Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Muhammadiyah Berbelasungkawa atas Wafatnya Guru Zuhdi

- Apahabar.com Sabtu, 2 Mei 2020 - 21:39 WIB

Muhammadiyah Berbelasungkawa atas Wafatnya Guru Zuhdi

Karang bunga ucapan bela sungkawa menghiasi kediaman almarhum Guru Zuhdi. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berduka atas meninggalnya ulama Kalimantan Selatan, KH Ahmad Zuhdiannor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi, Sabtu (02/05).

Guru Zuhdi dinilai sebagai sosok ulama yang dapat menginspirasi kaum muda melalui ajarannya.

“Innalilahi kami ikut berduka, berbela sungkawa atas wafatnya guru Zuhdi salah saorang tokoh ulama di kalimantan Selatan,” Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad seperti dilansir Republika.co.id, di Jakarta, Sabtu (2/5).

Dadang mendoakan agar pemimpin Majelis Ta’lim (Majta) husnul khotimah dan mendapat ampunan dosa dari Allah SWT. Dia juga berdoa agar Guru Zuhdi mendapat tempat mulia sesuai dengan amal ibadah yang selama ini dia amalkan dan praktekan.

Menurutnya, Indonesia kembali kehilangan tokoh ulama nasional. Dia berharap generasi muda dapat meneladani ajaran dan praktek keagamaan serta ketaatan guru Zuhdi dalam beribadah serta ahlakul karimah.

“Sebagiamana saya ketahui dia seorang pendakwah dan ulama yang baik soleh dan moderat. Kita begitu kehilangan tokoh seperti beliau,” katanya.

Secara pribadi, guru besar sosiologi agama itu tidak mengenal dekat sosok Guru Zuhdi. Dia mengaku belum sempat berkenalan secara resmi dengan salah satu sosok kiai Nadhalatul Ulama (NU) tersebut.

Seperti diketahui, Guru Zuhdi menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra Jakarta pada Sabtu (02/05) pukul 06.43 WIB. Ulama terkemuka tersebut meninggal dunia dalam usia 48 tahun akibat ganggunan kesehatan yang di deritanya.

Jenazah almarhum Guru Zuhdi kemudian diterbangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk dimakamkan di alkah keluarga dekat kediaman pribadi di belakang Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin. Guru Zuhdi dikenal sebagai seorang pendakwah yang selalu menyebarkan Islam moderat dan disenangi oleh seluruh lapisan masyarakat.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi

Nasional

Sikap Walhi soal Penangkapan Jurnalis Mongabay di Palangkaraya, dan Penjelasan Imigrasi
apahabar.com

Nasional

Tertangkap di Kolong Rumah, Pelaku Pencabulan Anak Dihajar Massa

Nasional

Keberadaan Habib Rizieq Masih Misterius
apahabar.com

Nasional

Kapolda Sultra, Riau dan Papua Dicopot
apahabar.com

Nasional

Indonesia-Bahrain Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Tidak Korupsi karena Takut Tuhan, Takut Neraka!
apahabar.com

Nasional

RS Rujukan Covid-19 di Jabar Manfaatkan Robot Disinfektan
apahabar.com

Nasional

Jelang Lebaran, Jasa Marga Catat 430 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com