Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Kabar Gembira dari HSS! 1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

- Apahabar.com Senin, 11 Mei 2020 - 01:11 WIB

Kabar Gembira dari HSS! 1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Bupati HSS, H Achmad Fikry berharapan dengan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Foto-Humas Pemkab HSS

Kapahabar.com, KANDANGAN – Kabar gembira datang dari RSUD H Hasan Basry Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Satu pasien positif Covid-19, Minggu (10/5) dinyatakan sembuh.

Pasien itu adalah warga Kecamatan Daha Barat dengan kode HBS 15 laki-laki berusia 42 Tahun. Ia dinyatakan sembuh setelah dirawat selama 19 hari.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSS, Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad beserta Sekda, Direktur RSUD H Hasan Basry Kandangan, Kepala Dinas Kesehatan, Dokter dan Perawat menyambut bahagia kabar itu.

Fikry mengucapkan terima kasih kepada jajaran RSUD H Hasan Basry yang telah berhasil merawat pasien positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh.

Dengan dinyatakan sembuh pasien itu maka tidak ada lagi pasien yang positif dirawat di rumah sakit Hasan Basry Kandangan.

“Tinggal lagi satu keluarga kita yang saat ini dirawat di Banjarmasin. Mudah-mudahan PDP yang saat ini terus ditangani oleh petugas kesehatan bisa negatif hasilnya agar bisa dipulangkan,” harap Fikry.

Fikry mengingatkan dengan dinyatakan sembuh pasien yang positif ini seluruh masyarakat harus tetap waspada akan bahaya Covid-19.

“Wabah ini tidak bisa diprediksi tidak bisa dilihat. Saya memohon perhatian masyarakat seandainya tidak ada lagi yang positif bukan berarti kita bebas seperti semula. Pembatasan-pembatasan tetap berlaku sebelum adanya pencabutan dari pihak berwenang,” ujarnya.

Lanjut Fikry, ia berpesan agar setelah pulang nanti berkumpul bersama keluarga agar tetap mengikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas kesehatan, tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan jangan menerima tamu dari luar.

Fikry sangat mengharapkan kepada HBS 15 itu setelah selesai menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan nantinya berinteraksi dengan masyarakat, ia bisa mensosialisasikan pentingnya pola hidup sehat termasuk harus pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

“Kami yakin suara pian (kamu) akan lebih didengar oleh mereka (masyarakat). Kalau kami pemerintah sudah maksimal memberikan imbauan, namun sayang masih ada yang tidak memakai masker,” ungkap Fikry.

apahabar.com

Pasien dengan kode HBS 15 dipersilakan pulang setelah menjalani perawatan selama 19 hari dan dinyatakan sembuh. Foto-Humas Pemkab HSS

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Naik Bus Air ke Desa Tanjung Selor, Bupati HSS Pastikan Jalan Batang Alai ke Muning Digarap Tahun Ini
apahabar.com

HSS

Promosikan UKM, HSS Expo 2019 Digelar
apahabar.com

HSS

Kasih Sayang Wakil Bupati HSS Kepada Kakek Aji
apahabar.com

HSS

Peringati Isra Mi’raj, PGRI HSS Diminta Solid
apahabar.com

HSS

Syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara, Pemkab HSS Hibahkan Mobil Operasional
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Kejar Target Capaian Imunisasi
apahabar.com

HSS

Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA
apahabar.com

HSS

Apresiasi KPU HSS atas Tingkat Partisipasi Masyarat Tertinggi di Pemilu 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com