Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel

Konvoi ‘Begarakan Sahur’, 3 Kelompok Pemuda Diamankan di Kotabaru

- Apahabar.com Rabu, 6 Mei 2020 - 15:07 WIB

Konvoi ‘Begarakan Sahur’, 3 Kelompok Pemuda Diamankan di Kotabaru

Puluhan pemuda Kotabaru gabungan tiga kelompok diamankan petugas karena berkonvoi tanpa mengenakan helm, dan mengelilingi jalan pusat Kotabaru. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Dinilai mengganggu ketertiban umum saat Ramadan, tiga kelompok pemuda di Kotabaru, Kalimantan Selatan digelandang petugas.

Sebelum diamankan, puluhan pemuda gabungan dari tiga kelompok itu ramai-ramai berkonvoi mengendarai sepeda motor, tanpa mengenakan helm, Selasa (5/5) sekira pukul 03.00.

Pasukan pemuda tanpa helm itu, terlihat memenuhi badan jalan. Mereka mengitari jalan protokol pusat Kotabaru. Alasannya, begarakan sahur, (membangunkan orang untuk makan sahur).

Selanjutnya, diam-diam mereka mengabadikan aksi itu, lalu videonya diunggah ke sosial media hingga viral.

Praktis, aksi tidak terpuji itu mengundang reaksi cepat kepolisian setempat. Jajaran Satlantas, dan Intelkam Polres Kotabaru turun tangan menggelandang mereka, ke Mapolres.

Dijumpai apahabar.com, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Syafruddin, melalui Kasat Intelkam, AKP Terriady membenarkan telah mengamankan tiga kelompok pemuda Kotabaru.

Cipta kondisi, atau menciptakan suasana aman, nyaman, dan tertib di tengah masyarakat menjadi prioritas polisi. Utamanya, saat bulan Ramadan 1441 H.

Pemuda itu, jumlahnya puluhan. Mereka gabungan dari kelompok Jeretan Masjid Annur (Jerman), Futsal Maulid (Solid), serta Jeretan Wiramartas (Jawir).

Semua digelandang ke Mapolres Kotabaru guna menjalani pembinaan.

“Iya. Semua kami amankan. Untuk dilakukan pembinaan. Sebab, aksi mereka mengganggu arus lalu lintas, dan mengganggu ketertiban umum. Terlebih, saat berkonvoi di malam Ramadan tanpa mengenakan helm,” ujar Terriady.

Selain itu, Kasat bilang, para pemuda diminta untuk melakukan klarifikasi terkait konvoi. Bahwa kegiatan itu tidak terpuji. Tidak mengenakan helm, dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Mereka juga diminta untuk menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perilaku itu. Tapi bila masih melakukan lagi, kami akan tindak tegas,” tegas Kasat.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Kotabaru, AKP Lendra Ambarasari para pemuda yang telah berkonvoi tanpa menggunakan helm akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi, motor yang tidak dilengkapi dengan surat menyurat, akan ditilang. Kendaraannya juga akan ditahan selama 2 bulan,” tegas AKP Lendra.

Reporter: Masduki
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Karbak Unggulan, Koramil 1007-01/BT Bangun Jembatan dan Paving Block SMP Santa Angela
apahabar.com

Kalsel

Terbukti Jual Beli Minol, Warga Banjarbaru Divonis Penjara
apahabar.com

Kalsel

Hafal Alquran, Dapatkan Paket Ramadan Dari Rumah Zakat
apahabar.com

Kalsel

RSUD Ulin Banjarmasin Tunggu BPJS Kesehatan Bayar Tagihan Pelayanan
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Pungli di Pelabuhan Nelayan Kotabaru, Miliaran Menguap?
apahaba.com

Kalsel

Asyik Nyadap Karet, Warga Temukan Nenek Latat
Job Fair Kalsel, Ribuan Lowongan Kerja Bakal Tersedia

Kalsel

Job Fair Kalsel, Ribuan Lowongan Kerja Bakal Tersedia
apahabar.com

Kalsel

Paling Informatif, PD Baramarta Terima Penghargaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com