13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin

MPASI Ideal untuk Bangun Kekebalan Tubuh Anak Setelah 6 Bulan

- Apahabar.com Kamis, 7 Mei 2020 - 05:15 WIB

MPASI Ideal untuk Bangun Kekebalan Tubuh Anak Setelah 6 Bulan

Ilustrasi. Foto-Pixabay

apahabar.com, JAKARTA – Setelah berusia enam bulan, ASI untuk bayi perlu mulai dilengkapi Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan bayi mulai mengonsumsi MPASI berupa makanan solid dan halus agar nutrisinya memadai bagi pertumbuhan tubuh dan otak.

MPASI ini idealnya harus kaya nutrisi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan di 1.000 hari pertama dan bahan organik menjadi yang disarankan pakar kesehatan.

MPASI organik bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya.

“Bahan organik bisa menjadi salah satu pilihan untuk Si Kecil, karena makanan organik tersebut berasal dari pertanian yang diproses secara alami dan natural sehingga baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan Si Kecil,” kata Head of Medical KALBE Nutritionals dr. Muliaman Mansyur dalam siaran persnya, Rabu (06/05).

Makanan organik juga bisa mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan anak.

“Di saat social distancing dan physical distancing seperti ini, orang tua perlu dukungan menyiapkan nutrisi Si Kecil. Di sinilah kesempatan sebagai orang tua mengoptimalkan makanan organik bagi buah hati kita,” kata Mansyur.

Menurut dia, jika dibiasakan dengan pola makan makanan seperti MPASI organik, Si Kecil bisa membangun kekebalan tubuh lebih baik untuk melawan berbagai serangan penyakit, tak terkecuali Covid-19.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tahun Kedua Pekan Raya Tabalong, Target Transaksi Rp5 Miliar
apahabar.com

Gaya

Yamaha Rancang Motor Bahan Bakar Air
apahabar.com

Gaya

Ternyata Selama Ini Kita Salah Menyebut Rendang
apahabar.com

Gaya

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata
apahabar.com

Gaya

Ini 5 Tanda Ayam Sudah Tak Layak Dikonsumsi
apahabar.com

Gaya

Resep Sayur Sop Bening, Murah, Segar dan Menyehatkan
apahabar.com

Gaya

Tunggu Samsung Galaxy Watch 3

Gaya

Iqbaal Si Dilan Dikabarkan CLBK dengan ‘Milea-nya’, Vanesha Prescilla Kah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com