Usai Sahur, 9 Rumah di Pelambuan Banjarmasin Hangus Terbakar! POPULER SEPEKAN: Jasad Dipocong Karung di HST hingga Rapid Tes Penumpang Feri Tanjung Serdang Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin KencangĀ  Pakai Knalpot Brong, Puluhan Unit Sepeda Motor di Banjarmasin Ditilang Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

- Apahabar.com Kamis, 21 Mei 2020 - 05:30 WIB

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

Ilustrasi dompet digital. Foto-detikcom/Mindra Purnomo

apahabar.com, JAKARTA – Penyedia layanan dompet digital DANA mengatakan transaksi mereka untuk belanja online naik sejak pandemi virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia.

“Selama pandemi ini, kami lihat ada transaksi naik di e-commerce dan (toko) online,” kata Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono, dalam jumpa pers online, Rabu (20/05).

Transaksi mereka untuk belanja online an e-commerce naik dua kali dibandingkan pada Desember lalu, sebelum pandemi. Selain belanja e-commerce, DANA juga mencatat transaksi terbanyak mereka untuk transfer saldo, baik antarpengguna platform tersebut maupun pengiriman ke bank.

Layanan lain yang banyak digunakan selama pandemi adalah Billers, fitur di dalam platform untuk membayar tagihan seperti listrik dan membeli pulsa.

DANA beberapa waktu lalu meluncurkan layanan Home Shopping untuk membantu mitra mereka, terutama yang memiliki toko offline, untuk tetap bisa berjualan meski pun gerai tutup karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

DANA tidak menjelaskan secara rinci seperti apa perkembangan Home Shopping sekarang, namun, menyatakan layanan tersebut mendapat tanggapan yang positif.

Layanan Home Shopping menghubungkan pengguna DANA langsung dengan merchant melalui aplikasi pesan instan WhatsApp. Setelah memesan dan membayar lewat fitur DANA Qris, kode QR, merchant akan mengirimkan pesanan ke alamat konsumen.

DANA saat ini memiliki 40 juta pengguna. Untuk memikat lebih banyak pengguna menggunakan dompet digital tersebut, mereka bekerja sama dengan lebih banyak toko online serta perbankan untuk fitur Binding Card, integrasi kartu debit atau kredit ke DANA sehingga pengguna bisa memilih menggunakan saldo atau kartu sebagai sumber dana saat belanja.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ekbis

Larangan Mudik, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Bisa Kehilangan Rp400 Juta Sehari
apahabar.com

Ekbis

Apa Kabar Proyek Bandara Baru Syamsudin Noor?
apahabar.com

Ekbis

Bulog Jamin Beras Aman, Masyarakat Diminta Tidak Panik
apahabar.com

Ekbis

AirAsia Indonesia Hentikan Seluruh Layanan Penerbangan Per 1 April 2020
apahabar.com

Ekbis

PLN Ikut Keputusan Pemerintah soal Pembatalan Kenaikan Tarif
apahabar.com

Ekbis

Pemerintah Buka Pendaftaran Mitra Resmi Kartu Prakerja
apahabar.com

Ekbis

Ingin Mudik Naik Kapal, Simak Jadwal dan Harga Tiketnya!
apahabar.com

Ekbis

2019, Citilink Targetkan 18 Juta Penumpang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com