Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Jubir Pemerintah: Selama Belum Ada Vaksin, Kita Adaptasi Norma Baru

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 22:54 WIB

Jubir Pemerintah: Selama Belum Ada Vaksin, Kita Adaptasi Norma Baru

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto-Antara/Nova Wahyudi

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pola hidup baru dalam melawan Covid-19. Yurianto menerangkan, selama belum ditemukan vaksin Covid-19, maka masyarakat belum terbebas dari virus tersebut.

Ia mengatakan, satu-satunya cara melakukan pencegahan dengan membiasakan pola hidup yang bersih dan sehat.

“Kita sadari betul bahwa sekarang ini belum ditemukan vaksin, belum ditemukan obat, karena itu sekarang kita harus beradaptasi dengan situasi yang seperti ini. Mari kita kembali lagi kepada norma-norma baru yang harus kita jalani,” ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, dilansir republika.co.id, Rabu (13/05).

Ia menjelaskan, cara hidup gaya baru ini yakni menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, mengrnakan masker menghindari kerumunan, menjaga imunitas diri dengan istirahat dan beraktivitas yang seimbang.

Masyarakat, kata Yurianto, harus menyadari virus Covid-19 ini harus tetap dikendalikan. Apalagi, pandemi ini tidak hanya terjadi di Tanah Air, tetapi juga secara global. “Ini bukan hanya masalah negara kita, ini masalah dunia, ini masalah global, artinya kalau kita tidak beradaptasi dengan cara hidup yang baru, maka kita tidak akan bertahan menghadapi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, dengan gaya hidup baru ini juga, tidak hanya bisa mengendalikan virus Covid-19 tetapi juga penyakit menular lainnya . “Mudah-mudahan ini juga akan bisa mengubah perilaku kita keseluruhan, sehingga bukan hanya Covid 19 yang bisa kita kendalikan tetapi penyakit yang lain yang penularannya juga mirip dengan Covid,” katanya.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

1.251 Pedagang Pasar Tradisional Positif Covid-19, Terbanyak di Kota Ini
apahabar.com

Nasional

Dua Nama Jadi Kandidat Kuat MPR, Siapa Mereka?
apahabar.com

Nasional

Hujan Diprediksi Kembali Guyur Jakarta
apahabar.com

Nasional

Covid-19, Anggota Komisi I DPR Usul Internet Gratis
apahabar.com

Nasional

BKKBN Sosialisasi Program KKBPK Dengan Parade Jukung Hias Tanglong
apahabar.com

Nasional

PP Muhammadiyah Minta Masyarakat Menerima Hasil Resmi Pemilu 2019
apahabar.com

Nasional

Sahkan UU Cipta Kerja, Gedung DPR Dijual Murah di Tokopedia
apahabar.com

Nasional

Dalami Kasus Korupsi Dana Hibah KONI, KPK Periksa Sesmenpora
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com