Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Masuk Pasar Martapura Tidak Pakai Masker Pasti Balik Kanan

- Apahabar.com Rabu, 27 Mei 2020 - 18:18 WIB

Masuk Pasar Martapura Tidak Pakai Masker Pasti Balik Kanan

Anggota piket pos pam pasar memberikan masker dan imbauan kepada para pengunjung Pasar Bauntung Batuah. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mulai menerapkan sistem cek poin setiap pintu masuk Pasar Batuah Martapura.

Pengecekan yang dilakukan oleh pihak Satpol PP, TNI, Polri dan Trantib tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dan melakukan pola hidup sehat.

“Ini kami lakukan tidak hanya kepada para pengunjung, tapi juga berlaku kepada para pedagang, karena mereka setiap hari melakukan transaksi jual beli di pasar,” ujar Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Banjar Agus Siswanto, Rabu (27/5).

Agus mengungkapkan, pihaknya tidak segan-segan menyuruh masyarakat yang tidak memakai masker untuk balik kanan atau membeli masker lagi baru boleh masuk.

“Namun kami juga menyediakan beberapa masker untuk masyarakat yang dirasa kurang mampu. Namun jika kita lihat masyarakat yang datang namun tidak menggunakan masker ini mampu, maka kami suruh balik untuk mengambil masker,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya membagi masker kain tersebut kepada para tukang ojek dan juga penarik becak serta orang-orang yang dirasa tidak mampu.

“Karena kita lihat, banyak para tukang becak dan yang lainnya mereka menggunakan masker, namun masker yang mereka gunakan terlihat kusam dan sudah tidak layak lagi,” ungkapnya.

Selain itu Agus mengungkapkan, pemberlakuan cek poin di Pasar Martapura  berlaku pada 5 pintu masuk. Setiap pintu masuk dijaga 1 orang dari TNI, 1 orang dari Polisi, 2 orang PD Pasar, 3 orang dari Satpol PP.

Pemberlakuan cek poin terus sudah berlaku sejak dari 16 Mei hingga 29 Mei 2020 nanti.

“Namun kita tidak tau pasti, jika PSBB diperpanjang, maka pemberlakuan cek poin ini juga akan kita tambah lagi,” tuturnya.

Agus mengatakan, awal pemeriksaan tersebut berlaku dari jam 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, karena pasar dianggap buka hanya sampai jam tersebut.

“Dan untuk pasar malam nantinya akan kita lakukan patroli gabungan dengan TNI Polri, dan harus tutup sampai jam sembilan malam saja,” bebernya.

Sejauh ini, Agus mengaku pihaknya belum ada memberikan sanksi. Namun hanya menyuruh putar balik atau mengambil lagi masker jika ketinggalan.

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dewan Temukan Kejanggalan Pembangunan Jembatan Penghubung di Km 5
apahabar.com

Kalsel

Maju di Pilkada Serentak 2020, Ibnu Sina Pamit dari Jabatan Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Berjuluk Jewel Of Borneo, Terminal Baru Syamsuddin Noor Beroperasi Awal Desember Ini
apahabar.com

Kalsel

Disanksi Beras, Satu RT di Banjarmasin Haramkan Rokok di Wilayahnya
apahabar.com

Kalsel

Juli 2019, Polres Batola Bekuk Belasan Budak Sabu
apahabar.com

Kalsel

Balangan Siaga Kekeringan, Puluhan Hektar Lahan Ludes Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Kalsel, Senator DPD RI Cek Kesiapan Pilkada Serentak
apahabar.com

Kalsel

Camat Martapura Kota Anto Setyawan Tutup Usia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com