ga('send', 'pageview');
Cerita Sukses Pemuda Kotabaru di Jepang dan Gaet Wanita Mualaf Ribuan Gram Sabu Gagal Edar, BNN Kalsel Diapresiasi Pusat Banjir di Pelaihari, Warga Diminta Waspada Hujan Susulan Dulu Bugar, ‘Kai Api’ Kini Ringkih di RS Ansari Saleh Lagi, Covid-19 Renggut Nyawa Nakes di Puskesmas Banjarmasin




Home Kalsel

Jumat, 29 Mei 2020 - 17:25 WIB

Kebakaran Jalan Manggis, Los Bedakan Diduga Sengaja Dibakar

Redaksi - Apahabar.com

Polisi melakukan olah TKP di rumah bedakan Jalan Manggis, Gang Nangka RT 18 dan 19 RW 2, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Jumat (29/5). Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

Polisi melakukan olah TKP di rumah bedakan Jalan Manggis, Gang Nangka RT 18 dan 19 RW 2, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Jumat (29/5). Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

apahabar.com, BANJARMASIN – Amuk api yang melanda Jalan Manggis, Gang Nangka RT 18 & 19 RW 2, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur, Jumat (29/5) siang tadi, diduga muncul karena disengaja.

Menurut salah satu saksi mata, Khadijah, sumber api berawal dari bedakan yang disekat lima pintu milik Rajimin. “Dari 5 bedak itu, salah satunya kosong, di situ saya melihat api pertama kali muncul,” terang Khadijah di lokasi kejadian.

Dari pengakuan cucunya, sang pemilik menduga bedakan tersebut memang sengaja dibakar.

“Soalnya tempat itu kosong, tapi di dalamnya banyak bahan yang mudah terbakar seperti kayu, ungkapnya.

Dugaan tersebut pun dibenarkan oleh Ayu, cucu Rajimin. Ayu menduga kebakaran tersebut dipicu oleh kesengajaan salah satu oknum penghuni bedakan R (25).

Ayu menuturkan saat kejadian ia sedang bersama kakeknya, Rajimin di tempat tinggal mereka. Mendadak ada tetangga yang berteriak ada asap keluar dari dalam salah satu los bedakan miliknya.

Baca juga :  Damkar Banjar Berduka, Sosok Panutan Kini Telah Tiada

“Saya kemudian berlari dengan mbah untuk melihat,” ujarnya.

“Saya datangi bersama Mbah (kakek), pintunya di gembok. Lalu didobrak sama Mbah,” tambahnya.

Mereka pun dibuat kaget saat melihat api telah melalap sebagian dinding ruang bedakan. Yang membuat Ayu curiga, ia menemukan cukup banyak kayu dan daun kering di salah satu pojok dinding di mana api berasal.

“Itu jelas dibakar, dia (R) itu tidak punya kompor. Dan di sana banyak sekali kayu dan daun kering,” ujarnya sambil terisak.

Lebih lanjut Ayu menuturkan bahwa R ini telah beberapa bulan terakhir telat membayar uang sewa bedakan. Saat ditagih ia selalu meminta diberi perpanjangan waktu melunasi.

“Sejak April minta perpanjang terus untuk pelunasan padahal sudah beberapa bulan nunggak. Tadi pagi Mbah ini mungkin udah gak kuat dan memutus aliran listrik ke los bedak tersebut,” ujar Ayu lagi.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Warga

Hal tersebutlah yang diduga Ayu menjadi latar belakang R nekat membakar bedakan tersebut hingga akhirnya juga turut mengenai rumah pribadi milik Rajimin, Mahmud dan Arbainsyah.

Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Alfian Tri Permadi melalui Kanit Reskrim, Iptu H Timur Yono saat ditemui di tempat kejadian membenarkan adanya dugaan dari pemilik bedakan bahwa kebakaran tersebut dipicu oleh kesengajaan salah satu penghuni bedakan.

“Iya, pemilik bedakan menduga seperti itu. Namun kita belum bisa berkomentar banyak karena masih melakukan penyelidikan,” ujar Kanit.

Ia meminta waktu agar pihaknya diberi kesempatan untuk mengungkap kejadian yang sempat menghebohkan warga tersebut.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mencuri, PSK ‘Cantik’ dan Muncikari Pasar Kasbah Diancam 15 Bulan Penjara

Kalsel

Tonton Film ‘Suami yang Menangis’, Ibnu Sina Kenang Ustaz Arifin Ilham
apahabar.com

Kalsel

Fiersa Besari Ramaikan Harlah SMAN 7 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilgub Kalsel 2020, Mungkinkah Paman Birin Melawan Kotak Kosong?
apahabar.com

Kalsel

Atap Terbakar Dikira Suara Hujan, Tiga Rumah Ludes di Mataraman
apahabar.com

Kalsel

Juni nan Indah di Batola, 19 Pasien Lepas dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Hari ini, Masjid Jami Banjarmasin Mulai Laksanakan Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com