Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Pasar S Lewan Balangan Akan Jadi Percontohan Palang Parkir Otomatis

- Apahabar.com Minggu, 31 Mei 2020 - 08:46 WIB

Pasar S Lewan Balangan Akan Jadi Percontohan Palang Parkir Otomatis

Pasar S Lewan Balangan. Foto-Redkal

apahabar.com, PARINGIN – Pasar S Lewan yang berada di Paringin, ibukota Kabupaten Balangan, akan menjadi percontohan pemasangan palang pintu parkir pertama di kabupaten setempat.

Bupati Balangan, H Ansharuddin, mengatakan di kawasan itu akan di pasang palang parkir otomatis agar lebih mudah dalam pengelolaan parkir.

Fungsi dari palang pintu parkir atau palang parkir ini untuk mengetahui secara presisi jumlah kendaraan yang parkir serta meminimalisir pungutan liar yang ujungnya tidak masuk ke Kas Daerah.

“Ini akan menjadi yang pertama di Kabupaten Balangan, tentunya di lokasi lainnya yang akan ditentukan juga akan dilaksanakan hal tersebut, agar retribusi parkir menjadi jelas hingga masuk ke Kas Daerah,” tuturnya.

Didampingi Kepala Dinas PUPR, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perkim, dan Kasatpol PP setempat, Bupati H Ansharuddin mengecek kesiapan pasar S Lewan yang baru selesai dibangun tersebut.

“Alhamdulillah pembangunan terlihat sudah rampung, kami ingin pasar baru ini bisa sesegeranya dipergunakan, ya kalau bisa 1 Juni 2020 ini sudah ditempati keseluruhan para pedagang,” ungkap Anshar.

Dalam waktu dekat, lanjut Anshar, pihaknya akan mengundang para pedagang yang akan ditempatkan pada bangunan baru Pasar S Lewan ini. Jadi lapak-lapak pedagang yang dulunya berdiri disembarang tempat bisa teratur.

Ia menambahkan, lahan parkir yang disiapkan di areal tengah Pasar S Lewan, bisa diisi oleh parkiran mobil dan motor. Dan direncanakan akan memasang beberapa portal parkir otomatis atau elektrik dibeberapa titik untuk akses keluar dan masuk pasar.

Editor: Puja Mandela

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Patroli, Polres Balangan Serukan Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021
apahabar.com

Pemkab Balangan

Raihan Opini WTP Pemkab Balangan Diapresiasi Wakil Rakyat
apahabar.com

Pemkab Balangan

Syaifullah Monitoring Kegiatan Penyusunan TPJMD Balangan 2021-2024
apahabar.com

Balangan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka, Ansharuddin Penuhi Janji
apahabar.com

Pemkab Balangan

Selama 2019, 12 Warga Balangan Positif HIV
apahabar.com

Balangan

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketahanan Pangan Nasional, Polres Balangan Pilih Tanam Singkong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com