Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

#laporberbagi, Diskominfo HST Turut Serta Putus Rantai Penyebaran Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 13 Mei 2020 - 10:26 WIB

#laporberbagi, Diskominfo HST Turut Serta Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Diskominfo HST berbagi masker dan sarung tangan kepada pedagan ayam potong di Pasar Keramat Barabai, Selasa (12/5). Foto-Diskominfo/Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Dinas Komunikasi dan Informatika Hulu Sungai Tengah (Diskominfo HST) turut serta memberantas Covid-19.

Aksi ini digelar dalam rangka membantu pemerintah dan Gugus Tugas Covid 19 memerangi dan memutus mata rantai wabah tersebut.

Mereka membagikan ratusan lembar masker dan sarung tangan kepada pedagang dan pengayuh becak. Aksi yang memiliki hastag, #laporberbagi digelar di seputaran Pasar Keramat Barabai, (12/5).

Kepala Diskominfo HST, Edina Fitria Rahman mengatakan, ratusan masker dan sarung tangan itu merupakan bantuan dari Diskominfo Provinsi Kalsel.

apahabar.com

Bupati HST HA Chairansyah menyerahkan bantuan dari Diskominfo Kalsel berupa masker dan sarung tangan kepada Kadis Kominfo, Edina Fitria Rahman. Foto-Diskominfo/Prokom HST for apahabar.com

“Sehari sebelumnya, bantuan dari Diskominfo Kalsel itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST HA Chairansyah ditemani Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Ainur Rafiq, kepada kami,” ujar Edina.

Bupati, kata Edina, menyambut positif aksi sosial yang turut membantu masyarakat dalam mengahadapi pandemi ini. Sebab di tengah mewabahnya Covid 19, masker dan sarung tangan sulit ditemukan dan dijual di pasaran.

“Sisi lain mereka juga kesulitan untuk membelinya. Alhamdulilah aksi ini disambut baik oleh masyarakat, mereka sangat berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan,” tutur Edina.

Terkait aksi yang digelar dengan #laporberbagi, Edina menjelaskan, LAPOR atau Layanan Aspirasi dan Penhaduan Online Rakyat merupakan aplikasi dan kanal resmi pengaduan rakyat yang dinaungi oleh Kemenpan RB, KSP, dan Ombudsman RI.

Sementara peran Diskominfo HST sebagai pengelola LAPOR!

“HST memakai kanal ini sebagai pusat pengaduan resmi terhadap kinerja pemerintah daerah. Pengaduan bisa melalui sms, maupun melalui website,” tutup Edina.

Reporter HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Harapkan Peserta Berhasil Tempuh Tes SKD
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

“Subuh Keliling”, Tim Gugus Tugas HST Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Hari Bhayangkara ke-74, Ini Harapan Bupati HST Chairansyah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Segera Terapkan Sanksi, Pemkab HST Gencar Sosialisasikan Perbup Nomor 34
Forkopimda

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Peringati Harjad Ke-61, Forkopimda Ziarah ke Makam Pendiri HST
APBD

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tok! APBD HST 2021 Ditetapkan Rp 1,18 T, Simak Rinciannya
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Pemkab HST Bikin Gerakan 100 Ribu Masker
apahabar.com

HST

5 Perangkat Daerah di HST Terima Penghargaan SP4N LAPOR Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com