Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kapolda Bersama Ketua DPRD Kalsel, Ini yang Dibicarakan

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 16:59 WIB

Kapolda Bersama Ketua DPRD Kalsel, Ini yang Dibicarakan

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta usai bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Nico Afinta bertandang ke ruangan Ketua DPRD Kalsel, Selasa (12/5). Dalam pertemuan itu dibahas penanganan Covid-19 dan upaya pemberantasan narkoba di daerah ini.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, M Syaripuddin dan Sekwan, AM Rozaniansyah.

Kepada awak media, Supian mengungkapkan bahwa pertemuan dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam upaya penegakkan hukum, antara Polda dan juga DPRD Provinsi Kalsel.

Apalagi Kapolda saat ini baru menjabat setelah serah terima jabatan pada akhir pekan lalu.
Selama ini menurutnya, sinergitas antara kedua instansi itu sangat baik dan koordinasi dalam hal mengawal pembangunan serta menjaga kondusifitas daerah juga terbilang kuat.

“Habis ini Kapolda juga akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh di Kalimantan Selatan, termasuk di 13 kabupaten/kota,” tuturnya.
Apalagi saat ini, tak hanya harus fokus pada percepatan penanganan Covid-19, tapi juga pemberantasan narkoba yang hingga saat ini masih cukup tinggi peredarannya di provinsi ini.

Senada dengan Supian, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Polisi Nico Afinta, mengungkapkan bahwa kedatangannya juga untuk bersilaturahmi dengan pihak legislatif.

Termasuk juga membahas hal-hal penting yang berhubungan dengan jabatannya sebagai Kapolda yang resmi diemban sejak 8 Mei lalu usai serah terima jabatan di Mabes Polri.

Seperti percepatan penanganan Covid-19, pemberantasan narkoba, serta juga mempersiapkan langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan di provinsi ini yang biasa terjadi di musim kemarau.

Mengingat karhutla menjadi salah satu masalah penting yang harus dihadapi oleh pemerintah provinsi agar kabut asap tidak meluas dan berdampak besar bagi aktivitas dan kesehatan masyarakat, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Raperda Keamanan Pangan Diparipurnakan, Menjaga Makanan Bebas Zat Kimia
apahabar.com

DPRD Kalsel

Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan
apahabar.com

DPRD Kalsel

‘Ditalak’ Batola, Komisi IV Sindir BPJS Cari Untung Semata
apahabar.com

DPRD Kalsel

Urang Banua Jadi Jubir RI 1, Simak Harapan Wakil Rakyat Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gubernur Kalsel Tandatangani KUA-PPAS Perubahan APBD 2020 dan KUA-PPAS APBD 2021
apahabar.com

DPRD Kalsel

Legislator DPRD Kalsel Prihatin, Sebuku Minim Pemadam Kebakaran
apahabar.com

DPRD Kalsel

Legislator di Kalsel Protes, Duit Perjalanan Dinas ‘Dikerempengi’
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tak Lama Lagi DPRD Kalsel Rampungkan Raperda Pemberdayaan Desa Wisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com