Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Peduli Dampak Covid-19, Arutmin Salurkan Paket Sembako untuk Warga Kotabaru

- Apahabar.com     Kamis, 21 Mei 2020 - 14:16 WITA

Peduli Dampak Covid-19, Arutmin Salurkan Paket Sembako untuk Warga Kotabaru

Penyaluran paket sembako oleh PT Arutmin Indonesia NPLC untuk warga Kotabaru terdampak Covid-19. Foto -Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – PT Arutmin Indonesia NPLCT memberikan sedikitnya 1.102 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kotabaru.

Paket tersebut diserahkan secara simbolis oleh Akhmad Nurkholis Superintendent CDEA Arutmin NPLCT dan Sabirin Nur Superintendent Administrasi Arutmin NPLCT kepada kepala desa Gedambaan, Sarang Tiung, Sigam dan Tirawan, di halaman kantor Arutmin NPLCT, Rabu (20/5).

Ahmad Juaeni, Manager Port NPLCT menyampaikan, bantuan difokuskan kepada kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia) serta masyarakat yang secara ekonomi terganggu imbas pandemi Covid-19.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh team CDEA, bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan dan kantor desa di ring satu seputar perusahaan. Di antara warga yang menadapatkan bantuan tersebut berasal dari desa Sarang Tiung, Sigam, Tirawan, dan Gedambaan.

“Jadi, bantuan paket sembako itu juga disalurkan secara langsung ke warga di wilayah seputar Kecamatan Pulau Laut Sigam, dan Pulau Laut Utara sampai ke daerah Gunung Ulin untuk masyarakat terdampak covid-19,” jelas Ahmad Juaeini.

Zainudin Zuhri, Pejabat Kepala Desa Gedambaan mengatakan mewakili masyarakat mengapresiasi atas kepedulian PT Arutmin NPLCT dan para mitra kerja serta karyawan yang telah menyisihkan sebagian rejeki untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Arutmin NPLCT juga telah menyalurkan beragam bantuan seperti peralatan penunjang tenaga medis di rumah sakit, Puskesmas, bidan desa serta petugas Satgas Covid-19.

Selain itu, perusahaan ini juga melakukan penyemprotan disinfektan serta menyediakan tempat cuci tangan di fasilitas umum lengkap dengan flyer edukasi cuci tangan, dan ribuan masker untuk masyarakat di Kotabaru.

“Bantuan yang disalurkan PT Arutmin Indonesia NPLCT di wilayah Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara serta Rumah Sakit Umum Daerah. Itu sejak masa darurat Covid-19 kita sudah menyumbang ratusan juta rupiah. Sumbangan tersebut sebagian besar mayoritas dari PT Arutmin, juga menggandeng mitra kerja dan karyawan untuk berpartisipasi,” imbuh Akhmad Nurkholis.

Reporter: Masduki
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PDIP Kalsel

Kalsel

PDIP Kalsel Optimis Tatap Pilkada 2024
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kalsel Lampaui 8 Ribu, Pasien Sembuh Terus Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Kabut Asap Masih Meneror, BMKG: Musim Hujan Mundur

Kalsel

Dandim 1022/Tanah Bumbu Ikuti Apel Danrem Dandim Terpusat TNI AD 2020
apahabar.com

Kalsel

Intip Persiapan Banjar Bersholawat bersama Habib Syech, Sekda Banjar: Kami Kerja Ekstra
apahabar.com

Kalsel

Pantai Gedambaan Kotabaru Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Begini

Kalsel

Kreatif, 7 Satker Polda Kalsel Diganjar Penghargaan Menpan-RB
apahabar.com

Kalsel

Sah, Belasan ASN Pemprov Kalsel Sandang Majelis Sabuk Hitam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com