BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Motor Listrik Jokowi Akan Dilelang di Konser Virtual Bimbo

- Apahabar.com Sabtu, 16 Mei 2020 - 18:22 WIB

Motor Listrik Jokowi Akan Dilelang di Konser Virtual Bimbo

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19. Donasi bisa diberikan sembari menyaksikan konser virtual. Foto-MPR

apahabar.com, JAKARTA – Motor listrik milik Presiden Joko Widodo akan dilelang dalam acara konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/05). Hasil lelang akan diberikan untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19.

“Motor milik Presiden berwarna merah tersebut ditandatangani Presiden Joko Widodo. Sepeda motor tenaga baterai produksi dalam negeri ini bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian baterainya sekitar 3 jam,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/05).

Menurutnya, lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi bagi para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19, yang bisa diberikan saat menyaksikan konser virtual “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5) besok.

Konser tersebut digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI pukul 19.30-22.00 WIB.

“Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19,” kata Bamsoet.

Menurutnya, seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty. Selain itu, menurut Bamsoet, pelukis Iwan Suhaya juga akan turut mendonasikan satu lukisan “Menembus Dimensi” untuk dilelang.

Iwan Suhaya merupakan pelukis surealis yang sudah lebih dari 25 tahun eksis di dunia seni rupa dan konsisten dalam menuangkan objek flora fauna Indonesia. “Konsep karya yang dituangkan dalam lukisan bertajuk ‘Menembus Dimensi’ ini menggambarkan kedatangan sang raja hutan dari dimensi yang berbeda. Ia datang untuk menata kembali ekosistem yang ada untuk kelangsungan alam semesta,” katanya.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia itu mengatakan konser tersebut ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan suci Ramadhan yang diselimuti pandemi Covid-19. Konser tersebut, menurut dia, diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadhan ini harus turut menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita harapkan pula melalui konser ini bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekecil apapun gotong royong yang kita berikan, berarti besar bagi mereka yang terdampak pandemi,” ujarnya.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi

Nasional

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Ahok Masuk Bursa Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru
apahabar.com

Nasional

Mantan Rektor UIN: Elite Politik Harus Tunjukkan Kedewasaan
apahabar.com

Nasional

85 Orang Positif Covid-19 di DIY Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Nasional

Sidang Musyawarah Majelis Syura di Bandung, Habib Aboe Bakar Jabat Sekjen DPP PKS
apahabar.com

Nasional

Apakah Tsunami Susulan Kembali di Selat Sunda? Ini Penjelasan BMKG
apahabar.com

Nasional

Jokowi: 99 Persen Karhutla Ulah Manusia, Penegakan Hukum Harus Tanpa Kompromi
apahabar.com

Nasional

Cerita Lora Fadil: Boyong  3 Istrinya di Pelantikan DPR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com