Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Komisi III Gali Informasi untuk Evaluasi PSBB Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 09:07 WIB

Komisi III Gali Informasi untuk Evaluasi PSBB Banjarmasin

Rombongan Komisi III DPRD Banjarmasin saat melihat langsung pemeriksaan pos jaga PSBB, Selasa (5/5). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Rombongan Komisi III DPRD Banjarmasin menggali informasi dengan terjun langsung melihat ke pos-pos penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin, Selasa (5/5) malam.

Hal tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung kekurangan pelaksanaan PSBB Kota Banjarmasin sehingga menjadi evaluasi ke depan untuk melakukan pertimbangan memperpanjang kebijakan ini.

Disampaikan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini, pihaknya telah melihat kondisi pos penjagaan di setiap perbatasan kota dengan daerah tetangga.

“Kita lakukan ini menggali informasi agar nantinya bisa dilakukan evaluasi baik saat rapat Badan Anggaran maupun rapat lainnya bersama gugus tugas,” ungkap Isnaini kepada awak media.

Isnaini mengatakan, pihaknya berharap apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan PSBB bisa disampaikan, sehingga dilakukan evaluasi.

“Dari pos-pos itu kita telah melihat sendiri telah dilakukan pemeriksaan kepada warga yang hendak masuk ke Kota Banjarmasin. Kita berharap memang PSBB ini membatasi orang yang masuk ke Banjarmasin bisa dibatasi, apakah itu malam hari atau siang hari,” ujarnya.

Ia pun menyarankan agar di setiap pos disediakan hand sanitizer bagi petugas yang bertugas. Itu sebagai langkah antisipasi dan menjaga para petugas berjaga di setiap pos jaga.

“Kita juga melihat di sini tidak ada alat thermo gun untuk mengukur suhu tubuh warga yang masuk. Padahal kalau perlu dilakukan tes, apabila ada warga mencapai suhu tubuh di atas rata-rata bisa diambil tindakan cepat,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Vaksin

Tak Berkategori

Siap-Siap, MUI Putuskan Halal Haram Vaksin Covid-19 Sinovac Besok
apahabar.com

Tak Berkategori

Protokol Kesehatan di THM, Tunggu Surat Keputusan Bersama
apahabar.com

Tak Berkategori

Imbau ASN Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2020, Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan Ingatkan Sanksi
apahabar.com

Tak Berkategori

PKK Parsel Ikuti Pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan
apahabar.com

Tak Berkategori

Jadwal Baru Persib di Liga 1 2020, PSM Makassar vs Persib Pekan ke-4, Madura vs Persib Pekan 8, Live Indosiar
apahabar.com

Tak Berkategori

Sederet Agenda Ditiadakan Saat Peringatan HUT RI ke-75 di Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

SHM-MAR Berziarah ke Makam H Maming, Cuncung: Tanpa Orangtua Saya Tak Bisa Seperti Ini
apahabar.com

Kalbar

Idulfitri, Prajurit Kodim Banjarmasin Siaga PSBB Jilid III
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com