Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Komisi III Gali Informasi untuk Evaluasi PSBB Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 09:07 WIB

Komisi III Gali Informasi untuk Evaluasi PSBB Banjarmasin

Rombongan Komisi III DPRD Banjarmasin saat melihat langsung pemeriksaan pos jaga PSBB, Selasa (5/5). Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Rombongan Komisi III DPRD Banjarmasin menggali informasi dengan terjun langsung melihat ke pos-pos penjagaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin, Selasa (5/5) malam.

Hal tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung kekurangan pelaksanaan PSBB Kota Banjarmasin sehingga menjadi evaluasi ke depan untuk melakukan pertimbangan memperpanjang kebijakan ini.

Disampaikan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Muhammad Isnaini, pihaknya telah melihat kondisi pos penjagaan di setiap perbatasan kota dengan daerah tetangga.

“Kita lakukan ini menggali informasi agar nantinya bisa dilakukan evaluasi baik saat rapat Badan Anggaran maupun rapat lainnya bersama gugus tugas,” ungkap Isnaini kepada awak media.

Isnaini mengatakan, pihaknya berharap apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan PSBB bisa disampaikan, sehingga dilakukan evaluasi.

“Dari pos-pos itu kita telah melihat sendiri telah dilakukan pemeriksaan kepada warga yang hendak masuk ke Kota Banjarmasin. Kita berharap memang PSBB ini membatasi orang yang masuk ke Banjarmasin bisa dibatasi, apakah itu malam hari atau siang hari,” ujarnya.

Ia pun menyarankan agar di setiap pos disediakan hand sanitizer bagi petugas yang bertugas. Itu sebagai langkah antisipasi dan menjaga para petugas berjaga di setiap pos jaga.

“Kita juga melihat di sini tidak ada alat thermo gun untuk mengukur suhu tubuh warga yang masuk. Padahal kalau perlu dilakukan tes, apabila ada warga mencapai suhu tubuh di atas rata-rata bisa diambil tindakan cepat,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Menpar Tak Ingin Ada “Wisata Remang-Remang” di Indonesia
apahabar.com

Tak Berkategori

BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional
apahabar.com

Tak Berkategori

Peluncuran Honda Beat Baru, Ziva Indonesia Idol Tampil di Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Kronologi Pasien Terindikasi Covid-19 Kabur di Banjarbaru

Gaya

Netizen Respon Miring iPhone 12, Kenapa?
apahabar.com

Tak Berkategori

Ngaji dengan Habib Taufiq Assegaf, Bahaya Mengentengkan Maksiat
apahabar.com

Tak Berkategori

Transaksi Perhiasan Meningkat Jelang Lebaran
apahabar.com

Tak Berkategori

Songsong Pilkada 2020, PDI Perjuangan Kalsel Perkuat Struktur hingga Akar Rumput
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com