Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Lindungi Tenaga Medis di Zona Merah, Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD

- Apahabar.com Jumat, 1 Mei 2020 - 19:49 WIB

Lindungi Tenaga Medis di Zona Merah, Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD

Euro Fans Club Banjarmasin yang tergabung dalam SuperSoccer bagi APD. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Euro Fans Club Banjarmasin yang tergabung dalam SuperSoccer tidak tinggal diam di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Bersama anggota fans club lainnya, mereka mengumpulkan donasi dan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Puskemas Sungai Mesa, yang terletak di Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

APD berupa baju hazmat ini diserahkan Whisnu Wardhana yang merupakan Pembina CISC Banjarmasin sekaligus koordinator kegiatan kepada Kepala Puskemas Sungai Mesa dr. Ris Mohammad Abrar.

Menurut Whisnu, Puskesmas Sungai Mesa dipilih karena terdapat 2 warga yang positif corona dan satu meninggal dunia di Kelurahan Seberang Mesjid per 30 April 2020. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 23 orang.

“Di daerah ini sudah ada beberapa orang yang terpapar Covid-19 dan banyak orang yang masuk dalam ODP. Kami melihat di Puskesmas Sungai Mesa banyak aktivitas untuk penanganan dan pencegahan corona, sehingga kami berpikir APD ini sangat diperlukan,” ujar Whisnu melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Jumat (1/5) sore.

Whisnu menambahkan, ada 4 fans club di Banjarmasin yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Di antaranya CISC, AIS, PRMI, dan FCBFI.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa kami dari Euro Fans Club Banjarmasin sangat peduli dan akan terus mendukung perjuangan para tenaga medis untuk melawan corona. Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan menghindarkan para tenaga medis dari virus corona,” tambah Whisnu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Mesa, dr. Ris Mohammad Abrar mengapresiasi bantuan dari Euro Fans Club Banjarmasin.

Pihaknya tidak menyangka komunitas Supersoccer punya inisiatif membantu perjuangan melawan corona dengan memberikan APD yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Euro Fans Club Banjarmasin. Bantuan berupa APD ini sangat bermanfaat bagi kami karena daerah Kelurahan Seberang Mesjid ini termasuk dalam zona merah, sehingga APD menjadi sesuatu yang memang kami butuhkan,” tutup Abrar.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terbakar Cemburu, Pria di Banjarmasin Barat Bacok Teman Dekat Istrinya
apahabar.com

Kalsel

Tinggal 7 Perusahaan Tambang di Kalsel Belum Setor Jamrek
apahabar.com

Kalsel

Ngantuk, Mobil Toyota Fortuner Tabrak Pembatas Jalan Terminal
apahabar.com

Kalsel

BMKG Pantau Hujan di Kalimantan Selatan Hari ini
apahabar.com

Kalsel

Disetujui Gubernur, PSBB Banjarbaru Tinggal Tunggu Waktu
apahabar.com

Kalsel

Hari Pers, AJI dan IJTI Kalsel Desak Kaji Ulang Penetapan HPN
Bunuh Anak

Kalsel

Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah
apahabar.com

Kalsel

Tak Berpeluang Hujan, Kalimantan Selatan Terpantau Cerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com