Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Kirim Paket dari Rumah, Kantor Pos Kembangkan Layanan Oranger

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 17:38 WIB

Kirim Paket dari Rumah, Kantor Pos Kembangkan Layanan Oranger

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendukung kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial, PT Pos Indonesia punya cara jitu dalam bertransaksi secara aman yaitu lewat layanan Oranger. Petugas Oranger akan menjemput paket para pengirim dalam waktu singkat.

“Layanan Oranger untuk memudahkan customer mengirim barang dari rumah, nanti petugas pos yang akan langsung menjemput paket mereka secara gratis,” ucap Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono kepada apahabar.com.

Terlebih di tengah masifnya pandemi Covid-19 di Banjarmasin, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas dari rumah saja. Untuk itu, layanan ini dinilai dapat mempermudah pengiriman tanpa harus datang langsung ke kantor pos.

apahabar.com

Infografis. Foto-Istimewa

“Sekarang kan banyak yang kerja dan belajar dari rumah, semua transaksi dapat dilakukan bersama petugas Oranger,” jelasnya

Untuk dapat menikmati layanan ini, konsumen hanya perlu menghubungi call center Oranger atau pun lewat sosial media Kantor Pos Banjarmasin. Diterangkannya, tidak ada batasan dalam jumlah pengiriman. Prosedur yang dilakukan sama persis seperti ketika bertransaksi di kantor pos.

“Langsung diproses di tempat. Petugas sudah dibekali aplikasi dan timbangan portable, sehingga langsung bisa menentukan tarif pengiriman paket. Namun untuk penjemputan barang ke kantor pos tidak dikenakan biaya tambahan sama sekali,” jelasnya.

Layanan Oranger tersedia dari pukul 09.00 hingga 15.00 setiap harinya. Untuk wilayah Banjarmasin, konsumen dapat menghubungi petugas pada nomor 081348050607 / 081298444234.

Selain pengiriman barang, Kantor pos juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan. Lewat Pos Giro Mobile (PGM), beberapa layanan seperti rekening listrik, telepon, tv kabel dan lainnya dapat dibayar dari rumah hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

“Kami ingin tunjukkan kalau kantor pos juga tetap eksis untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen,” tutup dia.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Api Serang 3 Kecamatan, Kapolres Turunkan Pasukan Penuh
apahabar.com

Kalsel

Pisah Sambut Kasat Intelkam Polres Banjar, AKP Rudi: Silaturahmi Jangan Putus
apahabar.com

Kalsel

Server Down Warnai Hari Pertama Smart Presensi Batola
apahabar.com

Kalsel

Kemarau, Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Asap Masih Terasa, Hujan Intensitas Ringan dan Sedang Pun Mewarnai
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, BMKG Prakirakan Paringin dan Tanjung Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Cegah Radikalisme dan Separatisme, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Komunikasi Sosial
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Janji Bersinergi Tertibkan Distribusi Elpiji Melon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com