Penyerang Polsek Daha Simpatisan ISIS, Legislator Kalsel: Agamanya Kurang Breaking News: PDP Kabur di Banjarbaru Akhirnya Ditemukan! Pertama, Kalsel Uji Terapi Pengobatan Pasien Covid-19 Pengganti Vaksin Toko Buah di Teweh Diserbu Pria Bersajam, Dua Perempuan Terluka Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Ibu Kandung di Teweh




Home Kalsel

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:46 WIB

Peduli Dampak Covid-19, Komunitas Baharat Bagikan Paket Lebaran di Pulau Laut

Uploader - Apahabar.com

Yahya Wijaya, salah satu anggota Baharat saat menyalurkan paket lebaran untuk warga kurang mampu di Pulau Laut Tengah. Foto-Istimewa

Yahya Wijaya, salah satu anggota Baharat saat menyalurkan paket lebaran untuk warga kurang mampu di Pulau Laut Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Tepat di hari Jumat terakhir bulan Ramadan 1441 H, keluarga besar komunitas Bubuhan Anti Radikal, dan Terorisme (Baharat) di Kotabaru turun ke jalan berbagi paket lebaran untuk warga di Pulau Laut Tengah.

Puluhan paket lebaran itu disalurkan untuk warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19 tersebar di enam desa di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Salah satu anggota Komunitas Baharat, Yahya Wijaya, mengatakan penyaluran paket lebaran merupakan bentuk kepedulian, dan sikap sinergitas para anggota Baharat.

Baca juga :  Mudik 2019 Dinilai Lebih Baik Dibanding Tahun Sebelumnya

“Iya, semoga apa yang dilakukan keluarga besar Baharat memberikan manfaat untuk warga kurang mampu. Terlebih, mereka yang terdampak Covid-19,” ujar Yahya.

Nenek Jumantan (75) warga Desa Selaru salah satu penerima paket lebaran mengaku sangat bersyukur atas sikap peka, dan tanggap yang dilakukan pihak Baharat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dapat bantuan paket lebaran ini. Sebab, saya selama enam bulan ini sakit. Setiap hari hanya bisa berbaring di tempat tidur. Semoga, rezeki anggota Baharat terus bertambah, dan berkah,” harap nenek terharu.

Baca juga :  Tak Punya KIP, Orang Tua Siswa Pasrah Anaknya Gagal Masuk ke SMKN 5 Banjarmasin

Selain itu, aksi mulia Baharat juga mendapatkan apresiasi dari salah satu anggota DPRD Kotabaru, Awaludin.

“Luar biasa, apa yang dilakukan kawan-kawan Baharat ini. Aksi mereka tentunya sangat bermanfaat untuk warga saat masa ekonomi sulit, akibat pandemi ini,” ujarnya.

Sekedar informasi, keluarga besar Baharat sebelumnya mengumpulkan donasi, atau patungan dana untuk selanjutnya dikemas berupa paket lebaran dan disalurkan untuk warga yang berhak menerimanya.

Reporter: Masduki
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pasca Penyerangan Mapolsek Daha Selatan, Polres Kotabaru Tingkatkan Pengamanan
apahabar.com

Kalsel

Menelusuri Jejak Sumber Gas di Batola
apahabar.com

Kalsel

Jasa Raharja Keluarkan Rp3 Miliar Untuk Korban Meninggal di Jalan Raya
apahabar.com

Kalsel

Polres Balangan Tekan Tindak Pidana 4 Persen Selama 2019
apahabar.com

Kalsel

Terpidana Korupsi Jembatan Mandastana Mulai Mengembalikan Uang
apahabar.com

Kalsel

Update Haul Guru Sekumpul: Penginapan untuk Jemaah Bakal Ditambah!
apahabar.com

Kalsel

Kemenpan RB Evaluasi Kabupaten Banjar, Pemkab akan Bangun Mall Publik

Kalsel

Ratusan Manusia Bershalawat Memperingati Maulid Nabi di Kotabaru