BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Meski Sebatang Kara, Nenek Ampan Tolak BST

- Apahabar.com Kamis, 28 Mei 2020 - 16:17 WIB

Meski Sebatang Kara, Nenek Ampan Tolak BST

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dampak COVID - 19 kepada warga tidak mampu di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Foto-Antara

apahabar.com, PUTUSSIBAU – Seorang warga di Dusun Kelakau, Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Ampan (65) yang hidup sebatang kara menolak bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah.

Atas penolakan BST tersebut, Ampan pun membuat pernyataan dengan asalan menolak BST dari Kementerian Sosial, karena merasa masih mampu.

“Yang bersangkutan tidak mau menerima BST meski pun hidup sebatang kara, alasanya karena merasa masih mampu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” kata Camat Seberuang, Iyul saat menghubungi Antara, Kamis (26/5).

Disampaikan Iyul, bantuan dari Kementerian Sosial berupa BST itu sebenarnya atas nama Tebuan yang merupakan ayah dari Ampan, meski pun sebenarnya bisa diwariskan kepada Ampan karena masih satu kartu keluarga (KK)

Namun, Ampan kata Iyul, menolak bantuan tersebut karena meski pun di usia 56 tahun pria tersebut masih merasa mampu.

“Ampan sudah buat pernyataan penolakannya atas BST tersebut,” ucap Iyul.

Selaku Camat Seberuang, Iyul mengapresiasi kepada masyarakat yg benar-benar jujur pada intinya jujur bukan hanya dari perkataannya tapi benar-benar jujur dari perbuatan karena ada orang yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan tersebut serta masih ada kepedulian terhadap sesama.

“Untuk BST yang di tolak Ampan itu kami kembalikan ke pusat,” kata Iyul.

Untuk di Kecamatan Seberuang, jumlah penerima BST sebanyak 534 orang dengan nominal Rp600 ribu/orang selama tiga bulan. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Gubernur Sutarmidji Target Kalbar Segera Bebas Pungli
apahabar.com

Kalbar

Selasa Pagi, Kabut Asap di Pontianak Semakin Pekat
apahabar.com

Kalbar

7.237 Warga Kalbar Lulus Program Kartu Prakerja
apahabar.com

Kalbar

Kapolda Kalbar Ajak Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas
apahabar.com

Kalbar

Rumah Betang Ludes Terbakar, Warga Dayak di Kapuas Hulu Terpaksa Mengungsi
apahabar.com

Kalbar

IJTI Segera Terbentuk di Kalbar
apahabar.com

Kalbar

Musim Hujan, Warga Pontianak Waspada ‘Kencing Tikus’
apahabar.com

Kalbar

Jadi Calo CPNS, Oknum ASN di Pontianak Ditangkap Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com