Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat Asyik! PNS Banjarmasin Pulang Lebih Cepat Saat Ramadan

Kirim Paket dari Rumah, Kantor Pos Kembangkan Layanan Oranger

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 17:38 WIB

Kirim Paket dari Rumah, Kantor Pos Kembangkan Layanan Oranger

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial, PT Pos Indonesia punya cara jitu dalam bertransaksi secara aman yaitu lewat layanan Oranger. Petugas Oranger akan menjemput paket para pengirim dalam waktu singkat.

“Layanan Oranger untuk memudahkan customer mengirim barang dari rumah, nanti petugas pos yang akan langsung menjemput paket mereka secara gratis,” ucap Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono kepada apahabar.com.

Terlebih di tengah masifnya pandemi Covid-19 di Banjarmasin, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas dari rumah saja. Untuk itu, layanan ini dinilai dapat mempermudah pengiriman tanpa harus datang langsung ke kantor pos.

apahabar.com

Infografis. Foto-Istimewa

“Sekarang kan banyak yang kerja dan belajar dari rumah, semua transaksi dapat dilakukan bersama petugas Oranger,” jelasnya

Untuk dapat menikmati layanan ini, konsumen hanya perlu menghubungi call center Oranger atau pun lewat sosial media Kantor Pos Banjarmasin. Diterangkannya, tidak ada batasan dalam jumlah pengiriman. Prosedur yang dilakukan sama persis seperti ketika bertransaksi di kantor pos.

“Langsung diproses di tempat. Petugas sudah dibekali aplikasi dan timbangan portable, sehingga langsung bisa menentukan tarif pengiriman paket. Namun untuk penjemputan barang ke kantor pos tidak dikenakan biaya tambahan sama sekali,” jelasnya.

Layanan Oranger tersedia dari pukul 09.00 hingga 15.00 setiap harinya. Untuk wilayah Banjarmasin, konsumen dapat menghubungi petugas pada nomor 081348050607 / 081298444234.

Selain pengiriman barang, Kantor pos juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan. Lewat Pos Giro Mobile (PGM), beberapa layanan seperti rekening listrik, telepon, tv kabel dan lainnya dapat dibayar dari rumah hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

“Kami ingin tunjukkan kalau kantor pos juga tetap eksis untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen,” tutup dia.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilgub Kalsel

Kalsel

Heboh, Kertas Suara Pilgub Kalsel di Kotabaru Ada Tulisan Soal Duit
apahabar.com

Kalsel

Golkar Kalsel Songsong Musda, Siapkan Langkah Hadapi Pilkada
apahabar.com

Kalsel

Tiga Pilar Banjarmasin Apresiasi Kampung Tangguh Banua Covid-19
apahabar.com

Kalsel

UP2K PKK Kenanga Birayang Wakili Kalsel Tingkat Nasional
apahabar.com

Kalsel

Pindah ke Polda Kalsel, AKP Mei Rudi Tuai Pujian
PSK Eksis

Banjarbaru

PSK Eksis Lagi di Pembatuan, Wali Kota Banjarbaru Kirim Peringatan
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel 2020, Tim Kampanye Sahbirin-Muhidin Lirik Suara Pemilih Milenial
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Genjot Permodalan Koperasi dan UMKM Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com