Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Mardani H Maming Dukung Pelaksanaan Musda Online di Bali

- Apahabar.com Senin, 4 Mei 2020 - 15:01 WIB

Mardani H Maming Dukung Pelaksanaan Musda Online di Bali

Ketua Umum Badan Pusat Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi), Mardani H Maming. Foto-Instagram/mardani_maming

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum Badan Pusat Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi), Mardani H Maming (MHM), mendukung pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) BPD Hipmi Bali dengan cara virtual.

Musda ke XV BPD Hipmi Bali yang digelar secara virtual pada Selasa (05/05), menurut MHM, sebagai salah satu bentuk dukungan Hipmi atas anjuran pemerintah dalam penetapan PSPB.

“Sebagai bentuk keikutsertaan Hipmi menekan penyebaran Covid-19, harus ada terobosan organisasi di tengah perkembangan teknologi saat ini. Musda secara online menjadi pilihan, agar roda organisasi tetap berjalan,” kata MHM dalam siaran pers yang diterima apahabar.com, Senin (04/05).

Selain itu, lanjut Mardani, dukungan BPP Hipmi untuk Musda ke XV BPD Hipmi Bali dengan cara virtual, sama sekali tidak menyalahi AD/ART Hipmi, sebagaima termaktup dalam pasal 19.

“BPP merupakan pimpinan tertinggi organisasi di tingkat nasional yang mewakili organisasi ke luar maupun ke dalam, serta bertanggungjawab atas pengelolaan organisasi,” jelasnya.

Karena itu, kata MHM, BPP berkewajiban untuk menjalankan dan menegakan ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam AD & ART.

Kemudian menjalankan dan menjabarkan program umum organisasi ke dalam program kerja BPP yang dibagi per tahun program.

“Selain tidak bertentangan dengan AD/ART, dukungan musda dilakukan secara virtual juga tidak bertentangan dengan Peraturan Organisasi (PO): 02/PO/ Hipmi/IX/2017 Pedoman Tata Laksana Kerja, terutama dalam BAB V Jenis Rapat-rapat dan Wewenang, khususnya pada pasal 5,” tegas mantan bupati termuda se-Indonesia yang pernah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sementara di tempat terpisah, Ketua BPD Hipmi BALI, dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, sangat mengapresiasi atas kepercayaan BPP Hipmi yang mendukung pelaksanaan Musda XV secara virtual.

“Semoga ini menjadi contoh yang baik bagi semua organisasi, dan berjalan sempurna,” katanya.(*)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Menghina Raja Malaysia

Nasional

Beredar Foto Menghina Raja Malaysia, Polri Turun Tangan
apahabar.com

Nasional

KPK Sebut Bupati Lampung Utara dari Awal Menjabat Sudah Koruptif
7 Siswa Setukpa Lemdik Polri Sukabumi Positif Covid-19

Nasional

7 Siswa Setukpa Lemdik Polri Sukabumi Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

KPK Sarankan Presiden Terpilih Bentuk Zaken Kabinet
apahabar.com

Nasional

24 Warga Sulsel Meninggal Saat Kerusuhan di Wamena
apahabar.com

Nasional

Survei Indo Barometer: TNI Lembaga Negara Paling Dipercaya Publik
wakaf uang

Nasional

Kembangkan Ekonomi Syariah, Jokowi dan Ma’ruf Amin Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang

Nasional

Situng KPU Data 67,81%: Jokowi-Ma’ruf Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo-Sandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com