“Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik Sodorkan 28 Alat Bukti, Korban Banjir Kalsel Mau Gotong Kulkas Rusak ke Pengadilan

Mulai Juni, Citilink Angkut Penumpang Lagi

- Apahabar.com     Jumat, 29 Mei 2020 - 16:24 WITA

Mulai Juni, Citilink Angkut Penumpang Lagi

Citilink melakukan uji terbang perdana pesawat kargo pertama. Foto-Citilink via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia bersiap untuk mengangkut penumpang lagi mulai 1 Juni 2020 seiring dengan rencana penerapan normal baru atau “new normal”.

Direktur Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan secara intensif prosedur layanan penerbangan terbaik untuk penumpang baik pada fase pre-, in-, hingga post flight (sebelum, saat dan sesudah penerbangan) dalam rangka menghadapi normal baru.

“Proses ini merupakan bagian dari kepedulian Citilink untuk kesehatan dan keselamatan penumpang serta bagian dukungan Citilink bagi kebijakan pemerintah,” kata Juliandra, dalam keterangan persnya, Jumat (29/5).

Namun demikian, setiap hari Citilink tetap melayani penerbangan logistik baik dalam ataupun luar negeri dengan rata-rata penerbangan 20-25 penerbangan/hari.

Citilink tetap berkomitmen membantu kelancaran distribusi logistik di berbagai daerah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerbangan yang terdampak dapat menghubungi call center di 0804 1 080808.

Sebelumnya, Citilink menghentikan sementara penerbangan reguler dan charter penumpang untuk rute domestik mulai 24 April 2020 pukul 10.00 WIB hingga 31 Mei 2020.

Pemberhentian sementara ini dilakukan dalam rangka mendukung Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), 23 April 2020.

Pemberhentian penerbangan sementara tanggal 24 April 2020 pukul 10.00 WIB ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi secara intensif bersama pemangku kepentingan setempat serta mempertimbangkan pergerakan rotasi pesawat agar proses pemberhentian penerbangan sementara ini dapat berjalan secara kondusif dengan menyesuaikan kondisi saat ini.

Namun, pada 8 Mei 2020 Citilink​​​​​​ kembali melayani penerbangan domestik mulai pukul 00.00 WIB tanggal 8 Mei 2020.

Layanan penerbangan domestik yang dimaksud, diperuntukkan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Di antaranya, pelanggan yang melakukan perjalanan kedinasan, repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran/pemulangan orang dengan alasan khusus, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat dan pelanggan yang keluarganya sakit keras atau meninggal dunia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

FIFAPro Pertanyakan Langkah PSSI Soal Pangkas Gaji Pemain
Vaksin

Tak Berkategori

Tokoh Pemuda Kalteng Minta Pemerintah Atasi Kekosongan Vaksin di Daerah

Tak Berkategori

PAW Legislator Golkar di DPRD HST, Posisi Saban Effendi Diganti
apahabar.com

Tak Berkategori

DPRD Banjarmasin Sahkan APBD-P 2020, Pendapatan Berkurang Hingga Ratusan Miliar
Liverpool

Tak Berkategori

Salah Blak-blakan ke Sahabatnya Sangat Kecewa di Liverpool, Ini Sebabnya!

Kalsel

Tetap Beroperasi Jelang Lebaran, Bandara Syamsudin Noor Siapkan Posko Pengendalian Transportasi Udara
apahabar.com

Tak Berkategori

Delapan DPC Demokrat Kalsel Membelot, Pengamat: Ini Faktor Konsolidasi Musiman
Bupati Balangan

Pemkab Balangan

Tampil Perdana, Bupati Balangan Terpilih Bicara Implementasi Kebijakan Lokal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com