2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Jokowi Targetkan Kurva Covid-19 Bulan Ini Harus Turun

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 17:15 WIB

Jokowi Targetkan Kurva Covid-19 Bulan Ini Harus Turun

Presiden Joko Widodo, Foto-Antara/Hafidz Mubarak A/Pool

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, kurva Covid-19 harus turun pada bulan Mei 2020 dengan cara apa pun sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai sesuai target yang kita berikan, yaitu kurvanya sudah harus turun dan masuk posisi sedang, bulan Juni dan bulan Juli masuk posisi ringan, dengan cara apa pun,” ujar Presiden Jokowi dalam arahan sidang kabinet paripurna “Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021” yang diselenggarakan melalui konferensi video dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu (06/05).

Jokowi mengingatkan, fokus kerja utama bangsa Indonesia saat ini adalah mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya. Presiden memandang, negara yang menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi pandemi corona.

“Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga, panglima TNI, kapolri, saya minta mengerahkan semua energi, kekuatan, untuk mengendalikan Covid-19 dan menangani dampak-dampak yang menyertainya,” ujarnya.

Jokowi menekankan, upaya menurunkan kurva Covid-19 tidak hanya dilakukan gugus tugas, tetapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa, jajaran pemerintahan, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan, sukarelawan, parpol, dan sektor swasta.

“Ini yang betul-betul harus ‘didirigeni’, ‘diorkestrai’ dengan baik. Saya yakin jika kita bersatu, kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang lalu sudah kita siapkan akan bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya,” kata Jokowi.(Ant/Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Senin Pagi, Udara Jakarta Terburuk Kedua Dunia
apahabar.com

Nasional

Mantan Bupati Gowa 2 Periode Meninggal di RS Jepang
apahabar.com

Nasional

Gagas Hutan PWI, Menteri LHK Dukung Hari Pers di Kalsel
apahabar.com

Nasional

Ini Upaya Pemerintah Mendongkrak Harga Karet di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Presiden Tegaskan Rencana Cadangan Energi Listrik Harus Berjalan
apahabar.com

Nasional

PDIP Kalsel Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel Mencapai 55 Persen
apahabar.com

Nasional

Kota Jayapura Diterjang Banjir dan Longsor Pasca-Hujan Deras
apahabar.com

Nasional

Usung Ibu Kota Negara Maritim, Kalsel Usulkan Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com