Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Ekbis

Kamis, 21 Mei 2020 - 05:30 WIB

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

rifad - Apahabar.com

Ilustrasi dompet digital. Foto-detikcom/Mindra Purnomo

Ilustrasi dompet digital. Foto-detikcom/Mindra Purnomo

apahabar.com, JAKARTA – Penyedia layanan dompet digital DANA mengatakan transaksi mereka untuk belanja online naik sejak pandemi virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia.

“Selama pandemi ini, kami lihat ada transaksi naik di e-commerce dan (toko) online,” kata Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono, dalam jumpa pers online, Rabu (20/05).

Transaksi mereka untuk belanja online an e-commerce naik dua kali dibandingkan pada Desember lalu, sebelum pandemi. Selain belanja e-commerce, DANA juga mencatat transaksi terbanyak mereka untuk transfer saldo, baik antarpengguna platform tersebut maupun pengiriman ke bank.

Baca juga :  Erick Thohir Tunjuk Putra Papua Jadi Bos Freeport Indonesia

Layanan lain yang banyak digunakan selama pandemi adalah Billers, fitur di dalam platform untuk membayar tagihan seperti listrik dan membeli pulsa.

DANA beberapa waktu lalu meluncurkan layanan Home Shopping untuk membantu mitra mereka, terutama yang memiliki toko offline, untuk tetap bisa berjualan meski pun gerai tutup karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

DANA tidak menjelaskan secara rinci seperti apa perkembangan Home Shopping sekarang, namun, menyatakan layanan tersebut mendapat tanggapan yang positif.

Layanan Home Shopping menghubungkan pengguna DANA langsung dengan merchant melalui aplikasi pesan instan WhatsApp. Setelah memesan dan membayar lewat fitur DANA Qris, kode QR, merchant akan mengirimkan pesanan ke alamat konsumen.

Baca juga :  120 Orang di Kecamatan Simpang Empat Tanbu Jalani Rapid Test, 10 Reaktif

DANA saat ini memiliki 40 juta pengguna. Untuk memikat lebih banyak pengguna menggunakan dompet digital tersebut, mereka bekerja sama dengan lebih banyak toko online serta perbankan untuk fitur Binding Card, integrasi kartu debit atau kredit ke DANA sehingga pengguna bisa memilih menggunakan saldo atau kartu sebagai sumber dana saat belanja.(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Belanja Online Saat Idul Fitri? Waspada Penjahat Siber
apahabar.com

Ekbis

Polbangtan Banjarbaru Raih Penghargaan PWMP Kementan
apahabar.com

Ekbis

Toraja Utara Siapkan 387 Objek Wisata Baru
apahabar.com

Ekbis

Perdagangan Sesi Awal, IHSG Bergerak Dua Arah
apahabar.com

Ekbis

8.823 MW Pembangkit Listrik Beroperasi 2020
apahabar.com

Ekbis

Pertamina Temukan Cadangan Gas di Sulawesi Tengah, Berapa Besarannya?
apahabar.com

Ekbis

Cara KPw BI Kalsel Libatkan Masyarakat Kendalikan Inflasi
apahabar.com

Ekbis

Izin Impor Garam 2,7 Juta Ton Diterbitkan