Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Kabar Penculikan Resahkan Warga Martapura, Kapolsek: Faktanya Berbeda

- Apahabar.com Kamis, 7 Mei 2020 - 15:06 WIB

Kabar Penculikan Resahkan Warga Martapura, Kapolsek: Faktanya Berbeda

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Paring saat mencari keterangan kepada warga terkait kasus penculikan anak. Foto-apahabar.com/Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Kabar penculikan anak dalam beberapa hari ini cukup meresahkan warga Martapura Kota. Menanggapi hal itu, Kapolsek Martapura Kota AKP Boma Wedhayanto pun menurunkan anggotanya untuk mencek kebenarannya.

Dalam hal ini, AKP Boma memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Paring, Bripka Sunarinjoyo.

“Kita harus pastikan terlebih dahulu, apakah benar atau tidak. Soalnya tidak ada yang melapor ke kita, dan kita kordinasikan dengan Polres juga tidak ada,” ujarnya.

Usut punya usut, pihaknya mendapati fakta yang bertolak belakang.

“Dari data yang didapat oleh Bhabinkamtibmas, ternyata bukan penculikan melainkan pencurian hp milik anak kecil saja, dan orang tuanya tidak mau melaporkan kejadian tersebut karena kerugiannya tidak seberapa,” jelas Boma.

Kejadian yang sebenarnya, dibeberkan oleh Boma adalah pada saat kejadian perkara, korban adalah anak berusia 10 tahun tengah bermain di halaman pos kamling. Pada saat itu ada orang yang tidak dikenal menaiki kendaraan bermotor merek vario berwarna hitam dengan helm warna hitam biru menghampiri.

Tersangka menanyakan kepada anak tersebut di mana orang tuanya, dan mengatakan ingin memberikan uang zakat kepadanya namun harus menemui orang tuanya dahulu.

“Karena masih polos, anak tersebut naik dibonceng oleh lelaki tak dikenal itu, namun di pertengahan jalan, lelaki itu meminta hp si anak dan meninggalkannya di pinggir jalan,” ungkapnya.

Boma mengatakan, ini adalah modus baru dalam pencurian, namun sayangnya orang tua korban tidak mau melaporkan hal tersebut ke kantor Polisi.

“Orang tua korban menganggap kerugiannya tidak seberapa dan anak juga tidak apa-apa,” pungkas Boma.

Dengan kejadian tersebut, AKP Boma mengimbau kepada masyarakat Martapura agar selalu berwaspada dan menjaga anak-anaknya ketika bermain di luar serta menjaga barang berharga.

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Ngontrak di Tapin, 2 Pengedar Sabu Banjar Kini Meringkuk
apahabar.com

Hukum

Perkelahian Pasar Baru, Korban Sempat Mengamuk Saat Hendak Ditolong

Hukum

Mr Wing Bersama 444 Botol Miras Diamankan
apahabar.com

Hukum

Langsir BBM Bersubsidi, Seorang Warga HSU Diamankan Polisi
apahabar.com

Hukum

Pencuri HP Ditangkap Saat Bawa Sajam
apahabar.com

Hukum

Markas Polisi Jadi Target Kelompok Abu Hamzah
apahabar.com

Hukum

Istri WNA Korsel yang Diduga Gantung Diri di Tabalong Syok
apahabar.com

Hukum

Terungkap, Sebab Kematian Kakek Sebatang Kara di Rumah Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com