Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Kejaksaan Negeri Tala Bagi-Bagi Sembako

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 19:42 WIB

Kejaksaan Negeri Tala Bagi-Bagi Sembako

Ngatmi saat menerima sembako dari Kejaksaan Negeri Pelaihari. Foto-candra/apahabar.com

apahabar.com, PELAIHARI – Kejaksaan Negeri Tanah Laut dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini berbagi sembako dan masker, Rabu (6/5). Sasarannya, tentu mereka yang tak mampu.

Kegiatan sosial itu disambut hangat Ngatmi (60) warga Ketapang Kecamatan Bajuin. Ia teramat girang menerima sembako dan masker itu.

Wanita yang hidup sebatang kara hadir di Kantor Kejaksaan Pelaihari ditemani kerabatnya. Ia termasuk dari 40 orang yang menerima paket sembako hasil bakti sosial pegawai kejaksaan Negeri Pelaihari.

“Bagi saya bantuan ini sangat berharga. Tentu saya sangat senang menerima bantuan ini. Setidaknya dalam beberapa hari ke depan tidak berbelanja banyak lagi untuk kebutuhan hidup,” kata wanita yang bekerja sebagai tenaga bersih-bersih salah satu masjid di Desa Ketapang ini.

Kepada apahabar.com dia mengaku baru dua kali ini menerima sembako. Selain itu ia juga telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). “Kemarin juga menerima BLT Rp 600 ribu dari pemerintah. Alhamdulillah,” ucap Ngatini penuh syukur.

Hal yang sama dirasakan Samiran, ia mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan sembako dan masker pemberian Kejaksaan Negeri Tanah Laut.

“Sangat senang dapat bantuan dari Kejaksaan Negeri Tanah Laut. Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian ini,” ungkap warga RT 6 Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Abdul Rahman, mengatakan Kegiatan yang kami lakukan bersama ibu-ibu melakukan bakti sosial untuk membantu beban masyarakat kurang mampu di Tanah Laut terdampak COVID-19.

Paket yang dibagikan pihaknya pada bakti sosial tersebut berupa 40 kotak sembako dan masker.

“Kami berharap bantuan sembako dan masker gratis tersebut dapat meringankan beban mereka dalam menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Selain itu, dari kegiatan bakti sosial itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat
Dalam kesempatan itu, Kejari Tanah Laut juga mengimbau, agar masyarakat mentaati anjuran pemerintah dan tetap menjaga kesehatan diri maupun lingkungan agar terhindar dari virus corona.

“Dalam situasi wabah virus corona, saya minta masyarakat menghindari kerumunan di tempat-tempat keramaian dan warung-warung,” pintanya.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pembunuhan Sadis di Tatakan Tapin: Tebas Leher Kacung Lalu Kabur
Kotabaru

Kalsel

Kronologi Penggeledahan Kantor Kades di Kelumpang Kotabaru, Pintu Digembok hingga Dugaan Pungli Kios
Kamar Pesantren

Kalsel

Kamar Pesantren di Lapas Kotabaru Dirazia, Petugas Temukan Barang Terlarang

Kalsel

Kemenkumham RI Kekurangan 3000 Tenaga Pembimbing Kemasyarakatan
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Rumah Julak Sirah Korban Kebakaran di Batu Tunau Kotabaru Mulai Dibangun
apahabar.com

Kalsel

Pipa PDAM Simpang Tiga A Yani Bocor, Ini Akibatnya
apahabar.com

Kalsel

Replika Pilkada 2020, Kalsel dan Dinasti Politik Muhidin
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pencabutan Nomor Urut, SHM-MAR: Nomor Berapa pun, Itu yang Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com