Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Orangtua Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Youtuber Ferdian Paleka Cs

- Apahabar.com Minggu, 10 Mei 2020 - 20:04 WIB

Orangtua Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Youtuber Ferdian Paleka Cs

Kuasa hukum youtuber Ferdian Paleka, Rohman Hidayat bersama para orangtua tersangka. Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – Orangtua youtuber Ferdian Paleka dan dua rekannya, tersangka kasus prank pembagian sembako berisi sampah akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan anak-anaknya kepada Polrestabes Bandung.

Langkah tersebut dilakukan menyusul viralnya video Ferdian Paleka yang tengah dirundung di tahanan polisi.

“Kita ingin menyampaikan kekecewaan terhadap kejadian yang terjadi terhadap tersangka yang ditahan di polrestabes, kita menyayangkan kejadian perundungan di tahanan, sungguh membuat orangtua sangat sedih,” kata Rohman di Bandung, Minggu (10/05).

Pengajuan itu bakal disampaikan ke Polrestabes Bandung pada Senin (11/05). Penangguhan itu diajukan untuk tiga tersangka kasus prank, yakni Ferdian Paleka dan dua rekannya yang berinisial TF dan A.

Menurut dia, para orangtua menjamin ketiga tersangka tidak akan melarikan diri, merusak barang bukti, dan mengulangi perbuatannya.

“Di ruangan tahanan videonya menyebar ketika dia mengalami perundungan, sehingga kita memohon kepolisian memproses dengan tegas siapapun pelakunya,” kata dia.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan telah terjadi perundungan kepada para tersangka kasus candaan alias prank bantuan sosial sampah, Ferdian Paleka cs di dalam sel tahanan.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” kata Ulung di Bandung, Sabtu (09/05).

Sejak Sabtu (09/05) pagi, beredar di media sosial video yang menampilkan Ferdian bersama rekannya yang hanya mengenakan celana dalam, mengalami perundungan oleh para tahanan.

Ferdian bersama rekannya yang terlibat kasus itu, juga diminta oleh para tahanan untuk masuk ke dalam tong sampah. Selain itu, Ferdian yang rambutnya sudah digunduli itu juga diminta push up dan sit up.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pembunuh Istri Muda Pembakal di HST Divonis 7 Tahun!
apahabar.com

Hukum

Dor..!! Polisi Tembak Mati Perampok Ojek Online
apahabar.com

Hukum

Diduga OD di Eks Lokalisasi, Mayat Pria Bertato Masih Misteri

Hukum

Sembunyikan 25 gram Sabu dalam Plastik Snack, Sopir Truk Diringkus
apahabar.com

Hukum

Polres Banjar Tampilkan 37 Adegan Pengeroyokan Remaja di Pasar Kasbah Martapura
apahabar.com

Hukum

Steve Emmanuel Bawa Kokain di Koper, BNN Minta Detektor Dipercanggih
apahabar.com

Hukum

Geger!!! Jasad Bayi dalam Tas di Kabupaten Banjar
apahabar.com

Hukum

Didakwa Pasal Berlapis, Jefri Nichol Tak Ajukan Eksepsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com