Istri Polisi Korban Penyerangan Mapolsek Daha: NKRI Harga Mati! PDP-Tracking GTPP Tambah Daftar Warga Kalsel Terjangkit Covid-19 Operasi Anti-Teror di Kalsel, Jumlah Pelaku Kemungkinan Bertambah 5 Terduga Teroris Ditangkap, MUI: Kalsel Bukan Zona Aman PSBB Berakhir, THM-Bioskop di Banjarmasin Terancam Mati Suri




Home Hukum

Minggu, 10 Mei 2020 - 20:04 WIB

Orangtua Akan Ajukan Penangguhan Penahanan Youtuber Ferdian Paleka Cs

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Kuasa hukum youtuber Ferdian Paleka, Rohman Hidayat bersama para orangtua tersangka. Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Kuasa hukum youtuber Ferdian Paleka, Rohman Hidayat bersama para orangtua tersangka. Foto-Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

apahabar.com, BANDUNG – Orangtua youtuber Ferdian Paleka dan dua rekannya, tersangka kasus prank pembagian sembako berisi sampah akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan anak-anaknya kepada Polrestabes Bandung.

Langkah tersebut dilakukan menyusul viralnya video Ferdian Paleka yang tengah dirundung di tahanan polisi.

“Kita ingin menyampaikan kekecewaan terhadap kejadian yang terjadi terhadap tersangka yang ditahan di polrestabes, kita menyayangkan kejadian perundungan di tahanan, sungguh membuat orangtua sangat sedih,” kata Rohman di Bandung, Minggu (10/05).

Pengajuan itu bakal disampaikan ke Polrestabes Bandung pada Senin (11/05). Penangguhan itu diajukan untuk tiga tersangka kasus prank, yakni Ferdian Paleka dan dua rekannya yang berinisial TF dan A.

Baca juga :  Dituntut 10 Tahun Penjara, Dua Residivis Narkoba Asal Mura Minta Keringanan

Menurut dia, para orangtua menjamin ketiga tersangka tidak akan melarikan diri, merusak barang bukti, dan mengulangi perbuatannya.

“Di ruangan tahanan videonya menyebar ketika dia mengalami perundungan, sehingga kita memohon kepolisian memproses dengan tegas siapapun pelakunya,” kata dia.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan telah terjadi perundungan kepada para tersangka kasus candaan alias prank bantuan sosial sampah, Ferdian Paleka cs di dalam sel tahanan.

“Video viral di dalam tahanan memang benar, itu terjadi karena para tahanan tidak suka terhadap kelompok ini, karena memberikan bantuan berisi sampah,” kata Ulung di Bandung, Sabtu (09/05).

Baca juga :  Terpantau Kamera CCTV, 2 Pelaku Pencuri Sepeda Diringkus Polisi

Sejak Sabtu (09/05) pagi, beredar di media sosial video yang menampilkan Ferdian bersama rekannya yang hanya mengenakan celana dalam, mengalami perundungan oleh para tahanan.

Ferdian bersama rekannya yang terlibat kasus itu, juga diminta oleh para tahanan untuk masuk ke dalam tong sampah. Selain itu, Ferdian yang rambutnya sudah digunduli itu juga diminta push up dan sit up.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Keluarga Korban Desak Polisi Tangkap Pelaku Penusukan
apahabar.com

Hukum

153 Warga Binaan Rutan Rantau Dapat Remisi di Hari Lebaran
apahabar.com

Hukum

18 Bulan Penjara untuk Pencuri Motor Polisi
apahabar.com

Hukum

Dalam 2 Hari, Polres Banjarbaru Ungkap 5 Kasus Narkoba
apahabar.com

Hukum

Terkuak, Motif Lain Pembunuh di Sungai Lulut Nekat Habisi Pamannya Sendiri
apahabar.com

Hukum

Intip Kekayaan Muhammad Tamzil, Bupati Kudus yang Terciduk KPK
apahabar.com

Hukum

KPK Laksanakan Perintah MA Bebaskan Romahurmuziy Malam Ini
apahabar.com

Hukum

Kejari Palangkaraya OTT Oknum Kepsek SMPN