Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

Masa Pandemi Covid-19, 9 Dokter Muda Tinggalkan HST

- Apahabar.com Selasa, 12 Mei 2020 - 19:45 WIB

Masa Pandemi Covid-19, 9 Dokter Muda Tinggalkan HST

Wabup Berry Nahdian Forqan didampingi bupati dan Sekda HST menyerahkan palkat penghargaan kepada salah satu dokter program PIDI, Selasa (12/5). Foto-Wagiman for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Berakhir masa tugas, 9 dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) meninggalkan Hulu Sungai Tengah (HST).

Praktis, dengan habisnya masa tugas 9 dokter angkatan kedua Periode Mei 2019 itu, di HST tak ada gantinya. Padahal tenaga mereka sangat dibutuhkan, sebab saat pandemi Covid 19.

“Setelah 9 dokter yang berakhir masa tugasnya tersebut tidak ada dokter penggantinya di HST. Baru sekitar bulan Oktober 2020 nanti ada pengganti dokter dari PIDI yang ditempatkan di HST,” kata Kepala Dinas Kesehatan HST, drg H Kusudiarto, Selasa (12/5).

Setahun bertugas di Bumi Murakata-sebutan HST, melatih kemandirian dalam menjalankan kompetensi, ke 9 dokter dari berbagai pelosok negeri ini dinilai telah menyelesaikan tugas itu di RSUD H Damanhuri dan puskesmas Barabai.

Ke 9 dokter muda ini berpamitan langsung dengan pimpinan di Bumi Murakata. Di ruang kerja Bupati HST, HA Chairansyah dididampingi Wakilnya Berry Nahdian Forqan dan Sekda HA.Tamzil serta Asisten I H.Ainur Rafiq, secara resmi me lepas 9 dokter internship itu, Selasa (12/5).

HA Chairansyah saat menerima ke 9 dokter tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, karena mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, untuk masyarakat HST.

Dia menilai, PIDI sangat bermanfaat karena merupakan tahap pematangan diri menjadi dokter yang sebenarnya.

“Karena dokter itu tidak hanya semata-mata melayani pasien. Tapi juga mampu dan terus melaksanakan tugas profesinya untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dengan semangat mengabdi kepada masyarakat,” tutup Chairansyah.

Pelepasan dokter muda PIDI ini juga disaksikan Asisten I, H Ainur Rafiq serta para dokter senior di Bumi Murakata.

apahabar.com

9 dokter muda program PIDI berpamitan kepada Bupati HA Chairansyah di ruang kerjanya, Selasa (12/5). Foto-Wagiman for apahabar.com

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

6 Wilayah di Kalsel Siang Ini Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Aksi Buruh Mogok Nasional, Disnaker Tapin Antisipasi Muncul Klaster Baru Covid-19
apahabar.com

Kalsel

“Singkong Dusun” Masuk 10 Besar Proposal Bisnis Terbaik HIPMI 
apahabar.com

Kalsel

Ambruknya Plafon Bandara Syamsudin Noor, YLK: Evaluasi Standarisasi Kontruksi!
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Diperketat, Tak Berkepentingan Disuruh Pulang
apahabar.com

Kalsel

Covid-19, Warga Batulicin Diingatkan Jangan Latah di Medsos
apahabar.com

Kalsel

Melangkah Menuju Pilgub Kalsel 2020, Paman Birin Pamit dengan ASN
apahabar.com

Kalsel

Pemudik Melintas di Rantau Terkendali
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com