Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga

Kabar Gembira! Bantuan Tunai di Banjarmasin Cair Hari Ini

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 12:49 WIB

Kabar Gembira! Bantuan Tunai di Banjarmasin Cair Hari Ini

Warga Banjarmasin yang termasuk dalam program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 15.789 KK mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600.000 dari Kemensos RI, Senin (11/5). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600.000 dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga prasejahtera Kota Banjarmasin mulai dicairkan hari ini, Senin (11/5).

Dikatakan Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Iwan Ristianto, bantuan ini diperuntukkan kepada warga yang sudah terdata pada Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI berjumlah 15.789 Kepala Keluarga (KK) .

Mereka adalah KK yang sudah terdata dan diperbaharui datanya terakhir di Januari 2020, dan belum sama sekali mendapatkan bantuan karena tidak termasuk pada program bantuan apapun.

“Mereka ini tidak termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), tidak ada dalam program bantuan manapun, hanya mendapatkan pembayaran jaminan kesehatan BPJS yang dibayarkan oleh APBN,” terang Iwan kepada awak media di sela penyaluran bantuan oleh pihak Kantor Pos.

Maka itu, diterangkan Iwan, pemerintah pusat menggelontorkan bantuan kepada mereka karena dampak Covid-19. Bantuan tersebut akan terus cair selama tiga bulan, yakni berakhir pada Juni 2020.

“Mereka tidak mendapatkan sembako dan program lainnya, makanya pemerintah pusat mencairkan dana untuk membantu mereka,” ujar Iwan.

Dinas Sosial menurut Iwan kemudian mencoba mencocokan data bagi penerima BST ini agar tepat sasaran.

“Kami di sini mencocokkan data bersama Kantor Pos. Karena kami menerima data dari Kemensos, sedangkan Kantor Pos diberikan data secara bertahap. Jadi, tahap pertama ini datanya ada 7000, tugas kami menyinkronkan data, sama apa tidak dengan data yang diterima Kantor pos,” tandasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Putra Bupati Balangan Jabat Ketua Dewan
apahabar.com

Kalsel

Sosok Sipir Lapas Banjarbaru yang Ditangkap Dikenal Kalem
apahabar.com

Kalsel

Pastikan Pencegahan Covid-19, Danramil BBT Sambangi Lapas Teluk Dalam
apahabar.com

Kalsel

Hadapi Pilkada, Bawaslu Kalsel Tambah Personil
apahabar.com

Kalsel

Prediksi BMKG, Hujan Belum Beranjak dari Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Bawa Kalteng Putra ke Liga 1, Nasib Kas Hartadi Tak Tentu
apahabar.com

Kalsel

2 Hari Lagi, Pendaftaran Jalur Mandiri ULM Ditutup
apahabar.com

Kalsel

Berkah Ramadan, Polisi Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran Eks Pasar Burung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com