BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Keluhkan Kelangkaan BBM, Persatuan Sopir Temui Anggota Dewan

- Apahabar.com Selasa, 26 Mei 2020 - 21:54 WIB

Keluhkan Kelangkaan BBM, Persatuan Sopir Temui Anggota Dewan

DPRD HSS Saat menerima kedatangan perwakilan kelompok persatuan sopir Kandangan (pasokan) di DPRD HSS. Foto-apahabar.com/Simah

apahabar.com, KANDANGAN – Kedatangan 7 orang perwakilan kelompok Persatuan Sopir Kandangan (Pasokan) ke Kantor DPRD Hulu Sungai Selatan, disambut baik Ketua Komisi II Syafriansyah. Kedatangan mereka bertujuan menyampaikan aspirasi para sopir truk yang sulit mendapatkan jatah bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Dalam pertemuan yang dipimpin Syafriansyah tersebut, hadir pula perwakilan anggota dewan dari komisi I dan III.

Perwakilan Kelompok Persatuan Sopir Kandangan (Pasokan), Juardi mengatakan, sopir selama ini terpaksa datang mengantri mulai tengah malam dan harus menunggu antrian panjang.

“Syukur jika bisa mendapat BBM, jika habis maka tidak akan mendapat hasil,” keluh Juardi.

Juardi menambahkan, kelangkaan BBM jenis solar diperparah dengan SPBU yang nakal. Yakni menaikkan harga secara sepihak tidak sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

Habisnya solar di SPBU, kata Juardi, membuat para sopir terpaksa membeli di eceran yang harganya lebih mahal, ada yang Rp8.000, Rp8.300‎ hingga Rp9.000.

“Padahal harga di SPBU hanya Rp5.150, tapi (mereka) menjual dengan harga Rp6.500,” ungkapnya.

“Kami meminta pada anggota DPRD HSS, kalau bisa sebuah SPBU 50 buah untuk umum, jadi 2 buah 100, kira-kira cukup, tidak banyak 50 liter saja se-unit, 50 liter kali 50 berarti 2500 liter saja satu SPBU,” harapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Komisi II DPRD HSS, Syafriansyah, mengatakan akan segera melakukan rapat dengan semua pihak terkait, termasuk perwakilan Pertamina.

“Selasa (30/7) kita jadwalkan dalam Banmus untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM baik solar maupun bensin,” ujarnya.

Pihaknya, sambungnya, meminta d‎ijadwalkan pembahasan pada awal Agustus 2019 dan minta Pertamina perwakilan Kalimantan ikut hadir, sehingga bisa mengetahui kouta BBM untuk wilayah HSS.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD HSS, Muhlis Ridhani mengatakan, meminta ketegasan dan dukungan pihak pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan klasik ini.

Menurutnya, permasalahan kelangkaan solar maupun bensin ini dikarenakan BBM bersubsidi salah peruntukkan. Padahal, BBM bersubsidi diperuntukan bagi seluruh masyarakat bukan untuk oknum-oknum tertentu.

“Benar, Pertamina milik Balikpapan, tapi yang menikmati itu wajib penduduk HSS. Jadi tidak ada urusan, selama masyarakat kita dirugikan harus tegas saja,” pungkasnya.

Baca Juga: DPMPTSP HSS Gelar Pelatihan Service Excellence

Baca Juga: Diskominfo HSS Awasi BTS Tak Berizin

Baca Juga: Resmikan Musda Perhiptani, Wabup HSS Minta Eksistensi Pengurus

Reporter: Simah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Perkuat Kemitraan, Pemkab HSS Jalin Silaturahmi dengan Wartawan
apahabar.com

HSS

Syukuran Program Ibu Hamil Sehat
apahabar.com

HSS

Fikry Minta Radio Sehati Kandangan Jadi Mitra Pemerintah
apahabar.com

HSS

Bupati Achmad Fikry: SPBU di HSS Diminta Prioritaskan Salurkan BBM ke Masyarakat Kecil
apahabar.com

HSS

Posisi Jabatan di HSS Secara Bertahap Akan Segera Terisi
apahabar.com

HSS

Luar Biasa, Napi Narkoba  40 Kali Khatam Alquran
apahabar.com

HSS

Hadiri Haul Datu Taniran, M. Noor Senang Lihat Umat Islam Bersatu
apahabar.com

HSS

Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com