Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

Mulai Besok Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan Domestik

- Apahabar.com Kamis, 7 Mei 2020 - 19:00 WIB

Mulai Besok Citilink Kembali Buka Layanan Penerbangan Domestik

Ilustrasi - Penumpang turun dari pesawat Airbus A320 maskapai Citilink Indonesia. Foto-Antara/Adiwinata Solihin

apahabar.com, JAKARTA – Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink Indonesia kembali melayani penerbangan domestik mulai besok Jumat (08/05) pukul 00.00 WIB.

Layanan penerbangan diperuntukkan untuk pelanggan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

‚ÄúCitilink mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia dengan memastikan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Juliandra seperti dilansir dari Republika.co.id, Kamis (07/05).

Penumpang yang bisa melakukan perjalanan sesuai syarat surat edaran tersebut yakni jika melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI pelajar, pekerja, migran, atau pemulangan orang dengan alasan khusus.

Begitu juga pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Juliandra menegaskan Citilink akan menerapkan kebijakan yang ketat kepada calon penumpang untuk melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus diunggah pada saat melakukan pembelian tiket. “Pembelian tiket Citilink hanya dapat dilakukan melalui situs web www.citilink.co.id, aplikasi BetterFly Citilink, dan kantor penjualan Citilink kecuali kantor yang berada di area bandara.

Penumpang, kata dia, harus di menyertakan surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, dan surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Selain itu, penumpang juga diwajibkan untuk dapat menunjukkan kelengkapan dokumen fisik yang asli pada saat melakukan check in sebelum penerbangan.

“Selain itu, penumpang juga dipersyaratkan untuk memiliki tiket pulang pergi,” ujar Juliandra.

Hal tersebut mengacu kepada ketentuan yang berlaku, yaitu Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idulfitri 1441 H.

Selain itu juga pada Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 dan Surat Edaran Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI No. 31 Tahun 2020.(Rep)

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Subsidi Elpiji 3 Kg Bakal Dihapus, Warga Kalsel Siap-Siap Gunakan Kayu Bakar
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Rabu Pagi Bergerak Menguat
apahabar.com

Ekbis

Imbas Lockdown di India, Impor Daging Kalsel Tertunda
apahabar.com

Ekbis

Virus Corona Diduga Memicu Anjloknya Tamu Asing dan Ekspor Kalsel ke Tiongkok
apahabar.com

Ekbis

Pemkab Tabalong Genjot Penerimaan Sektor Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan
Premi

Ekbis

Imbas Pandemi Covid-19, Pendapatan Premi Asuransi Umum Turun 7 Persen
apahabar.com

Ekbis

Pemilu Selesai, Pengamat: Pasar Beri Respon Positif

Ekbis

Dampak Pandemi, Tunggakan BPJS Kesehatan di Kota Ini Capai Rp 240 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com