Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur

Konvoi ‘Begarakan Sahur’, 3 Kelompok Pemuda Diamankan di Kotabaru

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 15:07 WIB

Konvoi ‘Begarakan Sahur’, 3 Kelompok Pemuda Diamankan di Kotabaru

Puluhan pemuda Kotabaru gabungan tiga kelompok diamankan petugas karena berkonvoi tanpa mengenakan helm, dan mengelilingi jalan pusat Kotabaru. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Dinilai mengganggu ketertiban umum saat Ramadan, tiga kelompok pemuda di Kotabaru, Kalimantan Selatan digelandang petugas.

Sebelum diamankan, puluhan pemuda gabungan dari tiga kelompok itu ramai-ramai berkonvoi mengendarai sepeda motor, tanpa mengenakan helm, Selasa (5/5) sekira pukul 03.00.

Pasukan pemuda tanpa helm itu, terlihat memenuhi badan jalan. Mereka mengitari jalan protokol pusat Kotabaru. Alasannya, begarakan sahur, (membangunkan orang untuk makan sahur).

Selanjutnya, diam-diam mereka mengabadikan aksi itu, lalu videonya diunggah ke sosial media hingga viral.

Praktis, aksi tidak terpuji itu mengundang reaksi cepat kepolisian setempat. Jajaran Satlantas, dan Intelkam Polres Kotabaru turun tangan menggelandang mereka, ke Mapolres.

Dijumpai apahabar.com, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Syafruddin, melalui Kasat Intelkam, AKP Terriady membenarkan telah mengamankan tiga kelompok pemuda Kotabaru.

Cipta kondisi, atau menciptakan suasana aman, nyaman, dan tertib di tengah masyarakat menjadi prioritas polisi. Utamanya, saat bulan Ramadan 1441 H.

Pemuda itu, jumlahnya puluhan. Mereka gabungan dari kelompok Jeretan Masjid Annur (Jerman), Futsal Maulid (Solid), serta Jeretan Wiramartas (Jawir).

Semua digelandang ke Mapolres Kotabaru guna menjalani pembinaan.

“Iya. Semua kami amankan. Untuk dilakukan pembinaan. Sebab, aksi mereka mengganggu arus lalu lintas, dan mengganggu ketertiban umum. Terlebih, saat berkonvoi di malam Ramadan tanpa mengenakan helm,” ujar Terriady.

Selain itu, Kasat bilang, para pemuda diminta untuk melakukan klarifikasi terkait konvoi. Bahwa kegiatan itu tidak terpuji. Tidak mengenakan helm, dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Mereka juga diminta untuk menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perilaku itu. Tapi bila masih melakukan lagi, kami akan tindak tegas,” tegas Kasat.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarasari para pemuda yang telah berkonvoi tanpa menggunakan helm akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi, motor yang tidak dilengkapi dengan surat menyurat, akan ditilang. Kendaraannya juga akan ditahan selama 2 bulan,” tegas AKP Lendra.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Upaya Normalisasi Sungai, Jembatan depan Polsek Banjarmasin Timur Dibongkar
Akses Hulu Sungai Lumpuh Total

Kalsel

Breaking News! Jalan Nasional Banjarmasin – Hulu Sungai Putus Lagi
apahabar.com

Kalsel

Sehari 2 Kebakaran di Rantau
apahabar.com

Kalsel

Dirasa Kurang, Komisi III Minta Penambahan Penerangan di Taman Kamboja
Kalsel

Kalsel

Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan
apahabar.com

Kalsel

Program Pengerasan Jalan TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Mendapat Apresiasi Tim Wasev Mabesad
apahabar.com

Kalsel

47 Tahun PDAM Bandarmasih, Berupaya Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
apahabar.com

Kalsel

Oknum Pejabat, Terduga Pencabul Anak di Banjarmasin Tetap Ngantor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com