Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Jumlah Kasus Kematian Covid-19 Spanyol Terus Menurun

- Apahabar.com Kamis, 7 Mei 2020 - 22:37 WIB

Jumlah Kasus Kematian Covid-19 Spanyol Terus Menurun

Ilustrasi - Warga berjalan di sepanjang La Ramblas, Barcelona, Spanyol, Minggu (15/03). Pemerintah Spanyol memberlakukan lockdown setelah negara berpenduduk 47 juta jiwa itu terdampak virus corona Covid-19 paling parah kedua di Eropa setelah Italia. Foto - AP Photo/Emilio Morenatti

apahabar.com, MADRID – Spanyol pertahankan evaluasi positif perkembangan pandemi virus corona atau Covid-19. Pada Kamis (07/05) pejabat kesehatan Spanyol melaporkan sekitar 200 kasus kematian terkait Covid-19.

Sehingga total kasus kematian Covid-19 di Negeri Matador hanya sedikit bertambah. Bila dibandingkan bulan lalu saat Spanyol melaporkan 900 kasus kematian per hari maka laporan Kamis ini menunjukkan penurunan drastis.

Sejauh ini Spanyol melaporkan 257 ribu kasus infeksi dan 26 ribu lebih kasus kematian Covid-19. Penurunan jumlah kasus kematian harian ini diumumkan satu hari setelah pemerintah Spanyol mendapatkan dukungan perlemen untuk memperpanjang karantina nasional selama dua pekan walaupun harus kehilangan beberapa dukungan penting dari oposisi.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez meraih kemenangan dalam pemungutan suara yang menentukan. Ia berhasil mempertahankan status darurat nasional walaupun kehilangan dukungan dari partai oposisi.

Status darurat nasional memberikan pemerintah wewenang luar biasa untuk menerapkan karantina nasional yang kini dijadwalkan baru akan berakhir pada 24 Mei. Spanyol menilai kebijakan karantina nasional berhasil menahan laju penyebaran.

Negeri Matador itu perlahan-lahan melonggarkan batasan-batasan yang diterapkan untuk memutus rantai penularan virus corona. Mulai 26 April lalu anak-anak diizinkan keluar rumah sebentar untuk berjalan-jalan bersama orang tua mereka. Pekan lalu orang dewasa sudah diperbolehkan berolahraga di luar rumah, dilansir dari AP.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Dorong Virtualisasi Pesantren, PUSPPA Diluncurkan
apahabar.com

Nasional

1.574 Personel Tim Gabungan Siap Amankan Kedatangan Jokowi di Palangkaraya
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tanggapi Usul Mempercepat Pertemuan dengan Prabowo
apahabar.com

Nasional

Penasihat KPK Ancam Mundur Bila Capim Bermasalah Terpilih
apahabar.com

Nasional

Polusi Udara Jakarta Terburuk, Berpotensi Picu Stroke
apahabar.com

Nasional

IPC Bertekad Jadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia
apahabar.com

Nasional

NH Dini Wafat, Goenawan Mohamad: Semoga Ia Beristirahat dalam Damai
apahabar.com

Nasional

Lawan Corona, Yurianto: Patuhi Pelaksanaan PSBB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com