Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Melonjak Hingga 484 Kasus, 22 PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 19 Mei 2020 - 20:44 WIB

Melonjak Hingga 484 Kasus, 22 PDP Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel

Ilustrasi tenaga medis bekerja menangani Covid-19. Foto- Shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN – Penularan wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan sudah mencapai 484 kasus positif hingga hari ini.

Juru bicara Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam siaran persnya menyebut terjadi penambahan sebanyak 46 kasus baru.

“22 PDP (pasien dalam pengawasan) terkonfirmasi positif diantaranya 8 dari RS Ulin, 8 dari RS Ansari Saleh, 1 dari RS Boejasin, 3 dari RS Idaman, 1 dari RS Ratu Zalecha, 1 dari RS Ciputra, dan 1 dari RS Hasan Basry,” sebut Muslim, Selasa (19/5) sore.

Kasus baru tersebut juga disumbang oleh hasil penelusuran tim surveilans di lapangan dan didapati 18 orang terkonfirmasi positif. Mereka adalah 9 orang asal Tapin, 7 orang asal Banjar dan 2 orang asal Banjarbaru.

“Kemudian PDP terkonfirmasi positif pada beberapa waktu lalu yang meninggal dunia,” lanjut dia.

Dari 484 kasus secara seluruhnya, 98 orang dalam perawatan tim medis di rumah sakit dan 260 lainnya menjalani karantina secara khusus. Pemerintah bahkan telah meningkatkan kapasitas karantina provinsi dengan menyediakan 2 gedung khusus di Banjarbaru.

Penambahan kasus positif ini membuat jumlah PDP menjadi berubah dan saat ini terdata sebanyak 77 pasien. Ada penambahan 8 pasien baru yaitu 4 perawatan RSUD Ulin Banjarmasin, 2 perawatan RSUD Hasan Basry HSS dan 2 perawatan RSUD Ansari Saleh asal Batola. Untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dilaporkan sebanyak 991 orang.

Pada data yang sama, ada penambahan pasien terkonfirmasi positif yang akhirnya dinyatakan sembuh. Mereka adalah 2 pasien perawatan karantina khusus di Ambulung Banjarbaru

“Yaitu KS-Covid 97 (laki-laki 52 tahun asal Balangan) dan KS-Covid 90 (45 tahun asal Banjar),” sebut dia

Muslim dalam laporannya juga memaparkan PDP meninggal dunia yang telah diketahui hasil pemeriksaan laboratoriumnya atau PCR. 5 PDP tersebut dinyatakan reaktif terhadap Covid-19. Total kasus kematian sudah tercatat sebanyak 51 orang.

“Di antaranya yaitu KS-Covid 439 meninggal pada 13 Mei, KS-Covid 440 meninggal pada 14 Mei, KS-Covid 441 meninggal pada 15 Mei, KS-Covid 442 meninggal pada 18 Mei, KS-Covid 444 meninggal pada 18 Mei, serta tambahan KS-Covid 392 (laki-laki 63 tahun asal Banjarmasin),” tutupnya

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Empat Puskesmas di Tala Naik Kelas
apahabar.com

Kalsel

Kasus Money Politics di Banjarmasin, Partai Berdalih Honor Saksi

Kalsel

Kopkar Pedami Berikan Bantuan Suplemen untuk Tenaga Medis
apahabar.com

Kalsel

Komplotan Pencuri Puluhan Gram Emas Kotabaru Ternyata Pernah Beraksi di HSS dan HST

Kalsel

Belasan Pot Milik Pemkab Tapin Hancur, Pelakunya ‘Kebal’ Hukum
apahabar.com

Kalsel

Awal Ramadan, Volume Sampah Banjarmasin Mulai Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Libur Lebaran, Duta Mall Banjarmasin Terpantau Normal
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Kritik Cara Dishub Banjarmasin Soal U-Turn Jalan H Hasan Basri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com