Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Layani Kelistrikan, PLN Siap Dukung PSSB di Tiga Daerah

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 15:55 WIB

Layani Kelistrikan, PLN Siap Dukung PSSB di Tiga Daerah

Petugas PDKB PLN saat melakukan pemeliharaan listrik tanpa padam demi listrik Pelanggan tetap mengalir 24 jam. Foto-Humas PLN Kalselteng

apahabar.com, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) menyatakan siap dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga daerah.

Seperti diketahui, tiga daerah tersebut yakni Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Barito Kuala yang pengajuan PSBB-nya resmi disetujui oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Hal ini berdasarkan surat Menteri Kesehatan Nomor: HK. 01.07/Menkes/304//2020, yang ditandatangani Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, tertanggal 11 Mei 2020 di Jakarta.

General Manager PLN UIW Kalselteng, Sudirman menegaskan sebelum ditetapkannya PSBB di berbagai wilayah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. PLN sudah berkomitmen dan siap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Adapun upaya yang dilakukan PLN antara lain memastikan pasokan listrik tercukupi dan keandalan suplai listrik kepada masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Semenjak Pemerintah Pusat sudah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional, PLN sudah berkomitmen penuh mendukung Pemerintah dengan memperkuat keandalan suplai listrik untuk masyarakat agar dapat tersalurkan secara terus menerus selama 24 jam,” ujar Sudirman, kepada apahabar.com, Selasa (12/5) sore.

Sudirman menegaskan, pihaknya juga membuat kebijakan untuk menghentikan kegiatan pemeliharaan listrik terencana secara offline (padam). Itu artinya PLN tidak akan memadamkan listrik untuk melakukan pemeliharaan, kecuali ada insiden di luar kendali yang sangat mendesak.

Selain itu, lanjutnya, untuk meningkatkan layanan kelistrikan jika terjadi gangguan jaringan listrik, PLN sudah menetapkan petugas siaga 24 jam yang akan bergerak cepat menangani pengaduan dan keluhan masyarakat.

“Pemeliharaan listrik sudah kita hentikan, kecuali sangat mendesak. Jika terjadi gangguan kelistrikan, kami harap masyarakat segera melapor melalui layanan Contact Center 123,” jelasnya.

Jika masyarakat melapor, petugas secepatnya akan melakukan tindak lanjut. “24 jam petugas kami siap siaga melayani masyarakat,” tegas Sudirman.

Sudirman juga memastikan, meskipun di tengah pandemi Covid-19, petugas PLN tetap bekerja normal seperti biasanya dengan tetap memerhatikan protokol pencegahan Covid-19 dari WHO.

Ia menambahkan layanan kelistrikan lainnya yang tidak kalah penting seperti permohonan pasang baru listrik, permohonan penambahan daya dan permohonan penyambungan sementara juga tetap dilayani oleh PLN seperti biasa tanpa ada penurunan kualitas pelayanan.

“Pelanggan yang ingin melakukan permohonan tambah daya ataupun pasang baru dan penyambungan sementara tetap kita layani, terlebih dengan meningkatnya penggunaan listrik saat masyarakat akibat stay at home, maka tambah daya bisa menjadi solusinya,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, saluran resmi layanan kelistrikan PLN dapat melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123 dan website www.pln.co.id. Pelanggan juga bisa mendaftar melalui Aplikasi PLN Mobile (Android/IOS).

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PDIP Resmi Laporkan Akun Facebook Ryan Saputra ke Polresta Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kawanan Pencuri di Gudang PT Astra Tabalong Dibekuk Polisi
apahabar.com

Kalsel

Waspada Corona, KPU Atur Jam Kerja
apahabar.com

Kalsel

Kejar Kebakaran, Mobil BPK Tabrak Avanza dan Pengendara Motor di Belitung Darat
apahabar.com

Kalsel

Mulai 1 Juli, Pemohon SIM di Polres Batola Mesti Lulus Uji Psikologi
apahabar.com

Kalsel

Sensus Penduduk 2020 Secara Online, BPS Terjunkan Ribuan Relawan
apahabar.com

Kalsel

Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haul Ke-14 Guru Sekumpul Jangan Lupa Payung!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com