Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

LKPJ Disdik Banjarmasin, Dewan Singgung Kegiatan Fisik yang Tertunda

- Apahabar.com Jumat, 15 Mei 2020 - 16:18 WIB

LKPJ Disdik Banjarmasin, Dewan Singgung Kegiatan Fisik yang Tertunda

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Matnor Ali. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dinilai maksimal menyerap anggaran tahun 2019.

Hal itu terungkap saat Komisi IV DPRD Banjarmasin melakukan Rapat Kerja Pembahasan LKPJ 2019 dengan Dinas Pendidikan Banjarmasin, Jumat (15/5).

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, Dinas Pendidikan Banjarmasin sanggup memaksimalkan anggaran baik keuangan dan fisik selama tahun 2019.

“Hanya ada beberapa item kegiatan fisik dan keuangan yang tertunda tahun kemarin. Untuk fisik misalnya pembangunan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), sementara untuk keuangan adanya efisiensi dana sertifikasi tenaga pendidik. Secara umum angaran diserap secara maksimal,” ucap Matnor Ali.

Untuk angaran keuangan lanjutnya, penyerapan cukup besar mencapai 88 persen, sementara untuk fisik jauh lebih besar mencapai 92 persen.

Politisi Partai Golkar itu meminta beberapa kegiatan yang tertunda 2019 lalu dilanjutkan tahun ini, karena kembali dianggarkan pada 2020.

Komisi IV lanjutnya, akan melakukan evaluasi serapan anggaran 2020 setiap tiga bulan sekali.

“Untuk tahun 2020 memang triwulan pertama belum maksimal karena wabah virus Corona. Namun kami tetap meminta anggaran 2020 dapat terserap secara maksimal, terlebih anggaran fisik yang jumlahnya sangat mempenagruhi serapan anggaran tahun ini,” bebernya.

Untuk program 2020, salah satu yang harus dipersiapkan, dikatakan Matnor, yakni penerimaan siswa baru secara online Juni nanti, mengingat perlu persiapan matang agar tidak ada kendala nantinya.

Selain Dinas Pendidikan, Komisi IV lanjut Matnor Ali juga akan melakukan Rapat Kerja Pembahasan LKPJ dengan beberapa mitra kerja seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Bagian Kesra Setdakot Banjarmasin.

“Mitra kerja Komisi IV secara umum langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat. Tugas kami yang duduk di Komisi IV melakukan pengawasan secara maksimal dan mengevaluasi semua serapan anggaran agar terserap secara maksimal untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Reporter Humas Provinsi Kalsel Ikuti Sindo’s Jurnalism Class
apahabar.com

Kalsel

Usai PSU, Anggota Bawaslu Kalsel Dirawat Intensif
apahabar.com

Kalsel

Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

May Day; Anak Punk Suarakan ‘Buruh Bukan Budak’ Diusir Polisi
apahabar.com

Kalsel

Begini Keterangan Hiswana Migas Pasca Terbakarnya Kantor SPBU Teluk Dalam
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Babinsa dan Manggala Agni Gelar Patroli Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Simpan Sabu dalam Bungkusan Permen Hexos, Nor Halimah Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Rapat Virtual bareng Sekjen PDIP, Bang Dhin: TMP Wujud Ideologi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com