BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

KPK Tunjuk Brigjen Pol Setyo Budi Plt Direktur Penyidikan

- Apahabar.com Minggu, 17 Mei 2020 - 17:16 WIB

KPK Tunjuk Brigjen Pol Setyo Budi Plt Direktur Penyidikan

Ilustrasi KPK. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunjuk Brigjen Pol Setyo Budi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Penyidikan KPK. Setyo Budi akan menjabat sampai ada pejabat definitif.

“KPK telah menunjuk Plt Dirsidik Setyo Budi yang akan menjabat sambil menunggu hasil seleksi dirsidik yang telah dimulai pendaftarannya,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (17/05).

Brigjen Setyo Budi, kata Nawawi, selama ini memegang jabatan di Koordinasi dan Supervisi Penindakan (Korsupdak) Kedeputian Penindakan KPK. Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK dijabat oleh Brigjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak yang kembali bertugas di Polri karena mendapat promosi jabatan.

“Pak Setyo Budi Plt Dirsidik mengisi job yang ditinggal oleh R.Z. Panca Simanjuntak yang ditarik promosi oleh Polri,” ucap Nawawi.

Selain itu, kata dia, KPK juga menargetkan proses seleksi enam jabatan di KPK rampung pada akhir Juni 2020. “Kami masih menunggu kesiapan mitra pelaksana tes potensi dan asesmen tetapi kami harapkan paling tidak pada akhir Juni nanti seleksi ini sudah mendapatkan hasilnya,” tuturnya.

Adapun enam jabatan tersebut, yakni Direktur Penyidikan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Koordinator Wilayah, Kepala Rutan Cabang KPK, dan Juru Bicara.

KPK juga mengundang perwakilan dari kementerian/lembaga lainnya untuk mengikuti proses seleksi enam jabatan tersebut mulai dari Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan lain-lain.

Adapun proses seleksi tersebut sebagai kelanjutan dari pengisian empat jabatan struktural di KPK yang telah dilakukan sebelumnya, yakni Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro Hukum.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Haji 2019; Bawa Power Bank, Siap-Siap Bongkar Koper
apahabar.com

Nasional

Terbongkar, Modus WNI Lakukan Ratusan Kali Perkosaan di Inggris
apahabar.com

Nasional

Mulai 2020-2022, Pemerintah Targetkan Optimalisasi 165.000 Hektare Lahan di Kalteng
apahabar.com

Nasional

Prabowo Tuduh Sejumlah Lembaga Survei Dibayar untuk Giring Opini
apahabar.com

Nasional

Riset Membuktikan, BLT Banyak Dipakai untuk Beli Rokok
apahabar.com

Nasional

Terkait Kasus Eks Bupati Cirebon, KPK Cegah GM Hyundai ke Luar Negeri
apahabar.com

Nasional

Warga Trenggalek Berduka, Adik Bupati Emil Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Gibran Dilarang Bawa Nama Besar Jokowi Saat Berbisnis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com