Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

Kunjungi Penderita Flu Tulang, Cuncung Spontan Pesankan Kursi Roda  

- Apahabar.com Minggu, 17 Mei 2020 - 19:25 WIB

Kunjungi Penderita Flu Tulang, Cuncung Spontan Pesankan Kursi Roda   

Syafruddin H Maming saat mengunjungi Raini, penderita flu tulang dari Desa Kait-kait, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tala. Foto-Istimewa

apababar.com, PELAIHARI – Anggota DPR RI Syafruddin H Maming menyambangi Raini (17) penderita flu tulang atau chikungunya di Desa Kait-Kait, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun siap memenuhi Raini yang pingin punya kursi roda. “Saya akan belikan kursi roda. Tolong mas Imam mencarikan kursi roda. Nanti saya kirim uangnya,” ujar Cuncung, begitu Syafruddin akrab disapa, Sabtu (16/5).

Tak hanya bantuan kursi roda, ia juga menyelipkan amplop berisi uang di atas pembaringan wanita yang sudah beranjak dewasa tersebut.

Kunjungan itu dilakukan saat Cuncung melaksanakan reses terbatas dengan SOP Covid-19. Dia hanya membagikan sembako di 4 desa, termasuk di Desa Kait-Kait.

Mendengar ada warga kurang mampu menderita Chikungunya, Cuncung menyempatkan untuk membezuk bersama dengan Imam Prastowo, anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Cuncung sempat menyemangati Raini, Agar tetap sabar. “Kalau bisa sambil sekolah. Dari rumah juga bisa sekolah,” kata Cuncung.

Kakak kandung Mardani H Maming ini mengaku Raini seumuran dengan anaknya. Ia pun sedih melihat kondisi Raini yang terbaring lemah.

Semestinya seusia Raini saat ini sudah kelas 3 SMP dan bermain dengan teman-temannya. Lantaran kondisinya yang menderita flu tulang sejak 7 tahun, terpaksa ia hanya berada di pembaringan.

Ibu Raini, Siti Kotijah tidak menyangka bakal dikunjungi bapak Syafruddin anggota DPR RI. Apalagi puterinya bakal dibelikan kursi roda. “Kursi roda sangat dibutuhkan, karena anak saya lumpuh tidak bisa berjalan. Badannya juga sakit saat dipegang,” ujarnya.

“Sekali lagi terima kasih atas kedatangan pak dewan dan bantuannya kepada kami,” ujarnya.

Khotija menceritakan Raini anaknya sudah 7 tahun sakit seperti ini. Sebelumnya ia sempat dirawat satu bulan di Rumah Sakit Ulin, Diagnosa dokter Flu Tulang (Chikungunya).

Namun kini tak kunjung sembuh. Kendala lain menghinggapi sebut Khotijah keterbatasan biaya untuk berobat pasalnya sebut ibu tiga anak ini pendapatan sehari-hari tidak menentu, belum lagi suaminya hanya buruh tani. Namun begitu ia bersyukur Perhatian tetangga sangat baik.

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Aziz

Kalsel

Penyidikan Pemalsuan Dokumen Suara Pilgub Kalsel, Komisioner KPU Banjar Kembali Diperiksa
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 4, Positif 4
apahabar.com

Kalsel

2 Jemaah Haji Asal ‘Martapura’ Lebih Dulu Dipulangkan, Begini Kata Kemenag

Kalsel

Alasan MHM Hentikan Manajemen Ilahiyah: Saya Hormat dan Utamakan Pengajian Para Ulama Lokal
apahabar.com

Kalsel

Info Covid-19 Kalsel: 2 PDP Negatif, Ini Rincian 10 Positif Baru
apahabar.com

Kalsel

HAN 2019, TK Balangan Gelar Karnaval

Kalsel

Video: Api di Pelambuan, Nenek Syamsiah Cuma Punya Baju di Badan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Jatuh Tempo, PBB Dari Alalak Baru 17 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com