Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Luncurkan Galaxy A31, Samsung Klaim Tingkatkan Kapasitas Baterai dan Kamera

- Apahabar.com Selasa, 5 Mei 2020 - 17:04 WIB

Luncurkan Galaxy A31, Samsung Klaim Tingkatkan Kapasitas Baterai dan Kamera

Samsung resmi meluncurkan Galaxy A31 dengan membawa peningkatan baterai dan kamera, secara virtual, Selasa (05/05). Foto-Antara/Arindra Meodia

apahabar.com, JAKARTA – Samsung resmi merilis smartphone terbarunya dari seri A, yakni Galaxy A31, yang merupakan penerus dari Galaxy A30s yang meluncur tahun lalu, dengan membawa peningkatan dari sisi baterai dan kamera.

“Keluarga baru A series ini berfokus pada tiga key aspect, awesome quad-camera, display dan juga performance dengan menggunakan Super AMOLED, dan longlasting battery live diupdate dari Galaxy A30s,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam peluncuran virtual, Selasa (05/05).

Jika pendahulunya dibekali baterai 4.000mAh, Galaxy A31 mendapatkan pembaruan kapasitas baterai menjadi 5.000mAh, yang didukung dengan teknologi fast charging.

Dari sisi performa, Galaxy A31 juga dibekali alat untuk gaming dengan fitur AI Game Booster untuk pengalaman bermain game yang lebih optimal, serta frame booster yang mengkompensasi pergantian frame untuk tampilan stabil.

Kemampuan untuk gaming tersebut juga didukung dengan layar Super AMOLED yang memiliki kinerja response time di bawah 1m/s sehingga membuat gambar mulus yang sangat berguna untuk para gamer.

Mengusung 6,4 inci Infinity U Display, Galaxy A31 juga dibekali Dolby Armos untuk mendukung audio dalam meningkatkan pengalaman saat bermain game.

Tidak hanya kapasitas baterai yang lebih baik dari pendahulunya, Galaxy A31 juga membawa peningkatan pada kamera dengan konfigurasi empat kamera belakang — peningkatan dari Galaxy A30 yang memiliki triple camera dengan kamera utama 25MP.

Quad-camera pada Galaxy A31 mengusung kamera utama 48MP dengan ISOCELL untuk menghasilkan foto tajam saat siang hari, dan memanfaatkan teknologi nano-binning untuk meningkatkan kualitas saat dalam kondisi minim cahaya.

Konfigurasi quad-camera Galaxy A31 juga dilengkapi dengan sensor ultra-wide angle 8MP, lensa berkedalaman 5MP, serta yang terbaru lensa makro 5MP dengan jangkauan 3-5cm untuk menangkap detail. Sementara, untuk selfie dibekali kamera depan 20MP.

Galaxy A31 datang dengan chipset milik Mediatek Helio P65, dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB.

Selain itu, Samsung juga membekali Galaxy A31 dengan Samsung Pay, yang telah mulai didorong sejak 2019, dengan menggunakan QR Code terintergasi yang dapat diamankan lewat pemindai sidik jari dalam kamera.

“Kita sedang work-in-progress sudah bikin MoU dengan Gojek di akhir 2019 untuk Gopay bisa integrated dengan Smasung Pay lagi in discussion dengan beberapa bank untuk menghadirkan versi virtual untuk e-money,” ujar Irfan.

“Saat ini yang sudah in boarding di Samsung Pay, DANA. Mudah-mudahan bisa lebih cepat sehingga lengkap ekosistem Samsung Pay, mulai dari e-wallet hingga banking,” dia menambahkan.

Hadir dalam tiga pilihan warna prism crush black, white dan blue, Samsung Galaxy A31 dibandrol dengan harga Rp4,199 juta, dan flash sale di mulai hari ini hingga 10 Mei di situs web Samsung dan partner online Lazada, Blibli.com, JD.ID, serta Shopee.(Ant)

apahabar.com

Samsung resmi meluncurkan Galaxy A31 dengan membawa peningkatan baterai dan kamera, secara virtual, Selasa (05/05). Foto-Antara/Arindra Meodia

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

McD Hadirkan Menu Rasa Indonesia
apahabar.com

Gaya

Mengenang Satu Abad Hassan Shadily, Perancang Kamus Indonesia-Inggris
apahabar.com

Gaya

Sosiolog: Fenomena Kerajaan Muncul karena Minim Kesejahteraan Sosial
apahabar.com

Gaya

Bosan Es Teler, Coba Minuman Menyegarkan yang Satu Ini
apahabar.com

Gaya

Mulai Juli, Kantor Facebook Akan Buka Kembali
apahabar.com

Gaya

Sistem Transportasi Publik Pintar Masa Depan Sedang Diuji
apahabar.com

Gaya

Gaharnya Sosok Toyota Hilux Racikan Tuner Racing TRD
apahabar.com

Gaya

Instagram Blokir Konten “Terapi Konversi”, Elton John Mendukung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com