VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Mantan Anggota DPR RI Bagikan 2.000 Masker Gratis di Bumi Saijaan

- Apahabar.com Minggu, 3 Mei 2020 - 12:31 WIB

Mantan Anggota DPR RI Bagikan 2.000 Masker Gratis di Bumi Saijaan

Mantan anggota DPR RI masa bakti 2014-2019, H. Dardiansyah bersama kaum mileneal turun ke jalan untuk membagikan masker ke masyarakat. Sumber: istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Mantan anggota DPR RI masa bakti 2014-2019, H. Dardiansyah bersama kaum mileneal turun ke jalan membagikan 2.000 masker kepada masyarakat yang melintas dan para pedagang kaki lima di Kotabaru.

Langkah tersebut dilakukan sesuai anjuran pemerintah agar masyarakat memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini.

“Alhamdulilaah rencananya saya bersama teman-teman akan membagikan 2.000 masker gratis standar untuk warga kami. Untuk hari pertama, Sabtu (2/5) kemarin, dibagikan sebanyak 500 masker terlebih dahulu,” ucap H. Dardiansyah melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Minggu (3/5) pagi.

Di hari pertama, kata dia, ratusan masker itu dibagikan kepada pengguna jalan dan pelaku UMKM khususnya penjual kue di Jalan Veteran Kotabaru.

Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker ini akan kita lakukan bersama tim setiap hari di kawasan lampu merah maupun ke dusun-dusun melalui pihak kecamatan dan kepala desa,” lanjutnya.

Ia berharap pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu disiplin saat berada di luar rumah.

“Ini merupakan upaya kami dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran,” tegasnya.

Harapan kami, sambungnya, pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap selalu disiplin saat di luar rumah untuk memakai masker.

‚ÄúPembagian masker ini sekaligus upaya bersama pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum bisa ditanggulangi,” tutup Dardi.

Sementara itu, salah seorang pelaku UMKM, Anto mengatakan terima kasih karena telah mendapatkan masker standar kesehatan secara gratis.

“Sebagai warga Kotabaru yang sering melakukan aktifitas di jalan raya, kami merasa terbantu dengan adanya pembagian masker gratis ini. Semoga saja niat beliau selama ini ingin memajukan Kotabaru bisa diijabah Allah SWT,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polres Batola Imbau Cara Pemakaian Masker yang Benar
apahabar.com

Kalsel

Pasukan Kuning di Kotabaru Bakal Dicek Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ringkus Pria Pembuat Surat Keterangan Rapid Test Palsu di Kobar Kalteng

Kalsel

Warga Tapin Geger Suara Jeritan dari Gorong-Gorong Masjid Baiturrahmah
apahabar.com

Kalsel

Kabar Gembira, Jalan Perdagangan Kayutangi Segera Diaspal
apahabar.com

Kalsel

Sidak di Puskesmas, Abdi Rahman Soroti Kekosongan Obat dan Antrean Pasien
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Menuju ‘New Normal’, Simak Gambaran Umumnya

Kalsel

Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Kalsel Tebar Ribuan Bibit Ikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com