Jadi Ibu Kota, Isran Koordinasi dengan Wali Kota
apahabar.com

Nasional

DPR Tak Digaji Jika Lama Rampungkan UU
apahabar.com

Nasional

Resmi, BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK
Langgar PSBB Transisi

Nasional

Langgar PSBB Transisi, Polisi Tutup 19 Kafe dan Restoran di Jaksel
apahabar.com

Nasional

Sentuh Angka 10.551, Kasus Positif Corona di Indonesia Lebih Banyak Laki-laki
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com