Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Kabar Kalsel Sore Ini: 9 Kasus Baru Positif Covid-19 Hasil Tracking di Tala

- Apahabar.com Jumat, 1 Mei 2020 - 17:06 WIB

Kabar Kalsel Sore Ini: 9 Kasus Baru Positif Covid-19 Hasil Tracking di Tala

Info Covid Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil pelacakan (tracking) oleh tim Surveilans Epidemiologi kembali mengidentifikasi 9 kasus baru Covid-19 di Tanah Laut, Jumat (1/5). Jika ditotal dengan penambahan tersebut, Kalimantan Selatan telah mencatat sebanyak 179 kasus penularan Covid-19.

“Ada penambahan sebanyak 9 kasus yang semuanya hasi tracking dari Tanah Laut. Saat ini dilakukan karantina secara khusus,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan persnya.

Penanganan kasus positif Covid-19 terbagi dalam perawatan di rumah sakit rujukan dan ada pula yang melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus. Dari data disebutkan, 38 kasus tersebar di beberapa rumah sakit dan 107 lainnya melakukan isolasi mandiri.

“22 kasus di RS Ulin, 4 kasus di RS Ansari Saleh, 4 kasus di RS Bhayangkara, 3 kasus di RS Damanhuri, 1 kasus di RS Idaman, 1 kasus di RS Abdul Aziz, 1 kasus di RS Hadji Boejasin, 1 kasus di RS Hasan Basri dan 1 kasus di RS Ratu Zalecha,” kata Muslim merincikan.

Kabar baiknya, perkembangan hari ini menunjukkan bertambahnya satu pasien positif yang sembuh. Pasien dengan kode panggilan KS-Covid 63 yaitu laki-laki 48 tahun dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di Tanah Laut.

“Sore ini juga bertambah yang sembuh, sehingga menjadi 24 yang sembuh,” sebut dia.

Berdasarkan perhitungan, persentase kesembuhan berkisar 13,4 persen. Sedangkan dari 10 kasus meninggal, terhitung persentasenya sekitar 5,6 persen.

Hari ini juga tercatat ada penurunan pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP), yaitu berkurang 36 sehingga tersisa 1.234 ODP. Berbanding terbalik, pasien dalam pengawasan justru melonjak menjadi 23 kasus.

“Penambahan ini terdiri dari PDP yang dirawat di RS Ulin sebanyak 2 orang, berasal dari Banjarmasin dan Banjarbaru. Kemudian 2 orang di RS Ratu Zalecha. Oleh karena itu PDP hari ini bertambah 4,” terangnya.

Secara rinci, PDP tersebut saat ini dirawat dibeberapa rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus. 12 orang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, 2 orang dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru, 2 orang dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura, 1 orang dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 1 orang dirawat di RSUD Balangan, 3 orang melakukan karantina khusus di Banjarmasin dan 1 orang karantina khusus di Balangan.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Stop Distribusi Air Bersih Malam Ini, Simak Wilayah Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Terduga Penyusup di Demo Banjarmasin Dipulangkan, 6 Tetap Ditahan
apahabar.com

Kalsel

Monitor Pemkab HST, KPK Soroti Pelayanan dan Perizinan yang Belum Terintegrasi
apahabar.com

Kalsel

Razia Masker di Banjar, Puluhan Pelanggar Disanksi Baca Doa Selamat
apahabar.com

Kalsel

Sepekan, Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalsel Naik Signifikan
apahabar.com

Kalsel

Dibesuk Istri, Kesehatan Lihan Menurun

Kalsel

Berkas Tak Lengkap, 138 Pelamar CPNS Banjarmasin Gugur
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Kementerian PUPR Bedah Ribuan Rumah di Kalimantan Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com