Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Kabar Covid-19 di Kalsel: 18 Sembuh, 4 Meninggal Dunia

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 19:26 WIB

Kabar Covid-19 di Kalsel: 18 Sembuh, 4 Meninggal Dunia

Data Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kurang dari 24 jam, angka kesembuhan Covid-19 di Kalimantan Selatan menunjukkan kabar menggembirakan.

Apabila kemarin terdata sebanyak 40 orang, maka pada sore ini Gugus Tugas mencatat terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 18 orang. Artinya secara keseluruhan sudah 58 orang terbebas dari penyakit menular ini.

Dari data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Selasa (12/5) sore diketahui, 18 pasien sembuh tersebut terdiri dari masing-masing 1 pasien asal Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu, dan Banjarmasin. Kemudian 3 pasien asal Tanah Laut dan penyumbang terbesar hari ini adalah 11 pasien sembuh dari Banjarbaru.

Kendati demikian, kabar baik ini juga diiringi dengan informasi kematian akibat Covid-19. Dilaporkan sebanyak 4 pasien wafat, sehingga seluruhnya telah terjadi sebanyak 27 kasus kematian.

Kemudian juga terjadi penambahan kasus positif sebanyak 15 menjadi 277 kasus positif. 192 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri yang telah ditentukan oleh Gugus Tugas baik di Provinsi maupun kabupaten/kota.

Dilaporkan pula pada sore ini terjadi lonjakan pada jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP). Jika dibandingkan dengan data kemarin, ada 33 ODP baru dan 16 PDP baru. Sehingga total tercatat sebanyak 1.033 ODP dan 70 PDP di 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ngamuk, Preman di Tabalong Mendadak Ciut Lihat Polisi Datang
apahabar.com

Kalsel

Hari Air Sedunia, Mapala Imbau Masyarakat Tak Membuang Sampah ke Sungai
apahabar.com

Kalsel

Sosok HL, Pembunuh Sadis di Kelumpang Kotabaru Tombak Tetangga Sendiri hingga Tewas
apahabar.com

Kalsel

Polisi Beri Dispensasi SIM Mati, Simak Ketentuannya
apahabar.com

Kalsel

Pembunuh Ayah Kandung di HST Pernah Mau Bakar Rumah
apahabar.com

Kalsel

Rutin Terjunkan Anggota ke Lapangan, Cara Polsek Hampang Jaga Keamanan
apahabar.com

Kalsel

Warga Menumpuk, TPS di Telaga Biru Banjarmasin Tambah Dua Bilik
apahabar.com

Kalsel

Partisipasi Pemilih di Kalsel Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com