Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

KPK Tunjuk Brigjen Pol Setyo Budi Plt Direktur Penyidikan

- Apahabar.com     Minggu, 17 Mei 2020 - 17:16 WITA

KPK Tunjuk Brigjen Pol Setyo Budi Plt Direktur Penyidikan

Ilustrasi KPK. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunjuk Brigjen Pol Setyo Budi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyidikan KPK. Setyo Budi akan menjabat sampai ada pejabat definitif.

“KPK telah menunjuk Plt Dirsidik Setyo Budi yang akan menjabat sambil menunggu hasil seleksi dirsidik yang telah dimulai pendaftarannya,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (17/05).

Brigjen Setyo Budi, kata Nawawi, selama ini memegang jabatan di Koordinasi dan Supervisi Penindakan (Korsupdak) Kedeputian Penindakan KPK. Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK dijabat oleh Brigjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak yang kembali bertugas di Polri karena mendapat promosi jabatan.

“Pak Setyo Budi Plt Dirsidik mengisi job yang ditinggal oleh R.Z. Panca Simanjuntak yang ditarik promosi oleh Polri,” ucap Nawawi.

Selain itu, kata dia, KPK juga menargetkan proses seleksi enam jabatan di KPK rampung pada akhir Juni 2020. “Kami masih menunggu kesiapan mitra pelaksana tes potensi dan asesmen tetapi kami harapkan paling tidak pada akhir Juni nanti seleksi ini sudah mendapatkan hasilnya,” tuturnya.

Adapun enam jabatan tersebut, yakni Direktur Penyidikan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Koordinator Wilayah, Kepala Rutan Cabang KPK, dan Juru Bicara.

KPK juga mengundang perwakilan dari kementerian/lembaga lainnya untuk mengikuti proses seleksi enam jabatan tersebut mulai dari Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan lain-lain.

Adapun proses seleksi tersebut sebagai kelanjutan dari pengisian empat jabatan struktural di KPK yang telah dilakukan sebelumnya, yakni Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro Hukum.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan Hiendra Soenjoto, Buron Penyuap Eks Sekretaris MA Nurhadi
apahabar.com

Nasional

Usai Dilantik, Mardani Ikut Kunjungan Presiden ke Labuan Bajo

Nasional

Catat! Peraturan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri Usai Libur Lebaran

Nasional

Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km
apahabar.com

Nasional

Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT Dinilai Bawa Dampak Positif
Durhaka

Nasional

Jangan Ditiru! Laku Anak Durhaka, Paksa Ibunya Keluar karena Jijik Lihat Ia Makan
apahabar.com

Nasional

Kabupaten PPU dan Kukar Jadi Ibu Kota, Isran Koordinasi dengan Wali Kota
apahabar.com

Nasional

Topan Hagibis Terjang Jepang; 800 Penerbangan Dibatalkan  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com