Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Lindungi Tenaga Medis di Zona Merah, Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD

- Apahabar.com Jumat, 1 Mei 2020 - 19:49 WIB

Lindungi Tenaga Medis di Zona Merah, Euro Fans Club Banjarmasin Sumbang APD

Euro Fans Club Banjarmasin yang tergabung dalam SuperSoccer bagi APD. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Euro Fans Club Banjarmasin yang tergabung dalam SuperSoccer tidak tinggal diam di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Bersama anggota fans club lainnya, mereka mengumpulkan donasi dan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Puskemas Sungai Mesa, yang terletak di Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

APD berupa baju hazmat ini diserahkan Whisnu Wardhana yang merupakan Pembina CISC Banjarmasin sekaligus koordinator kegiatan kepada Kepala Puskemas Sungai Mesa dr. Ris Mohammad Abrar.

Menurut Whisnu, Puskesmas Sungai Mesa dipilih karena terdapat 2 warga yang positif corona dan satu meninggal dunia di Kelurahan Seberang Mesjid per 30 April 2020. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 23 orang.

“Di daerah ini sudah ada beberapa orang yang terpapar Covid-19 dan banyak orang yang masuk dalam ODP. Kami melihat di Puskesmas Sungai Mesa banyak aktivitas untuk penanganan dan pencegahan corona, sehingga kami berpikir APD ini sangat diperlukan,” ujar Whisnu melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Jumat (1/5) sore.

Whisnu menambahkan, ada 4 fans club di Banjarmasin yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Di antaranya CISC, AIS, PRMI, dan FCBFI.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa kami dari Euro Fans Club Banjarmasin sangat peduli dan akan terus mendukung perjuangan para tenaga medis untuk melawan corona. Kami berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat dan menghindarkan para tenaga medis dari virus corona,” tambah Whisnu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Mesa, dr. Ris Mohammad Abrar mengapresiasi bantuan dari Euro Fans Club Banjarmasin.

Pihaknya tidak menyangka komunitas Supersoccer punya inisiatif membantu perjuangan melawan corona dengan memberikan APD yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Euro Fans Club Banjarmasin. Bantuan berupa APD ini sangat bermanfaat bagi kami karena daerah Kelurahan Seberang Mesjid ini termasuk dalam zona merah, sehingga APD menjadi sesuatu yang memang kami butuhkan,” tutup Abrar.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terus Upayakan Pencegahan, Polsek Banjarbaru Barat Tempel Stiker “Ayo Pakai Masker” di Sejumlah Tempat
apahabar.com

Kalsel

Dua Siswi di Balangan Ngajar Mengaji demi Bersekolah
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Banjarbaru Bagikan Stiker di Jalan
apahabar.com

Kalsel

Pameran dan Gelanggang Dagang Harganas Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Hari Libur, Polisi dan Warga di Angsana Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Gaji Ditunggak, Pekerja Proyek PLTU Asam-Asam Ancam Demo
apahabar.com

Kalsel

Tim Mobile Satgas Covid-19 Kotabaru Dilepas, Bagikan 50 Ribu Masker
apahabar.com

Kalsel

Serikat Pekerja Minta Dewan Kota Mengerti Keluhan Buruh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com