Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri

Mudik Virtual, Kunjungi Rumah Keluarga Lewat Aplikasi Ini

- Apahabar.com Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:19 WIB

Mudik Virtual, Kunjungi Rumah Keluarga Lewat Aplikasi Ini

Hasil tangkap layar aplikasi Google Street View dan Google Maps. Foto-Antara/Arindra Meodia)

apahabar.com, JAKARTA – Lebaran tahun ini terasa jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya mudik menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga, kini tidak dapat dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Namun, bukan berarti situasi saat ini memutuskan tali silaturahmi, karena Anda dapat memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan sanak saudara.

Panggilan video menjadi cara efektif untuk bersilaturahmi virtual, namun jika Anda merindukan suasana kampung halaman, Anda dapat mudik virtual dengan menggunakan aplikasi Google Street View, di mana Anda dapat menjelajahi kampung halaman Anda.

Aplikasi ini tidak hanya tersedia di Play Store, tapi juga dapat diunduh di App Store. Street View memiliki tampilan peta dunia, setelah mengunduh Anda dapat mengeksplor ke tempat-tempat yang ingin Anda tuju, misalnya ke rumah orang tua.

Selanjutnya, seret jari Anda jauhkan dua jari di layar untuk memperbesar tampilan peta ke kota dan alamat yang Anda tuju — untuk memperkecil, lakukan gerakan mencubit di layar.

Setelah mendapatkan alamat yang tepat, Anda dapat melihat hasil Google Street View di sekitar wilayah tempat tinggal. Kemudian, ketuk salah satunya, dan mulai berkeliling untuk melihat situasi sekitar rumah orang tua Anda, atau “berkunjung” secara virtual ke rumah-rumah tetangga.

Untuk berkeliling, geser ke kiri atau ke kanan untuk mendapatkan pemandangan 360 derajat. Anda juga dapat menggesek ke atas atau ke bawah pada garis biru. Untuk melihat tampilan yang lebih luas dan mengubah ke mode lanskap, putar perangkat ke samping.

Anda juga dapat melihat hasil Street View di aplikasi Google Maps. Pertama, masukkan alamat yang ingin dituju pada bagian penelusuran. Setelah menemukan alamat, ketuk tampilan foto kecil pada sudut kiri bawah, lalu mulai bereksplorasi untuk menelusuri jalanan tempat tinggal keluarga Anda.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Hindari Mengumbar Informasi, Cara Aman Berselancar di Medsos
apahabar.com

Gaya

Setelah RUU Permusikan Ditarik, Ini Harapan Armand Maulana
apahabar.com

Gaya

Damri Sulap Bus Lama Jadi Ruangan Hotel yang Nyaman
apahabar.com

Gaya

Dukung PJJ, Orang Tua Harus Begini
apahabar.com

Gaya

Lapan: Puncak Hujan Meteor Teramati Lewat Tengah Malam Sampai Subuh
apahabar.com

Gaya

Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Hadir
apahabar.com

Gaya

Toyota Tarik Ribuan Prius dan Corolla Hybrid, Ada Apa?
apahabar.com

Gaya

Kriteria Buah yang Bagus untuk Penderita Diabetes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com