Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Lebaran di Tengah Pandemi, ke Mana Jokowi Mudik?

- Apahabar.com Sabtu, 23 Mei 2020 - 19:57 WIB

Lebaran di Tengah Pandemi, ke Mana Jokowi Mudik?

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (23/05). Foto-Humas Kemensetneg/pri via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Presiden bidang sosial, Angkie Yudistia, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperingati Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/05) esok.

“Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada Lebaran tahun ini. Besok (24/5), Presiden akan merayakan Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat,” kata dia dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (23/05).

Angkie mengatakan Presiden tidak mudik ke Solo sebagai komitmen penerapan jaga jarak dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Dia menyampaikan Presiden selama ini beraktivitas di Ibu Kota Jakarta, meskipun menggunakan skema bekerja dari rumah dalam setiap aktivitasnya serta meminimalkan kegiatan di luar. Jakarta wilayah dengan kategori zona merah penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Presiden dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idulfitri 1441 Hijriah.

“Untuk silaturahmi atau open house sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan,” kata Angkie.

Komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat, kata dia, tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat.

Meskipun sedang dalam suasana Idulfitri, Kepala Negara menegaskan akan tetap memantau perkembangan situasi nasional, utamanya penanganan pandemi Covid-19.

Angkie mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, saat silaturahim bersama keluarga, Minggu (24/05), meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memperhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan.

“Salam hangat Presiden Joko Widodo untuk seluruh umat Muslim dan warga Indonesia, Selamat Idulfitri 1441 Hijriah. Taqobbal Allahu Minna wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Angkie.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PMII Banjar Tolak Kehadiran Prabowo di Haul Sekumpul ke-14, BKD: Tidak Perlu Ditanggapi
apahabar.com

Nasional

HUT Polri Ke-73, Ini Harapan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto kepada Polri
apahabar.com

Nasional

Awasi Konten di Medsos Selama Pilkada 2020, Bawaslu Gandeng Tim Siber Bareskrim Polri
apahabar.com

Nasional

May Day 2020, Tiga Tuntutan Buruh Hari ini
apahabar.com

Nasional

Sebelum Ledakkan Diri, Baghdadi Dikejar Anjing Milik Pasukan Khusus AS
apahabar.com

Nasional

Perlu Kuliah Umum Antikorupsi di Perguruan Tinggi
apahabar.com

Nasional

Waspadai Penyebaran Flu Babi
apahabar.com

Nasional

Seandainya Kaltim Ibu Kota Negara, Pengamat: Investasi di Kalsel akan Meningkat!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com