Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Muhammadiyah Berbelasungkawa atas Wafatnya Guru Zuhdi

- Apahabar.com Sabtu, 2 Mei 2020 - 21:39 WIB

Muhammadiyah Berbelasungkawa atas Wafatnya Guru Zuhdi

Karang bunga ucapan bela sungkawa menghiasi kediaman almarhum Guru Zuhdi. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berduka atas meninggalnya ulama Kalimantan Selatan, KH Ahmad Zuhdiannor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi, Sabtu (02/05).

Guru Zuhdi dinilai sebagai sosok ulama yang dapat menginspirasi kaum muda melalui ajarannya.

“Innalilahi kami ikut berduka, berbela sungkawa atas wafatnya guru Zuhdi salah saorang tokoh ulama di kalimantan Selatan,” Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad seperti dilansir Republika.co.id, di Jakarta, Sabtu (2/5).

Dadang mendoakan agar pemimpin Majelis Ta’lim (Majta) husnul khotimah dan mendapat ampunan dosa dari Allah SWT. Dia juga berdoa agar Guru Zuhdi mendapat tempat mulia sesuai dengan amal ibadah yang selama ini dia amalkan dan praktekan.

Menurutnya, Indonesia kembali kehilangan tokoh ulama nasional. Dia berharap generasi muda dapat meneladani ajaran dan praktek keagamaan serta ketaatan guru Zuhdi dalam beribadah serta ahlakul karimah.

“Sebagiamana saya ketahui dia seorang pendakwah dan ulama yang baik soleh dan moderat. Kita begitu kehilangan tokoh seperti beliau,” katanya.

Secara pribadi, guru besar sosiologi agama itu tidak mengenal dekat sosok Guru Zuhdi. Dia mengaku belum sempat berkenalan secara resmi dengan salah satu sosok kiai Nadhalatul Ulama (NU) tersebut.

Seperti diketahui, Guru Zuhdi menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra Jakarta pada Sabtu (02/05) pukul 06.43 WIB. Ulama terkemuka tersebut meninggal dunia dalam usia 48 tahun akibat ganggunan kesehatan yang di deritanya.

Jenazah almarhum Guru Zuhdi kemudian diterbangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk dimakamkan di alkah keluarga dekat kediaman pribadi di belakang Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin. Guru Zuhdi dikenal sebagai seorang pendakwah yang selalu menyebarkan Islam moderat dan disenangi oleh seluruh lapisan masyarakat.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Sasirangan di Ajang BSF
Sampaikan Duka Cita, Putra Mahkota Arab Saudi Telepon Presiden Jokowi

Nasional

Sampaikan Duka Cita, Putra Mahkota Arab Saudi Telepon Presiden Jokowi
apahabar.com

Nasional

Polri: Aparat Bekerja Tak Sesuai SOP Akan Ditindak Tegas
apahabar.com

Nasional

Bupati Lampung Utara Terjaring OTT KPK
apahabar.com

Nasional

52 Tenaga Medis di Papua Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Imbauan Kapolri Soal Larangan Gaya Hidup Mewah Tuai Dukungan
apahabar.com

Nasional

Lalai, Jemaah Haul Guru Sekumpul Kehilangan Barang
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmi Lantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com