Tugboat Syarasd Satu Tenggelam di Muara Pegah Kaltim, 9 ABK Selamat Ditengarai Membelot, Berikut 8 Pengurus DPC Demokrat di Kalsel yang Ikut KLB Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Mekarpura Kotabaru POPULER SEPEKAN: Viral Penjual Gorengan di Sekumpul, Adaro-Pama Cerai, hingga Transkrip PPK Banjar Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng

Peduli Disabilitas dan Lansia, PKK HST Gandeng Profesi Kesehatan

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 10:31 WIB

Peduli Disabilitas dan Lansia, PKK HST Gandeng Profesi Kesehatan

Hj Herla di kediamannya kedatangan rombongan TP PKK HST yang dipimpin langsung istri bupati, Rabu (13/5). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Tim Penggerak (TP) PKK dan Profesi Kesehatan tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar aksi kepedulian.

Aksi itu ditujukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap masyarakat HST yang terdampak Covid-19, khususnya para penyandang disabilitas dan lansia. Tercatat, 80 paket sembako dibagikan kepada mereka.

TP PKK yang diketuai Hj Ernawati Chairansyah bersama Profesi Kesehatan secara simbolis menyerahkan sembako itu pada salah satu warga di Desa Kapar, Rabu (13/5).

Di desa yang berada pada Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) itu, Ernawati mendatangi seorang lansia, Hj Herla.

Seorang lansia pensiunan bidan itu merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PKK HST dan Profesi Kesehatan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Hj Ernawati Chairansyah, yang telah memberikan bantuan sembako dan mau datang ke rumah kami langsung,” tutur Herla.

Sementara itu, Ernawati menyebutkan, kegiatan yang digelar itu merupakan program kerja PKK HST. Tim pemberdayaan ini juga menggandeng Organisasi Profesi Kesehatan yang meliputi, IAKMI, PPNI, IBI dan PPGI.

“Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban rumah tangga ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Ernawati.

Penyerahan sembako secara simbolis juga dillakukan Ernawati dengan mendatangi 2 warga lainnya yakni Ibrahim seorang penyandang disabilitas warga Desa Mandingin dan seorang lansia, Sahrani di Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat.

Sementara sisanya diantar langsung ke rumah-rumah penyandang disabilitas dan lansia di HST yang sebelumnya sudah didata.

Pada saat yang bersamaan, dalam perjalanan, Ernawati juga memberikan masker kepada penduduk yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

“Kita juga menyalurkan masker kepada penduduk dengan harapan kita dapat menekan penyebaran Covid-19. Kita tidak perlu takut atapun panik menghadapi Covid-19, yang terpenting tetap mematuhi instruksi dari pemerintah,” tutup istri bupati HST ini.

Reporter HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pilkada HST, Pemkab Gelontorkan Rp550 Juta untuk Tim Pemantauan
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Tetap Perjuangkan Predikat WTP di 2020
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepiawaian Penari Sanggar Ading Bastari di Surakarta Pukau Bupati HST
Popda

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Masuk 10 Besar Popda Kalsel 2020, Chairansyah Ganjar Bonus
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Hari Bhayangkara ke-74, Ini Harapan Bupati HST Chairansyah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

KPU Ingatkan PPK di HST Jangan Main Mata
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Dukung Pilkada dengan Protokol Kesehatan
Pilgub Kalsel

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pleno Pilkada di HST Tuntas: AMAN Superior, H2D Unggul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com