Top! Jamu Gendong Ibu Nining asal Kintap Tembus Pasar Eropa Beres! Batas Daerah Tala dan Kabupaten Banjar Diteken Berkas Sutarti P-21, Proses Tahap 2 di Rutan Barabai Berlangsung Dramatis  Kabar Sutarti dari Rutan Barabai, Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di HST 3 Raperda HST Digodok, 1 di Antaranya Tentang Pemilihan Pembakal

Kabar Kalsel Sore Ini: 9 Kasus Baru Positif Covid-19 Hasil Tracking di Tala

- Apahabar.com Jumat, 1 Mei 2020 - 17:06 WIB

Kabar Kalsel Sore Ini: 9 Kasus Baru Positif Covid-19 Hasil Tracking di Tala

Info Covid Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil pelacakan (tracking) oleh tim Surveilans Epidemiologi kembali mengidentifikasi 9 kasus baru Covid-19 di Tanah Laut, Jumat (1/5). Jika ditotal dengan penambahan tersebut, Kalimantan Selatan telah mencatat sebanyak 179 kasus penularan Covid-19.

“Ada penambahan sebanyak 9 kasus yang semuanya hasi tracking dari Tanah Laut. Saat ini dilakukan karantina secara khusus,” ungkap Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam keterangan persnya.

Penanganan kasus positif Covid-19 terbagi dalam perawatan di rumah sakit rujukan dan ada pula yang melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus. Dari data disebutkan, 38 kasus tersebar di beberapa rumah sakit dan 107 lainnya melakukan isolasi mandiri.

“22 kasus di RS Ulin, 4 kasus di RS Ansari Saleh, 4 kasus di RS Bhayangkara, 3 kasus di RS Damanhuri, 1 kasus di RS Idaman, 1 kasus di RS Abdul Aziz, 1 kasus di RS Hadji Boejasin, 1 kasus di RS Hasan Basri dan 1 kasus di RS Ratu Zalecha,” kata Muslim merincikan.

Kabar baiknya, perkembangan hari ini menunjukkan bertambahnya satu pasien positif yang sembuh. Pasien dengan kode panggilan KS-Covid 63 yaitu laki-laki 48 tahun dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di Tanah Laut.

“Sore ini juga bertambah yang sembuh, sehingga menjadi 24 yang sembuh,” sebut dia.

Berdasarkan perhitungan, persentase kesembuhan berkisar 13,4 persen. Sedangkan dari 10 kasus meninggal, terhitung persentasenya sekitar 5,6 persen.

Hari ini juga tercatat ada penurunan pada jumlah orang dalam pemantauan (ODP), yaitu berkurang 36 sehingga tersisa 1.234 ODP. Berbanding terbalik, pasien dalam pengawasan justru melonjak menjadi 23 kasus.

“Penambahan ini terdiri dari PDP yang dirawat di RS Ulin sebanyak 2 orang, berasal dari Banjarmasin dan Banjarbaru. Kemudian 2 orang di RS Ratu Zalecha. Oleh karena itu PDP hari ini bertambah 4,” terangnya.

Secara rinci, PDP tersebut saat ini dirawat dibeberapa rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus. 12 orang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, 2 orang dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru, 2 orang dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura, 1 orang dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 1 orang dirawat di RSUD Balangan, 3 orang melakukan karantina khusus di Banjarmasin dan 1 orang karantina khusus di Balangan.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Meriahkan HUT RI ke-74, Polres Tapin Gelar Aneka Lomba
apahabar.com

Kalsel

Dandim 1003/Kandangan Ulurkan Bantuan Kursi Roda ke Kusasi
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, 4 Kabupaten/Kota Kalteng Sudah Di-Rapid Test Massal
apahabar.com

Kalsel

Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Putra Jhon Tralala Posting Video Sedih, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Dosen ULM Apresiasi Aksi Mahasiswa Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja
apahabar.com

Kalsel

Dites Urine Dadakan, Personel Polsek Banjarmasin Barat Jadi ‘Dag Dig Dug’
apahabar.com

Kalsel

Sistem PPDB Zonasi, Pengamat: Kaji Ulang!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com