Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Kabar Penculikan Resahkan Warga Martapura, Kapolsek: Faktanya Berbeda

- Apahabar.com Kamis, 7 Mei 2020 - 15:06 WIB

Kabar Penculikan Resahkan Warga Martapura, Kapolsek: Faktanya Berbeda

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Paring saat mencari keterangan kepada warga terkait kasus penculikan anak. Foto-apahabar.com/Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Kabar penculikan anak dalam beberapa hari ini cukup meresahkan warga Martapura Kota. Menanggapi hal itu, Kapolsek Martapura Kota AKP Boma Wedhayanto pun menurunkan anggotanya untuk mencek kebenarannya.

Dalam hal ini, AKP Boma memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Paring, Bripka Sunarinjoyo.

“Kita harus pastikan terlebih dahulu, apakah benar atau tidak. Soalnya tidak ada yang melapor ke kita, dan kita kordinasikan dengan Polres juga tidak ada,” ujarnya.

Usut punya usut, pihaknya mendapati fakta yang bertolak belakang.

“Dari data yang didapat oleh Bhabinkamtibmas, ternyata bukan penculikan melainkan pencurian hp milik anak kecil saja, dan orang tuanya tidak mau melaporkan kejadian tersebut karena kerugiannya tidak seberapa,” jelas Boma.

Kejadian yang sebenarnya, dibeberkan oleh Boma adalah pada saat kejadian perkara, korban adalah anak berusia 10 tahun tengah bermain di halaman pos kamling. Pada saat itu ada orang yang tidak dikenal menaiki kendaraan bermotor merek vario berwarna hitam dengan helm warna hitam biru menghampiri.

Tersangka menanyakan kepada anak tersebut di mana orang tuanya, dan mengatakan ingin memberikan uang zakat kepadanya namun harus menemui orang tuanya dahulu.

“Karena masih polos, anak tersebut naik dibonceng oleh lelaki tak dikenal itu, namun di pertengahan jalan, lelaki itu meminta hp si anak dan meninggalkannya di pinggir jalan,” ungkapnya.

Boma mengatakan, ini adalah modus baru dalam pencurian, namun sayangnya orang tua korban tidak mau melaporkan hal tersebut ke kantor Polisi.

“Orang tua korban menganggap kerugiannya tidak seberapa dan anak juga tidak apa-apa,” pungkas Boma.

Dengan kejadian tersebut, AKP Boma mengimbau kepada masyarakat Martapura agar selalu berwaspada dan menjaga anak-anaknya ketika bermain di luar serta menjaga barang berharga.

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Kedok Buruh Serabutan di Martapura Timur Terbongkar
apahabar.com

Hukum

Cek CCTV, Personel Polsek Karang Bintang Pastikan Keamanan ATM
apahabar.com

Hukum

Polda Kalteng Beberkan Alasan Penangkapan Tokoh Adat Kinipan
apahabar.com

Hukum

Sering Beraksi di 3 Lokasi Berbeda, Spesialis Pencuri Sepeda Martapura Tertangkap di Masjid Al Karomah
apahabar.com

Hukum

Resahkan Warga Angsana, Ini Akhir Ulah Brutal Pemalak Bersajam  
apahabar.com

Hukum

Sidang Praperadilan Rommy Digelar Selasa, KPK Yakin Menang
apahabar.com

Hukum

Letkol CPM Dono Kuspriyanto Sempat Kirim Pesan Motivasi Sebelum Tewas
apahabar.com

Hukum

Sudah Bau Tanah, Pria di Amuntai Masih Edar Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com