Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan POPULER KALSEL SEPEKAN: Panasnya Sidang MK, Penangkapan Pedofil Tapin, hingga Kisruh Elpiji Langka

Jokowi Targetkan Kurva Covid-19 Bulan Ini Harus Turun

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 17:15 WIB

Jokowi Targetkan Kurva Covid-19 Bulan Ini Harus Turun

Presiden Joko Widodo, Foto-Antara/Hafidz Mubarak A/Pool

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, kurva Covid-19 harus turun pada bulan Mei 2020 dengan cara apa pun sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Target kita di bulan Mei ini harus betul-betul tercapai sesuai target yang kita berikan, yaitu kurvanya sudah harus turun dan masuk posisi sedang, bulan Juni dan bulan Juli masuk posisi ringan, dengan cara apa pun,” ujar Presiden Jokowi dalam arahan sidang kabinet paripurna “Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021” yang diselenggarakan melalui konferensi video dari Istana Merdeka Jakarta, Rabu (06/05).

Jokowi mengingatkan, fokus kerja utama bangsa Indonesia saat ini adalah mengendalikan Covid-19 secepat-cepatnya. Presiden memandang, negara yang menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi pandemi corona.

“Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga, panglima TNI, kapolri, saya minta mengerahkan semua energi, kekuatan, untuk mengendalikan Covid-19 dan menangani dampak-dampak yang menyertainya,” ujarnya.

Jokowi menekankan, upaya menurunkan kurva Covid-19 tidak hanya dilakukan gugus tugas, tetapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa, jajaran pemerintahan, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan, sukarelawan, parpol, dan sektor swasta.

“Ini yang betul-betul harus ‘didirigeni’, ‘diorkestrai’ dengan baik. Saya yakin jika kita bersatu, kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang lalu sudah kita siapkan akan bisa mengatasi Covid-19 secepat-cepatnya,” kata Jokowi.(Ant/Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Buat Terobosan Atasi Covid-19, Jangan Datar-datar Saja
apahabar.com

Nasional

Wiranto Diserang, Legislator Kalsel di Senayan Pertanyakan Pengamanan Menteri
apahabar.com

Nasional

Targetkan Seluruh Desa Terkoneksi Wifi Gratis
apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan 81 Orang Terkait Bentrok di Buton

Nasional

Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan!
apahabar.com

Nasional

Irjen Iqbal Siap Hadir di Munas JMSI di Riau
Jokowi Evaluasi Total Dana Otonomi Khusus Papua

Nasional

Jokowi Evaluasi Total Dana Otonomi Khusus Papua
Covid-19

Nasional

Menteri PPPA: Pernikahan Anak Meningkat Akibat Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com