Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri

Over Load, Lapas Muara Teweh Usulkan Remisi 132 Napi

- Apahabar.com Rabu, 20 Mei 2020 - 15:56 WIB

Over Load, Lapas Muara Teweh Usulkan Remisi 132 Napi

Lembaga Permasyarakatan Muara Teweh Kelas II B, Barito Utara Kalimantan Tengah. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah mengusulkan 132 orang narapidana untuk mendapatkan remisi khusus Idul Fitri 2020.

“Jauh hari, pada 17 April 2020 lalu kita sudah kirimkan surat permohonan remisi dengan nomor W17-PAS. PAS.6.PK.01.01.02.0657 kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,” kata Kalapas Muara Teweh Sarwito, Rabu (20/5).

Harapan kami SK Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2020 dapat segera kami terima sebelum hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh pada tanggal 24 Mei 2020.

“Walaupun dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, Lapas Muara Teweh selalu berusaha maksimal dalam memberikan hak-hak WBP termasuk diantaranya mengusulkan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2020 bagi mereka yg telah memenuhi persyaratan baik secara administratif dan substantif,” terang Sarwito.

Saat ini penghuni Lapas Muara Teweh berjumlah 309 orang terdiri dari 59 orang berstatus tahanan dan 250 narapidana. Padahal kapasitas hanya 175 orang. Dengan demikian, Lapas ini over load 100 orang lebih warga binaanya.

Sepertiga penghuni Lapas adalah dari kasus narkoba. Hal ini terlihat dari data yang ada yakni 128 orang, terdiri dari 107 Napi pria dan 12 orang Napi wanita, ditambah 9 orang masih berstatus tahanan.

Selain itu, ada Napi anak-anak yang terjerat pidana umum sebanyak 1 orang status tahanan dan 7 orang berstatus narapidana.

Terkait dengan over kapasitas warga binaannya, Sarwito menjelaskan, belum menemui kendala yang berarti karena sebelumnya juga Lapas kelas II B ini pernah menampung lebih dari 309 orang karena titipan dari Lapas lain.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Orang ke-3 dan Masalah Ekonomi Picu Perceraian di Teweh
apahabar.com

Kalteng

Imbas Covid-19, Bupati Kapuas Bebaskan Pajak Hotel, Restoran dan PBB
apahabar.com

Kalteng

Beraksi di Warung, Resedivis Curat Kapuas Diringkus Lagi
apahabar.com

Kalteng

10 Hektare Lahan di Bina Karya Kapuas Kalteng Terbakar, BPBD Lakukan Pemadaman
apahabar.com

Kalteng

Diamuk Api, Belasan Rumah di Kapuas Tinggal Arang
Sugianto Sabran

Kalteng

Terkait Laporan ke 2 Akun Medsos, Sugianto Sabran Beri Keterangan ke Ditreskrimsus Polda Kalteng
Debat Kedua

Kalteng

Debat Kedua Pilgub Kalteng, Edy Pratowo Tanpa Sugianto Sabran, Timses Puas
apahabar.com

Kalteng

Bantuan BPUM Telah Disalurkan pada Ribuan Pelaku UKM di Kapuas Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com