Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Jual Sabu, Pria di Banjarmasin Selatan Terancam 20 Tahun Bui

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 19:22 WIB

Jual Sabu, Pria di Banjarmasin Selatan Terancam 20 Tahun Bui

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan Subdit I Ditnarkoba Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian daerah Kalsel berhasil mengamankan seorang penjual sabu di Banjarmasin Selatan. Namun sayang sang penyuplai berhasil kabur.

Penangkapan itu terjadi pada Senin (12/5) dini hari. Saat itu, polisi yang sedang menyamar sebagai pembeli, menciduk Rahmatullah alias Amat, warga Jalan Tembus Mantuil, gang Gandapura Ujung RT 28, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Tersangka kami amankan setelah kami dapat informasi dari masyarakat kalau yang bersangkutan sudah sering melakukan transaksi narkotika,” ulas Kasubdit I Direktorat Narkoba Polda Kalsel AKBP Matsari kepada apahabar.com di ruang kerjanya, Kamis (14/5).

Menurut Matsari, untuk penanganan kasus narkoba di Kalimantan Selatan, pihaknya akan menjadikan prioritas selain kegiatan sosial dan pencegahan terhadap masyarakat.

“Kami akan terus tindaklanjti setiap laporan yang masuk, termasuk dari masyarakat. Dan kami berharap, bisa menurunkan peredaran narkotika di wilayah hukum Polda Kalsel. Selain itu, kami juga mempunyai program sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah,” terang polisi asal Kepulauan Kangean, Sumenep itu.

Matsari juga menuturkan kronologis penangkapan Amat.

Dikatakannya, sebelum ditangkap, anggota Subdit I Ditnarkoba Polda Kalsel dibawah pimpinannya telah mendapatkan informasi atas aktivitas tersangka yang kerap kali mengedarkan narkotika.

Ia pun menugaskan salah satu anggota untuk berpura-pura membeli satu paket narkotika jenis sabu.

“Anggota menyepakati tempat pertemuan untuk melakukan transaksi dengan tersangka.Dan setelah dia datang, tanpa menunggu lama langsung menangkap tersangka. Dia kami tangkap tanpa ada perlawanan,” ungkapnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Matsari, barang haram itu diperoleh dari rekannya bernama Budi alias Engkoh.

Namun sayangnya, saat akan dilakukan penangkapan, penyuplai serbuk haram itu berhasil meloloskan diri dari sergapan polisi.

“Rekannya kabur dan saat ini kami jadikan dia Target Operasi (TO) kami,” tegasnya.

Dari ungkap kasus narkotika ini, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang akan membuat Rahmatullah alias Amat mendekam cukup lama di bui.

Barang bukti tersebut diantaranya, 6 paket sabu dengan berat kotor 14,96 gram, buah timbangan digital merk CONSTANT, 1 buah HP Samsung milik Rahmatullah dan 1 buah HP Samsung milik rekannya, Budi alias Engkoh.

“Tersangka kita kenakan pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya 20 tahun penjara,” pungkas Matsari.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tingkat Kesembuhan dan Kematian Akibat Covid-19 di HSS Termasuk Tinggi

Kalsel

Awas Melanggar Rambu Lalu Lintas, Traffic Light di Banjarmasin Segera Dilengkapi Kamera 360 Derajat
apahabar.com

Kalsel

Sempat Alami Gangguan, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Kalselteng Kini Aman
apahabar.com

Kalsel

Update 2 Juni: Bertambah 21, Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 969
apahabar.com

Kalsel

RTH Baru di Marabahan Berkonsep Titian
apahabar.com

Kalsel

Kekurangan SDM APIP, Inspektorat HST Gandeng BPKP Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ditolak Warga, Isolasi Covid-19 di Kotabaru Dipindah ke Kawasan Kampus
apahabar.com

Kalsel

HST Menuju Kabupaten Layak Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com