91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Jubir Pemerintah: Covid-19 Berakhir Jika Masyarakat Patuh dan Disiplin

- Apahabar.com Minggu, 3 Mei 2020 - 20:07 WIB

Jubir Pemerintah: Covid-19 Berakhir Jika Masyarakat Patuh dan Disiplin

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pandemi corona hanya dapat dicegah secara bersama-sama dengan kedisiplinan yang kuat dan terus menerus.

Masyarakat pun harus mematuhi dan memahami untuk tetap beraktivitas di rumah sehingga pandemi ini segera berakhir.

“Covid hanya dapat dicegah dengan kedisiplinan yang kuat dan semangat gotong royong, yang harus dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus. Tidak boleh terputus,” ujar Yurianto saat konferensi pers seperti dilansir Republika.co.id, Minggu (03/05).

Selain itu, di tengah pandemi ini, masyarakat juga perlu meningkatkan kepedulian antarsesama. Masyarakat dapat saling membantu disertai dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

“Sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Bilamana warga yang bergejala covid, harus saling membantu dan tidak mengucilkan. Bisa juga membantu tetangga kita dengan membeli produk yang dijualnya,” jelas dia.

Ia pun meminta agar masyarakat tak melakukan mudik sehingga tak tertular atau justru turut menularkan virus di kampung halaman. Sebab, kata dia, beberapa penderita Covid-19 diketahui tak memiliki gejala apapun.

Terkait kajian yang dilakukan para pakar dan perguruan tinggi mengenai berakhirnya masa pandemi, Yurianto pun menyampaikan apresiasi pemerintah. Namun, ia mengatakan, kunci dari berakhirnya pandemi ini yakni ada di masyarakat.

“Optimisme untuk meredakan wabah covid di bulan Juni-Juli 2020 adalah tantangan kita bersama. Karena kuncinya ada di kita semua, ada di disiplin kita semua untuk tetap patuh di rumah, patuh tidak bepergian, patuh tidak mudik, patuh cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, patuh terus menggunakan masker,” ujar Yurianto.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PDIP Kalsel Targetkan Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalsel Mencapai 55 Persen

Nasional

Mengenal ‘Jackie Chan’ Barabai Bersuara Merdu yang Viral di Medsos
apahabar.com

Nasional

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel
apahabar.com

Nasional

Katulampa Siaga 3, Warga Jakarta Waspada Banjir
apahabar.com

Nasional

8 Jenazah Korban Tsunami Banten Belum Teridentifikasi
apahabar.com

Nasional

Sehari, Transaksi Tiket KRL Tembus Rp3,3 M
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Ponorogo
apahabar.com

Nasional

Waspada Virus Corona, Kadinkes Banjarmasin Ingatkan Prilaku Hidup Sehat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com