Enam Tewas, Pencarian Korban di Tambang Emas Kotabaru Disetop Pasca-Penyerangan, Polsek Daha Selatan Siaga Satu  Kecanduan Parah, Oknum Petugas SAR Banjarmasin Lama Ditarget Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan Update Penyerangan Polsek Daha Selatan, Korban Selamat Diganjar Penghargaan




Home Habar

Jumat, 1 Mei 2020 - 06:00 WIB

Langgar PSBB, Polres Bogor Terapkan Hukum Baca Alquran

Aam - Apahabar.com

Check point saat PSBB di Jalan Raya Pajajaran di simpang Baranangsiang, Kota Bogor. Foto-Pemkot Bogor via Antara

Check point saat PSBB di Jalan Raya Pajajaran di simpang Baranangsiang, Kota Bogor. Foto-Pemkot Bogor via Antara

apahabar.com, SUKARAJA – Personel Polres Bogor, Polda Jawa Barat, menghukum para pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membaca ayat-ayat Alquran. Hukuman itu demi kedisiplinan mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Dengan membaca ayat tersebut saya berharap kepada warga yang beragama Muslim tidak lagi melanggar aturan pemerintah yang sudah dibuat khususnya PSBB ini”, ujar Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Polres Bogor, Aiptu M Khaeroni, Kamis (30/04).

Kapolsek Sukaraja Polres Bogor, Kompol Ari Trisnawati mendukung langkah inovatif Aiptu MK haeroni yang juga berprofesi sebagai guru ngaji anak-anak. Menurutnya langkah tersebut dinilai cocok untuk meningkatkan keimanan dan kedisiplinan bertepatan dengan bulan Ramadan.

Baca juga :  Anies Tunggu Pemerintah Pusat Terkait Operasi Ojek Kala PSBB

“Aiptu M Khaeroni merupakan anggota Polsek Sukaraja yang sudah mengabdi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cimandala selama lima tahun, dan sudah mengajar ngaji anak-anak warga setempat sejak tahun 1998,” terangnya.

Selain menghukum pelanggar membaca Alquran Surat An-Nisa ayat 59, petugas kepolisian juga memasangi stiker bertuliskan “Sikap orang beriman dalam menghadapi warga” di kendaraan para pelanggar PSBB.

Seperti diketahui, ada sebanyak 1.020 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Bogor terlibat pengawasan PSBB di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor, dan Pemkab Bogor, itu total 1.020 orang,” kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy.

Baca juga :  Milad ke 107 Muhammadiyah; 50 Anak di Kotabaru ‘Potong Burung’

Menurutnya, setiap personel disebar ke 55 titik pengawasan PSBB di berbagai sudut jalan raya Kabupaten Bogor selama 24 jam, dibagi menjadi tiga shift. Masing-masing shift diisi oleh empat orang personel.

Roland mengatakan, konsep pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bogor serupa dengan DKI Jakarta dan daerah lain di Jawa Barat yang turut menerapkan serentak, salah satunya yaitu penumpang angkutan hanya boleh 50 persen dari kapasitas angkutan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

BMT Khairul Amin ‘Ketuk Rumah Warga’, Tuan Guru Naupal: Kami Bagi-bagi Sembako
apahabar.com

Habar

Cegah Paparan Corona, Kakbah dan Hijir Ismail Dipagari Seng
apahabar.com

Habar

Pantau Persiapan Haul Guru Sekumpul, Bupati Banjar: Hormati Tamu, Mereka Saudara Kita
apahabar.com

Habar

Jelang Hari Raya di Tengah Pandemi, MUI Beberkan Cara Salat Idul Fitri di Rumah
apahabar.com

Habar

Ternyata Ini Alasan Ulama Afrika Hadiri Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Menelusuri Sejarah Islam di Museum Islam Australia
apahabar.com

Habar

Guru Wildan Ungkapkan Keprihatinan Kondisi Indonesia pada Tuan Guru Bajang
apahabar.com

Habar

Pesan Ustaz Arifin Ilham di Facebook, Disambut Duka Pecintanya