Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

New Normal, Pemerintah Pusat Evaluasi Rencana Pembukaan Mal

- Apahabar.com Rabu, 27 Mei 2020 - 16:23 WIB

New Normal, Pemerintah Pusat Evaluasi Rencana Pembukaan Mal

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di kompleks Istana Kepresidenan. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah pusat masih mengevalusi rencana pembukaan atau operasional pusat perbelanjaan (mal) di DKI Jakarta, 5 Juni 2020.

Seusai rapat terbatas melalui telekonferensi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Airlangga mengatakan pemerintah masih mengevaluasi efektivitas penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di ibu kota yang akan berjalan hingga 4 Juni 2020.

“DKI Jakarta masih PSBB sampai 4 juni 2020, sehingga belum ada rencana lain, menunggu PSBB dua pekan ini,” kata Airlangga, Rabu (27/5).

Menko Perekonomian mengatakan saat ini pemerintah masih fokus untuk mengantisipasi dampak penularan Covid-19 dari arus mudik dan arus balik selama rangkaian Idulfitri 1441 Hijriah.

“DKI Jakarta masih menunggu harapan terkait dengan monitoring arus mudik, dan diharapkan dalam dua pekan ini bisa terjadi penurunan,” ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengeluarkan keterangan mengenai daftar 60 mal yang akan kembali buka pada Jumat (5/6) dan empat mal yang buka pada Senin (8/6).

“Data mal anggota APPBI DKI Jakarta yang akan buka kembali (new normal) berdasarkan Pergub Nomor 489 Tahun 2020,” katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/5).

Pada kesempatan sebelumnya APPBI menyebutkan ada serangkaian protokol kesehatan jika pusat perbelanjaan kembali dioperasikan.

Pertama, disiapkan check-point pengukuran suhu tubuh di seluruh pintu masuk. Karyawan mal serta pengunjung wajib pakai masker.

Selain itu akan ada pengaturan jarak tanda agar konsumen mengikuti tata cara social distancing jika ada antrean baik di lift/travelator maupun di eskalator dan di area lain. Tempat duduk di area tempat makan juga akan diatur.

Selain itu, penyemprotan disinfektan secara rutin terhadap area-area mal tetap akan dilakukan. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Prabowo Bicara Kedubes Australia Pindah ke Yerusalem, Begini Tanggapan yang Muncul
apahabar.com

Nasional

BMKG: Gempa Jembrana Magnitudo 6,0 Akibat Subduksi Lempeng Indo-Australia
apahabar.com

Nasional

Pejuang Demokrasi Meninggal Bertambah Jadi 438 Orang
apahabar.com

Nasional

Mengenal Lebih Dekat Sosok Jokowi
apahabar.com

Nasional

Mau Demo ke Jakarta, Ratusan Siswa SMK Diamankan Polisi
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Boeing 737 Max 8 Sementara Dilarang Terbang
apahabar.com

Nasional

Tahun Ini 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK Dibuka
apahabar.com

Nasional

Penghargaan untuk ASN Jangan Kurangi Waktu Pelayanan Publik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com