Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi SMP Swasta di Banjarmasin Belajar Tatap Muka, Berikut Daftar Lengkapnya Menteri Edhy Ditangkap, Cita-Cita Prabowo Presiden Tamat! Sudah Beristri, Oknum Guru Olahraga di Banjarbaru Tega Cabuli Muridnya Sendiri Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

- Apahabar.com Kamis, 21 Mei 2020 - 05:30 WIB

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik

Ilustrasi dompet digital. Foto-detikcom/Mindra Purnomo

apahabar.com, JAKARTA – Penyedia layanan dompet digital DANA mengatakan transaksi mereka untuk belanja online naik sejak pandemi virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia.

“Selama pandemi ini, kami lihat ada transaksi naik di e-commerce dan (toko) online,” kata Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono, dalam jumpa pers online, Rabu (20/05).

Transaksi mereka untuk belanja online an e-commerce naik dua kali dibandingkan pada Desember lalu, sebelum pandemi. Selain belanja e-commerce, DANA juga mencatat transaksi terbanyak mereka untuk transfer saldo, baik antarpengguna platform tersebut maupun pengiriman ke bank.

Layanan lain yang banyak digunakan selama pandemi adalah Billers, fitur di dalam platform untuk membayar tagihan seperti listrik dan membeli pulsa.

DANA beberapa waktu lalu meluncurkan layanan Home Shopping untuk membantu mitra mereka, terutama yang memiliki toko offline, untuk tetap bisa berjualan meski pun gerai tutup karena kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

DANA tidak menjelaskan secara rinci seperti apa perkembangan Home Shopping sekarang, namun, menyatakan layanan tersebut mendapat tanggapan yang positif.

Layanan Home Shopping menghubungkan pengguna DANA langsung dengan merchant melalui aplikasi pesan instan WhatsApp. Setelah memesan dan membayar lewat fitur DANA Qris, kode QR, merchant akan mengirimkan pesanan ke alamat konsumen.

DANA saat ini memiliki 40 juta pengguna. Untuk memikat lebih banyak pengguna menggunakan dompet digital tersebut, mereka bekerja sama dengan lebih banyak toko online serta perbankan untuk fitur Binding Card, integrasi kartu debit atau kredit ke DANA sehingga pengguna bisa memilih menggunakan saldo atau kartu sebagai sumber dana saat belanja.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Panasonic Luncurkan Lemari Es yang Cocok Saat Ramadhan

Ekbis

Asosiasi Digital: UU Cipta Kerja Jangan Jadi Senjata Baru Investor Asing
apahabar.com

Ekbis

Dua Faktor Duta Mall Jadi Pemasukan Terbesar Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Kejar Target Ekspor Pertanian, Kementan Dorong Varietas Unggul
apahabar.com

Ekbis

WhatsApp Punya Fitur Baru: Mute Selamanya
apahabar.com

Ekbis

Gubernur BI: Harga Minyak Dunia Anjlok Positif Bagi Ekonomi Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Wakil Menteri ESDM Pastikan Stok BBM dan LPG Pertamina Aman
apahabar.com

Ekbis

Meski Sentimen Negatif Membayangi, Rupiah Tetap Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com