OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Motor Listrik Jokowi Akan Dilelang di Konser Virtual Bimbo

- Apahabar.com     Sabtu, 16 Mei 2020 - 18:22 WITA

Motor Listrik Jokowi Akan Dilelang di Konser Virtual Bimbo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19. Donasi bisa diberikan sembari menyaksikan konser virtual. Foto-MPR

apahabar.com, JAKARTA – Motor listrik milik Presiden Joko Widodo akan dilelang dalam acara konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/05). Hasil lelang akan diberikan untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19.

“Motor milik Presiden berwarna merah tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo. Sepeda motor tenaga baterai produksi dalam negeri ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/05).

Menurutnya, lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19, yang bisa diberikan saat menyaksikan konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5) besok.

Konser tersebut digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI pukul 19.30-22.00 WIB.

“Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19,” kata Bamsoet.

Menurutnya, seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty. Selain itu, menurut Bamsoet, pelukis Iwan Suhaya juga akan turut mendonasikan satu lukisan “Menembus Dimensi” untuk dilelang.

Iwan Suhaya merupakan pelukis surealis yang sudah lebih dari 25 tahun eksis di dunia seni rupa dan konsisten dalam menuangkan objek flora fauna Indonesia. “Konsep karya yang dituangkan dalam lukisan bertajuk ‘Menembus Dimensi’ ini menggambarkan kedatangan sang raja hutan dari dimensi yang berbeda. Ia datang untuk menata kembali ekosistem yang ada untuk kelangsungan alam semesta,” katanya.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia itu mengatakan konser tersebut ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19. Konser tersebut, menurut dia, diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi,” ujarnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mulai Juni 2020 Jakarta Bukan Lagi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup di Gedung Agung
apahabar.com

Nasional

Mahfud Md Jenguk Yusuf Mansur
apahabar.com

Nasional

Resmi Ditahan, Vanessa Angel Terancam 6 Tahun Penjara

Nasional

BMKG: Cuaca Berawan Dominasi Jakarta Hari Ini
apahabar.com

Nasional

Dorong Sektor Kesehatan, Astra Serahkan 10 Unit Truk Tangki Air kepada PMI
Umrah

Nasional

Saudi Beber Syarat-syarat Umrah untuk Jemaah Indonesia
apahabar.com

Nasional

Sidang MK, Yusril: Saya Berharap Putusan Mengakhiri Konflik dan Pertikaian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com