Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

Over Load, Lapas Muara Teweh Usulkan Remisi 132 Napi

- Apahabar.com Rabu, 20 Mei 2020 - 15:56 WIB

Over Load, Lapas Muara Teweh Usulkan Remisi 132 Napi

Lembaga Permasyarakatan Muara Teweh Kelas II B, Barito Utara Kalimantan Tengah. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Muara Teweh Barito Utara Kalimantan Tengah mengusulkan 132 orang narapidana untuk mendapatkan remisi khusus Idul Fitri 2020.

“Jauh hari, pada 17 April 2020 lalu kita sudah kirimkan surat permohonan remisi dengan nomor W17-PAS. PAS.6.PK.01.01.02.0657 kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah,” kata Kalapas Muara Teweh Sarwito, Rabu (20/5).

Harapan kami SK Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2020 dapat segera kami terima sebelum hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh pada tanggal 24 Mei 2020.

“Walaupun dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, Lapas Muara Teweh selalu berusaha maksimal dalam memberikan hak-hak WBP termasuk diantaranya mengusulkan Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2020 bagi mereka yg telah memenuhi persyaratan baik secara administratif dan substantif,” terang Sarwito.

Saat ini penghuni Lapas Muara Teweh berjumlah 309 orang terdiri dari 59 orang berstatus tahanan dan 250 narapidana. Padahal kapasitas hanya 175 orang. Dengan demikian, Lapas ini over load 100 orang lebih warga binaanya.

Sepertiga penghuni Lapas adalah dari kasus narkoba. Hal ini terlihat dari data yang ada yakni 128 orang, terdiri dari 107 Napi pria dan 12 orang Napi wanita, ditambah 9 orang masih berstatus tahanan.

Selain itu, ada Napi anak-anak yang terjerat pidana umum sebanyak 1 orang status tahanan dan 7 orang berstatus narapidana.

Terkait dengan over kapasitas warga binaannya, Sarwito menjelaskan, belum menemui kendala yang berarti karena sebelumnya juga Lapas kelas II B ini pernah menampung lebih dari 309 orang karena titipan dari Lapas lain.

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Hasil Survei Bagus, Nadalsyah Menanti Restu Golkar di Pilgub Kalteng
food estate

Kalteng

Tidak Terimbas Banjir, Food Estate di Pulang Pisau Siap Panen
apahabar.com

Kalteng

Walhi Minta Pemerintah Bangun Rumah Sakit Korban Karhutla Kalteng
apahabar.com

Kalteng

PDIP Kalteng Tetap Optimistis Sugianto Masih Unggul
ASN Pulang Pisau

Kalteng

Duh, Oknum ASN di Pulang Pisau Kedapatan Edarkan Sabu
apahabar.com

Kalteng

Meski Kekurangan Masker, Mahasiswa Kalteng di China dalam Kondisi Sehat

Kalteng

10 November, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Muhammad Sidik Muara Teweh Kalteng
GOR

Kalteng

Atap GOR di Muara Teweh Bocor, Atlet Bulutangkis Mengeluh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com