Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Masa Pandemi Corona, Polda Kalsel Gelar Apel Tanpa Halal Bihalal

- Apahabar.com Selasa, 26 Mei 2020 - 11:19 WIB

Masa Pandemi Corona, Polda Kalsel Gelar Apel Tanpa Halal Bihalal

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta memimpin apel perdana usai libur dan cuti Idulfitri 1441 Hijriyah, Selasa (26/5) pagi. Apel ini digelar di Lapangan Apel Mapolda Kalsel.

Irjen Pol Dr Nico Afinta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 H, sehingga umat Muslim di Kalimantan Selatan dapat dengan nyaman dan lancar dalam merayakannya.

”Pengamanan yang kita lakukan tersebut selain merupakan kewajiban sebagai anggota polisi juga merupakan kegiatan kemanusiaan yang mulia dikarenakan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah. Semoga Maha Pencipta memberikan pahalanya kepada kita, Amin,” ucap Nico.

Masa pandemi Covid-19 tak luput dari sorotan Nico. Menurutnya, lebaran tahun ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya. Menurutnya, Tak ada lagi halal bihalal saat apel pertama pasca lebaran. Bahkan untuk menemui sanak keluarga pun dibatasi.

“Pada tahun ini dengan situasi di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 maka mengharuskan kita untuk menunda bertemu dan berkumpul dengan para keluarga,” tutur Nico.

“Meski tidak bisa bertemu langsung dengan sanak saudara, Silaturahmi dan Halal Bihalal kita tahun ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan di era modern yakni melalui Handphone menggunakan Video Call ataupun Aplikasi Zoom,” imbuhnya.

Di moment lebaran ini Nico mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh personil dan ASN Polda Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan di tahun ini banyak membawa manfaat bagi kita semua,” tutupnya.

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

New Normal, Pemprov Kalsel Terapkan Pergub Khusus
apahabar.com

Kalsel

Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Soal Penerobosan Portal, Warga Antar Baru Minta Bertemu Pimpinan PT BPP
apahabar.com

Kalsel

Eksaminasi Putusan Tambang di Meratus, Walhi Libatkan Tiga ‘Guru Besar’
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Kayu Galam Picu Kebakaran di Cempaka
apahabar.com

Kalsel

Komisi I Desak SPBU ‘Nakal’ di Kalimantan Selatan Ditera Ulang
apahabar.com

Kalsel

Hujan Datang, Asap Menghilang
apahabar.com

Kalsel

Setahun Jokowi-Ma’ruf, Mimbar Bebas di Banjarmasin Tanpa Restu Gugus Tugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com