Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Peduli Disabilitas dan Lansia, PKK HST Gandeng Profesi Kesehatan

- Apahabar.com Kamis, 14 Mei 2020 - 10:31 WIB

Peduli Disabilitas dan Lansia, PKK HST Gandeng Profesi Kesehatan

Hj Herla di kediamannya kedatangan rombongan TP PKK HST yang dipimpin langsung istri bupati, Rabu (13/5). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Tim Penggerak (TP) PKK dan Profesi Kesehatan tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar aksi kepedulian.

Aksi itu ditujukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap masyarakat HST yang terdampak Covid-19, khususnya para penyandang disabilitas dan lansia. Tercatat, 80 paket sembako dibagikan kepada mereka.

TP PKK yang diketuai Hj Ernawati Chairansyah bersama Profesi Kesehatan secara simbolis menyerahkan sembako itu pada salah satu warga di Desa Kapar, Rabu (13/5).

Di desa yang berada pada Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) itu, Ernawati mendatangi seorang lansia, Hj Herla.

Seorang lansia pensiunan bidan itu merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PKK HST dan Profesi Kesehatan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Hj Ernawati Chairansyah, yang telah memberikan bantuan sembako dan mau datang ke rumah kami langsung,” tutur Herla.

Sementara itu, Ernawati menyebutkan, kegiatan yang digelar itu merupakan program kerja PKK HST. Tim pemberdayaan ini juga menggandeng Organisasi Profesi Kesehatan yang meliputi, IAKMI, PPNI, IBI dan PPGI.

“Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban rumah tangga ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Ernawati.

Penyerahan sembako secara simbolis juga dillakukan Ernawati dengan mendatangi 2 warga lainnya yakni Ibrahim seorang penyandang disabilitas warga Desa Mandingin dan seorang lansia, Sahrani di Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat.

Sementara sisanya diantar langsung ke rumah-rumah penyandang disabilitas dan lansia di HST yang sebelumnya sudah didata.

Pada saat yang bersamaan, dalam perjalanan, Ernawati juga memberikan masker kepada penduduk yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

“Kita juga menyalurkan masker kepada penduduk dengan harapan kita dapat menekan penyebaran Covid-19. Kita tidak perlu takut atapun panik menghadapi Covid-19, yang terpenting tetap mematuhi instruksi dari pemerintah,” tutup istri bupati HST ini.

Reporter HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Makesta IPNU dan IPPNU, Wabup Berry: Harus Ada Kemajuan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bertahap, Pemkab HST Uji Coba New Normal
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tradisi Maulid di HST Ditiadakan? Ini Komentar Chairansyah
apahabar.com

HST

Terima CSR PLN UP3 Barabai, Chairansyah: Segera Salurkan!
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dinsos Salurkan Sembako Khusus untuk Penyandang Disabilitas di HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ribuan KK di HST Dapat BLT DD, Chairansyah: Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Suling Pekan Ke-185, Wabup Berry Ingatkan Sanksi Langgar Prokes
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepiawaian Ratusan Pelajar di HST Memecah Suasana Makodim 1002 Barabai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com