BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Jubir Pemerintah: Selama Belum Ada Vaksin, Kita Adaptasi Norma Baru

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 22:54 WIB

Jubir Pemerintah: Selama Belum Ada Vaksin, Kita Adaptasi Norma Baru

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto-Antara/Nova Wahyudi

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pola hidup baru dalam melawan Covid-19. Yurianto menerangkan, selama belum ditemukan vaksin Covid-19, maka masyarakat belum terbebas dari virus tersebut.

Ia mengatakan, satu-satunya cara melakukan pencegahan dengan membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat.

“Kita sadari betul bahwa sekarang ini belum ditemukan vaksin, belum ditemukan obat, karena itu sekarang kita harus beradaptasi dengan situasi yang seperti ini. Mari kita kembali lagi kepada norma-norma baru yang harus kita jalani,” ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, dilansir republika.co.id, Rabu (13/05).

Ia menjelaskan, cara hidup gaya baru ini yakni menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, mengrnakan masker menghindari kerumunan, menjaga imunitas diri dengan istirahat dan beraktivitas yang seimbang.

Masyarakat, kata Yurianto, harus menyadari virus Covid-19 ini harus tetap dikendalikan. Apalagi, pandemi ini tidak hanya terjadi di Tanah Air, tetapi juga secara global. “Ini bukan hanya masalah negara kita, ini masalah dunia, ini masalah global, artinya kalau kita tidak beradaptasi dengan cara hidup yang baru, maka kita tidak akan bertahan menghadapi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, dengan gaya hidup baru ini juga, tidak hanya bisa mengendalikan virus Covid-19 tetapi juga penyakit menular lainnya . “Mudah-mudahan ini juga akan bisa mengubah perilaku kita keseluruhan, sehingga bukan hanya Covid 19 yang bisa kita kendalikan tetapi penyakit yang lain yang penularannya juga mirip dengan Covid,” katanya.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Garang di Lapangan, Ratusan Polisi India Terinfeksi Covid-19 
apahabar.com

Nasional

Neneng Korban Tsunami Menangis Harta Bendanya Dijarah
apahabar.com

Nasional

Kiai Ma’ruf Amin Ternyata Gemari MU dan AC Milan Ketika Muda
apahabar.com

Nasional

Gayus Tambunan Dapat Remisi, Pegiat Antikorupsi Kecam Yasonna
apahabar.com

Nasional

Buntut Insiden Boeing 737 Max 8, Menteri Luhut Akan Gelar Rapat
apahabar.com

Nasional

Ratusan Wisatawan Tanjung Lesung Diduga Hilang Diterjang Tsunami
apahabar.com

Nasional

Ketahui! Bea Masuk Remdesivir untuk Pasien Covid-19 0%
Maluku Diguncang

Nasional

Maluku Diguncang Gempa 5,1 M, Tidak Berpotensi Tsunami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com