Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Jokowi Minta Antisipasi Kepulangan 34 Ribu Pekerja Migran

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 12:30 WIB

Jokowi Minta Antisipasi Kepulangan 34 Ribu Pekerja Migran

Presiden Joko Widodo. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pemerintah mengantisipasi kepulangan 34 ribu pekerja migran Indonesia yang akan kembali pulang ke Tanah Air.

Sebab, kontrak 34 ribu pekerja migran tersebut dilaporkan akan berakhir pada Mei dan Juni ini.

“Saya juga menerima laporan bahwa pada bulan Mei dan Juni ada kurang lebih 34 ribu pekerja migran Indonesia yang kontraknya akan berakhir,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Istana Merdeka seperti dilansir Republika.co.id, Senin (11/5).

Jokowi mendetilkan, sekitar 8.900 pekerja migran tersebut berasal dari Jawa Timur, 7.400 orang dari Jawa Tengah, 5.800 orang dari Jawa Barat, 2.400 orang dari NTB, 2.800 orang berasal dari Sumatera Utara, 1.800 orang dari Lampung, dan 500 orang dari Bali.

Karena itu, presiden pun menginstruksikan agar proses kepulangan mereka di beberapa pintu masuk yang telah disiapkan agar ditangani dan diawasi dengan baik hingga ke masing-masing daerahnya.

“Saya kira kita melihat untuk jalur udara dua pintu masuk di Soekarno Hatta dan di Bandara Ngurah Rai. Kemudian untuk ABK kapal pesiar juga di Benoa Bali, di Tanjung Priok. Dan juga pekerja migran di Malaysia lewat Batam dan Tanjung Balai,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan agar protokol kesehatan juga terus diterapkan dengan ketat dalam proses penanganan para pekerja migran ke masing-masing daerahnya. Selain itu, masing-masing daerah juga harus menyiapkan tempat karantina dan juga rumah sakit rujukan bagi mereka.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tembak Terduga Teroris Sukoharjo
apahabar.com

Nasional

Diserang AS, Iran Tegaskan Negaranya Berhak Membela Diri
apahabar.com

Nasional

Positif Virus Corona di Malaysia Jadi 19 Orang
apahabar.com

Nasional

Survei Prabowo Kinerja Baik, PDIP: Jokowi Berhasil Tempatkan Orang
apahabar.com

Nasional

Resmi, Jadwal Pengumuman SBMPTN Diundur Agustus 2020
apahabar.com

Nasional

Temukan Uang di Laci Menteri Agama, KPK Usut dari Mana Asalnya
apahabar.com

Nasional

Trump Sebut Indonesia Sebagai Contoh Negara Demokrasi
apahabar.com

Nasional

Hipmi Apresiasi Presiden Jokowi atas Komitmennya Terhadap Dunia Usaha
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com